12 Rekomendasi Lulur untuk Memutihkan Kulit dengan Cepat, Bye Kusam!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 1 November 2023 13:00
12 Rekomendasi Lulur untuk Memutihkan Kulit dengan Cepat, Bye Kusam!
Sederet produk lulur untuk memutihkan kulit berikut ini bisa kamu dapatkan dengan mudah, murah meriah dan memberikan hasil terbaik ketika diaplikasikan secara teratur.

Selain merawat kulit dengan body serum, jangan lupa rutin gunakan lulur untuk membuat kulit jadi lebih cerah. Dari berbagai produk perawatan kulit, lulur adalah cara yang populer digunakan untuk membersihkan dan memutihkan kulit. 

Lulur bekerja untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih bersih dan terlihat cerah. Lulur juga termasuk dalam perawatan tradisional yang bisa dibuat menggunakan bahan-bahan alami, biji-biji, minyak tumbuhan, rempah, dan lain-lain. Lulur juga terbukti efektif untuk meremajakan kulit dan bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit.

 

 

 

1 dari 7 halaman

Lulur untuk Memutihkan Kulit © Diadona

Namun perhatikan beberapa hal saat mengaplikasikan lulur di kulit tubuh ya, antara lain:

1. Kebanyakan dokter dan ahli perawatan kulit tidak merekomendasikan penggunaan scrub lebih dari dua hingga tiga kali seminggu. Terlalu sering melakukan scrubbing pada tubuh bakalan mengganggu keseimbangan kulit dan berpotensi terjadi iritasi. 

2. Direkomendasikan untuk mengoleskan lulur ke kulit setengah kering. Ini mencegah gesekan dan mendukung gerakan seperti pijatan melingkar yang lebih baik untuk pengelupasan kulit. 

3. Perlu diingat bahwa dalam menggunakan lulur untuk memutihkan kulit, yang terpenting adalah konsisten. Gunakan lulur secara rutin untuk hasil terbaik. Lulur tubuh umumnya bermanfaat untuk semua jenis kulit.

4. Gunakan pelembab setelah luluran.  Scrubbing dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran pada kulit, tapi juga bisa bikin kulit kering dan terasa kencang. Jadi setelah luluran, pastikan untuk memakai pelembab untuk melembabkan kulit, menjaga skin barrier, mencegah dehidrasi dan menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Selain itu lengkapi dengan perawatan bodycare lainnay seperti body serum untuk memutihkan kulit, lotion yang mengandung SPF dan lainnya.

Ada banyak banget produk lulur di pasaran untuk membuat kulit cerah. Beriktu rekomendasi Diadona dari berbagai sumber:

2 dari 7 halaman

Shinzui Body Scrub 

Lulur untuk Memutihkan Kulit - Shinzui © Diadona

Siapa yang nggak kenal Shinzui? Produk perawatan kulit populer yang berasal dari Jepang ini menonjolkan dirinya lewat produk lulur untuk memutihkan kulit. 

Memiliki kandungan utama herba matsu oil, Shinzui Body Scrub hadir dengan berbagai varian, yakni Matsu, Kirei, Hana, Kensho, dan Keiko. Terbuat dari ekstrak jojoba oil, butiran scrub siap membantu eksfoliasi dan regenerasi kulit secara alami. Gunakan secara rutin seminggu 3x untuk hasil putih dan lembab yang maksimal. 

Harga : Rp11.999 - Rp16.999

Lulur Ayudya

Lulur Ayudya untuk Memutihkan Kulit © Diadona

Banyak banget netizen platform X yang menyebut lulur Ayudya ampuh banget untuk mencerahkan kulit mereka. Lulur Ayudya mengandung susu pemutih, minyak zaitun, vitamin E dan minyak dari bahan-bahan alami lainnya yang disebut mampu mencerahkan kulit serta mengurangi flek hitam di tubuh.

Sebagai lulur pemutih kulit, lulur Ayudya punya sembilan varian wangi di antaranya :

  • Aromatherapy Herbal Spa
  • Avocado + Vit. E
  • Bengkoang
  • Green Tea
  • Aromatherapy Spa
  • Mutiara Scrub
  • Mandi Susu
  • Chocolate Extra Ginger & Cocoa Butter
  • Coffee + Lavender

Beberapa di antaranya punya ukuran scrub yang berbeda, jadi sesuaikan dengan sensitivitas kulit kamu ya!

