10 Rekomendasi Body Serum untuk Mencerahkan Kulit Tubuh, Harga Mulai Rp 27 Ribuan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 16 September 2023 12:15
10 Rekomendasi Body Serum untuk Mencerahkan Kulit Tubuh, Harga Mulai Rp 27 Ribuan
Dengan pemakaian teratur body serum untuk mencerahkan kulit, hanya dalam singkat kulitmu akan nampak cerah, bercahaya dan bebas kusam.

Nggak hanya wajah, tubuh kamu juga butuh body serum untuk mencerahkan kulit. Jangan cuman pakai sabun, lotion atau lulur doang, sebab kulit tubuh kamu pasti butuh nutrisi tambahan untuk kulit bersih, cerah, dan merata. 

Perubahan cuaca, paparan sinar UV, dan polusi dapat membuat kulit terkena masalah, seperti pigmentasi dan kulit kusam. Inilah pentingnya penggunaan bodycare, seperti body serum, body lotion, dan sunscreen sangat dianjurkan sebelum atau sesudah beraktifitas. Nah terkait dengan body serum ini, apakah banyak di antara kamu yang belum tau?

 

1 dari 5 halaman

Memangnya apa perbedaan body serum dan body lotion?

Dilansir dari Halodoc, body serum memiliki formula khusus yang dirancang untuk meresap ke dalam kulit dan memberikan manfaat khusus. Dengan kata lain, kandungan bahan aktif di body serum dapat mengatasi masalah tertentu pada kulit kamu.

Body serum cenderung memberikan manfaat yang lebih beragam dibandingkan body lotion, seperti melembabkan, menghalus, memutihkan, meremajakan, dan lain-lain. Sementara body lotion hanya dirancang untuk melembabkan kulit tanpa manfaat lain.

Meski begitu, body serum dinilai lebih ampuh dalam mengatasi kulit kering. Hal ini dapat terjadi karena kandungan body serum berfokus pada hidrasi, yakni asam hialuronat yang membantu melindungi kulit dan menutrisi kulit hingga lapisan dalam.

Body serum juga dilengkapi dengan multivitamin dan kandungan lain yang baik untuk kulit.

 

2 dari 5 halaman

Apakah Body Serum bisa Memutihkan Kulit?

Saat ini, banyak produk body serum yang memberikan efek whitening setelah pemakaian. Ini karena di dalamnya terkandung berbagai bahan aktif untuk mencerahkan kulit, mulai dari vitamin C, niacinamide, dan masih banyak lagi. 

Kalau kamu berencana membeli body serum, berikut adalah rekomendasi body serum untuk memutihkan kulit yang bisa kamu coba!

 

3 dari 5 halaman

1. Scarlett Whitening Body Serum Happy Series (Rp70.000)

Body Serum untuk Mencerahkan Kulit - Scarlett Whitening Body Serum Happy Series © Diadona

Sesuai namanya, Scarlett Whitening merupakan salah satu brand yang konsisten menjual produk bodycare dengan efek whitening. Nha,mereka punya body serum dengan klaim mencerahkan kulit.

Dengan kandungan Glutathione, Hyaluronic Acid, Glycolic Acid, Vitamin E, Niacinamide, Shea Butter, Ceramide, dan Titanium Dioxide, Scarlett Whitening Body Serum varian Happy dapat membantu meratakan warna kulit, menjaga kelembapan,  dan tiga kali lipat lebih mencerahkan. 

2. Nivea Night Nourish Body Serum (Rp35.000)

Body Serum untuk Mencerahkan Kulit - Nivea Night Nourish Body Serum © Diadona

Salah satu varian body serum terlaris milik Nivea ini dapat mencerahkan, melembutkan, dan merawat kulitmu secara intensif pada malam hari.

Dengan harga yang affordable, kamu bisa menggunakan body serum ini secara rutin pada malam hari untuk hasil maksimal, ya Diazens!

3. Vaseline Gluta-Hya Serum Burst UV Lotion Flawless Bright (Rp59.600)

Body Serum untuk Mencerahkan Kulit - Vaseline Gluta-Hya Serum Burst UV Lotion Flawless Bright © Diadona

Serum lotion milik Vaseline dapat jadi pilihan rekomendasi body serum untuk memutihkan kulit kamu. Produk ini diklaim bisa mengubah kulit menjadi dewy dan glowy hanya dalam lima hari.

Teksturnya yang ringan dan kandungan Pro-Retinol yang mengurangi flek hitam membuat Vaseline Gluta-Hya Serum Burst UV Lotion menjadi incaran banyak bodycare antusias, loh!

4 dari 5 halaman

4. Grace and Glow Black Opium Brightening Sun Body Serum (Rp36.000)

Body Serum untuk Mencerahkan Kulit - Grace and Glow Black Opium Brightening Sun Body Serum © Diadona

Body serum terbaru milik Grace and Glow ini menjadi salah satu body serum ber-SPF yang cocok untuk kamu gunakan sebelum beraktifitas. Kandungan SPF, Arbutin, dan Bearberyy bekerja untuk melindungi kulitmu dari sinar UV, membuat kulit tampak lebih cerah, dan merawat kelembutan kulit. Nggak hanya sebagai body serum untuk mencerahkan kulit, namun diklaim dapat mengatasi masalah kulit belang, kusam, dan kering.