Harga : Rp 37.000

3 dari 7 halaman

Grace and Glow Rouge 540 Brightening Clay Body Scrub

Lulur untuk Memutihkan Kulit - Grace and Glow Rouge 540 Brightening Clay Body Scrub © Diadona

Kamu menyukai bodyserum Grace and Glow yang sempat viral? Nggak ada salahnya kalau kamu mencoba Rouge 540 Brightening Clay Body Scrub. Terdiri dari dua komposisi utama Kaolin Clay dan Niacinamide, ini merupakan salah satu produk lulur untuk memutihkan kulit, menghaluskan tekstur, hingga mengangkat sel kulit mati. Bodyscrub ini cocok untuk kamu yang menyukai lulur dengan aroma elegan dan mahal.

Kamu bisa gunakan produk secukupnya ke area kulit. Pijat lembut dengan dengan gerakan memutar, lalu bilas dengan air. Pemakaian rutin menghasilkan hasil yang maksimal.

Harga : Rp79.000

Purbasari Lulur Pengantin 

Lulur untuk Memutihkan Kulit - Purbasari Lulur Pengantin © Diadona

Memiliki 3 varian, bengkoang, mutiara, dan susu, Purbasari Lulur Pengantin diformulasi sebagai produk yang dapat memutihkan kulit secara maksimal. Dengan harga yang murah dan isi yang cukup banyak, kamu bisa menggunakan produk ini dalam jangka waktu yang lama.

Gunakan secara bertahap 3x seminggu untuk hasil putih yang bercahaya. Produk ini juga bisa jadi solusi untuk isi ulang lulur kamu yang udah habis loh! 

Harga : Rp25.000

4 dari 7 halaman

Perfect White AHA Kojic Brightening Body Scrub 

Lulur untuk Memutihkan Kulit - Perfect White AHA Kojic Brightening Body Scrub © Diadona

Jika kamu familiar dengan brand ini, mungkin kamu udah tau dengan produk lulur viral yang satu ini. Perfect White AHA Kojic Brightening Body Scrub adalah lulur dengan scrub halus yang mengangkat sel kulit mati tanpa iritasi. 

Diformulasi dengan 5 jenis AHA, Kojic Acid, Alpha Arbutin, dan Extract Lemon, produk ini dapat mengatasi selulit, mengangkat kotoran serta menghaluskan tekstur kulit.

Harga : Rp42.900

Marina UV White Bright and Fresh Body Scrub 

Lulur untuk Memutihkan Kulit - Marina UV White Bright and Fresh Body Scrub © Diadona

Mengandung Bio Whitening Complex, Lemon, Vitamin B3, Vitamin C dan Mulberry yang kaya akan manfaat, Marina UV White Bright and Fresh Body Scrub adalah lulur untuk memutihkan kulit yang cocok untuk remaja dan orang dewasa. Berfungsi mencerahkan, melembapkan, menghaluskan, serta mengangkat sel kulit mati. 

Gunakan secara rutin sebanyak 2x seminggu dengan menggosokkan ke seluruh tubuh, lalu bilas hingga bersih dengan air.

Harga : Rp12.600

5 dari 7 halaman

Herborist Lulur Tradisional Sea Salt & Volcanic Mud

Lulur ntuk Memutihkan Kulit - Herborist Lulur Tradisional Sea Salt & Volcanic Mud © Diadona

Lulur untuk memutihkan kulit yang ekonomis dan terpercaya, Herborist Lulur Tradisional Sea Salt & Volcanic Mud cocok untuk melengkapi rangkaian bodycare kamu. Dengan kandungan micro minerals dan Vitamin E, produk ini secara efektif mengangkat sel kulit mati dan menjaga hidrasi serta mencerahkan kulit. 

Dengan tekstur clay dan butiran yang cukup halus, penggunaan produk secara rutin ampuh untuk menghilangkan daki dan kotoran. 