5. Azarine C-White Lightening Tone Up Body Serum (Rp 36.000)

Body Serum untuk Mencerahkan Kulit - Azarine C-White Lightening Tone Up Body Serum © Diadona

Dengan brightening power, multivitamin, dan UV protector-nya, Azarine C-White Lightening Tone Up Body Serum berfungsi sebagai anti-aging, meratakan warna kulit, melembapkan, serta melindungi kulitmu dari sinar UV. 

6. Purbasari White Glow Body Serum (Rp27.000)

Body Serum untuk Mencerahkan Kulit - Purbasari White Glow Body Serum © Diadona

Jangan salah, Diazens, merek lokal Purbasari juga mengeluarkan produk whitening body serum, loh! Dengan harga yang ramah di kantong, Purbasari White Glow Body Serum dapat tiga kali lebih mencerahkan kulit, melembapkan, serta melindungi kulitmu dari sinar UV.

5 dari 5 halaman

7. BHUMI Overnight Body Serum (Rp182.000)

BHUMI Overnight Body Serum © Diadona

Merupakan produk skincare lokal berupa body serum untuk mencerahkan kulit yang terbuat dari 100% minyak esensial alami dan sudah mengantongi sertifikat organik dari USDA. Produk ini merupakan inovasi pertama di Indonesia dengan konsep exfoliating body serum (body peeling).

BHUMI Overnight Body Serum mengandung natural exfoliator ingredients yang berasal dari 5% enzim pepaya dan 10% AHA (gula dan susu). Produk ini menggabungkan fungsi body serum, body scrub, dan body cream dalam satu produk.

Dengan kandungan dan fungsinya yang lengkap, BHUMI Overnight Body Serum dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan melembapkan kulit secara optimal.

8. Whitelab Brightening Body Serum (Rp79.200)

Body Serum untuk Mencerahkan Kulit - Whitelab Brightening Body Serum © Diadona

Adalah produk perawatan kulit yang mengandung kolagen dan niacinamide 5%. Kolagen berperan untuk meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat tanda penuaan, sedangkan niacinamide membantu mencerahkan dan melembapkan kulit.

Body serum ini memiliki tekstur cair yang mudah meresap. Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan sedikit produk ke telapak tangan, trus oleskan ke seluruh tubuh. Untuk hasil yang maksimal sebagai body serum untuk mencerahkan kulit, gunakan secara rutin dua kali sehari.

9. Natur-E White Brightening Hand & Body Serum (Rp50.500)

Body Serum untuk Mencerahkan Kulit - Natur-E White Brightening Hand & Body Serum © Diadona

Body serum satu ini mengandung glutathione, olive oil, vitamin E, dan gigawhite. Gabungan dari komposisi tersebut dapat membuat kulit lebih cerah permanen dengan pemakaian teratur. Walaupun teksturnya kental, namun body serum ini bisa meresap dengan cepat ke dalam lapisan kulitmu.

10. Glow Up Perfumed Body Serum Viva (Rp39.900)

Glow Up Perfumed Body Serum Viva © Diadona

Glow Up Perfumed Body Serum dari Viva ni merupakan produk perawatan tubuh yang ringan, terbuat dari bahan aktif terinspirasi dari best selling perfume. Jadi kamu nggak hanya mendapatkan manfaat kandungan bahan aktif untuk kulitmu tapi juga keharuman mewah ala parfum

Memiliki kandungan niacinamide, bahan aktif yang saat ini banyak banget digunakan dalam produk skincare untuk bikin kulit cerah dan perlindungan dari radikal bebas. 

Viva Glow Up Perfumed Body Serum juga diperkaya dengan glutathione, salah satu bahan dalam perawatan tubuh dengan sifat anti penuaan dini yang luar biasa. Memasukkan bahan glutathione ke dalam produk perawatan kulitmu juga bikin kulit kamu lebih cerah merata.

Nah, setelah melihat rekomendasi body serum untuk memutihkan kulit tentunya kamu jadi memiliki lebih banyak referensi sebelum membeli, kan, Diazens.

Namun, perlu digaris bawahi, pemakaian body serum untuk memutihkan kulit nggak bisa berlangsung secara instan, ya! Kamu bisa menggunakan body serum secara rutin untuk hasil yang lebih optimal. Jangan lupa untuk lindungi kulit dari paparan sinar UV secara maksimal dengan menggunakan sunscreen.

Dengan perawatan yang tepat, tentu kamu bisa mencapai kulit impianmu yang putih, bersih, dan cerat merata. Jadi, pilih body serum sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu ya!

Penulis : Fishella W

Beri Komentar