Harga : Rp15.000

Scarlett Whitening Body Scrub

Lulur untuk Mencerahkan Kulit - Scarlett © Diadona

Dikenal dengan rangkaian produk brightening, Scarlett Whitening nggak mungkin ketinggalan masuk list lulur untuk mencerahkan kulit, dong! Dengan 4 varian wangi yang berbeda, yakni Romansa, Pomegranate, Coffee, dan Happy, keempatnya mengandung Glutathione yang berfungi mencerahkan kulit dan butiran Vitamin E yang bertugas memelihara kelembaban kulit.

Gunakan produk sehabis mandi untuk hasil yang maksimal. Hal ini bertujuan unuk membuka pori-pori kulit sehingga body scrub bekerja dengan baik mengeksfoliasi kulit.

Harga : Rp70.000

6 dari 7 halaman

Camille Beauty Body Scrub Strawberry Yogurt 

Lulur untuk Memutihkan Kulit - Camille Beauty Body Scrub Strawberry Yogurt © Diadona

Membantu mengangkat sel kulit mati tanpa dibilas, Camille Beauty Body Scrub Strawberry Yogurt mengandung Niacinamide, Vitamin B, Allantonin, Olive Oil, Yoghurt Juice Powder Extract, Strawberry Juice Powder Extract, yang berfungsi mencerahkan dan melembapkan kulit kering.

Lulur untuk memutihkan kulit tanpa bilas ini bisa kamu gunakan dengan mengaplikasikan scrub ke seluruh tubuh, diamkan hingga setelah kering kurang lebih selama 2-3 menit, kemudian gosok secara lembut hingga kotoran pada kulit terangkat.

Harga : Rp65.000

Precious Skin Thailand Alpha Arbutin 3 Plus Colagen Body & Face Scrub

Lulur untuk Memutihkan Kulit - Precious Skin Thailand Alpha Arbutin 3 Plus Colagen Body & Face Scrub © Diadona

Bisa digunakan untuk kulit wajah dan tubuh, lulur untuk memutihkan kulit asal Thailand ini mengandung Vitamin C dan 13 ekstrak buah. Membersihkan secara mendalam, nyaman, wangi, dan aman digunakan di kulit, produk ini juga udah mengantongi lisensi BPOM kok, Diazens. Jadi jangan khawatir ya!

Gunakan secara rutin 2-3x seminggu untuk hasil cerah yang maksimal. Cara penggunaan, oleskan produk secara merata di kulit, lalu gosok perlahan. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, bilas dengan air.

Harga : Rp50.000

7 dari 7 halaman

Sariayu Bright Skin Putih Langsat  Body Scrub 

Lulur untuk MEmutihkan Kulit - Sariayu Bright Skin Putih Langsat Body Scrub © Diadona

Langkah awal kulit putih dan cerah, Sariayu Bright Skin Putih Langsat Body Scrub diformulasikan dati ekstrak Langsat, bunga HIbiscis. Vitamin C dan Provitamin B5. Membuat kulit kamu cerah. Lembut, kenyal, halus dan terawat.  

Merangsang pertumbuhan sel kulit baru dengan pemakaian rutin 3x seminggu serta bermanfaat menangkal radikal bebas yang berdanpak buruk bagi kulit.

Harga : Rp25.000

Viva Lulur Mandi

Viva Lulur Mandi Bengkuang © Diadona

Lulur untuk memutihkan kulit yang mengandung ekstrak bengkuang ini diformulasikan untuk merawat kulit agar tampak lebih cerah. Diperkaya dengan efek moisturizer untuk melembapkan kulit, buturan scrub halusnya membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati.

Kamu bisa menggunakannya pada tubuh yang basah maupun kering dengan mengoleskan dan memijat scrub untuk menghilangkan kotoran kulit. Merawat kulit kusam dan gelap dengan pemakaian rutin dan teratur.

Harga : Rp11.500

Mulai dari 11 ribuan, kira-kira kamu mau coba yang mana, nih, Diazens? 

Lulur untuk memutihkan kulit memang dinilai efektif untuk mencerahkan kulit kusam, melembapkan kulit, hingga merawat kulit dari sel kuit mati dan kotoran. Tapi perlu diingat ya, Diazens, memutihkan kulit nggak bisa instan dalam sehari atau dua hari aja!

Perlu pemakaian yang konsisten untuk memutihkan kulit kamu dengan lulur permutih kulit. Pastikan semua bahan yang terkandung dalam produk juga cocok untuk kamu yah!

Penulis : Fishella W

Beri Komentar