Lakukan 7 Hal ini Sebelum Tidur agar Tetap Cantik saat Bangun Keesokan Harinya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 30 Januari 2021 18:15
Lakukan 7 Hal ini Sebelum Tidur agar Tetap Cantik saat Bangun Keesokan Harinya
Sepele tapi ampuh banget!

Bangun tidur dalam kondisi paripurna memang jadi dambaan setiap orang. Tapi sayangnya, nggak semua orang bisa meraih keinginan tersebut. Ada yang bangun dengan kondisi begitu lelah, bahkan ada yang bangun dengan kondisi super berantakan.

Tapi ternyata, ada trik simpel yang bisa membantu mewujudkan keinginanmu untuk bangun dalam kondisi yang segar dan cantik loh. Merangkum dari Womanitely, berikut ada 7 hal yang bisa kamu lakukan. Check this out!

1 dari 8 halaman

1. Mandi air hangat

Ilustrasi Berendam Air Hangat © Diadona

Menjalani aktivitas yang padat dan melelahkan tentunya menghabiskan banyak tenaga. Maka nggak heran jika sebagian orang memilih bersantai lebih dulu saat sampai di rumah. Boleh aja kok, tapi akan lebih baik kalau kamu segera mandi.

Coba pakai air hangat deh supaya tubuh jadi lebih rileks. Cara ini juga bisa membantu kamu untuk lebih mudah terlelap di malam hari dan terbangun keesokan harinya dengan kondisi yang lebih segar.

2 dari 8 halaman

2. Bersihkan wajah secara menyeluruh

Tertidur dengan kondisi wajah yang kotor dan penuh make up tentu bisa menimbulkan jerawat, iritasi, bahkan tanda-tanda penuaan. Untuk itu, pastikan kamu membersihkan wajah secara menyeluruh.

Bersihkan make up dan cuci muka, agar wajah bisa ikut beristirahat di malam hari. Cara ini akan membuat wajah tetap segar dan cantik saat bangun pagi.

3 dari 8 halaman

3. Gosok gigi sebelum tidur

Ilustrasi Wanita Gosok Gigi © Diadona

Kadang saking lelahnya atau saking malasnya, orang-orang lupa menggosok gigi sebelum tidur. Padahal, perilaku ini ternyata diam-diam bisa menimbulkan berbagai penyakit serius loh.

Jadi jangan lupa gosok gigi sebelum tidur ya. Demi wajah yang cantik dan tubuh yang sehat!

4 dari 8 halaman

4. Pakai moisturizer atau serum

Nah, yang satu ini juga nggak boleh terlewatkan nih. Kamu perlu menggunakan skincare untuk merawat kulit saat kamu sedang terlelap.

Kamu bisa memakai moisturizer, serum, night cream, atau eye cream sesuai keperluan wajahmu. Jangan lupa tambahkan body lotion untuk menghidrasi kulit sepanjang malam ya..

5 dari 8 halaman

5. Minum segelas air lemon

Ilustrasi Air Lemon © Diadona

Biasanya, air lemon memang dikonsumsi saat pagi hari untuk membantu metabolisme dan meningkatkan energi. Tapi ternyata ada khasiat lain jika kamu meminumnya saat malam hari menjelang tidur.

Satu gelas air lemon yang diminum sebelum tidur ternyata bisa membantu menghidrasi tubuh. Selain itu, bermanfaat juga untuk membersihkan kulit saat kita beristirahat.

6 dari 8 halaman

6. Lakukan meditasi sejenak

Setelah melakukan serangkaian kegiatan di atas, sebaiknya jangan langsung tidur ya. Coba deh meditasi sejenak untuk menenangkan pikiran dari stres dan hal-hal negatif.

Cara ini akan membantu kamu tertidur dalam kondisi yang lebih tenang loh, sehingga keesokan paginya kamu bisa bangung dengan hati yang lebih baik.

7 dari 8 halaman

7. Tidur cukup waktu

Ilustrasi Perempuan Tidur Nyenyak © Diadona

Dan yang paling penting yakni tidurlah dengan waktu yang cukup. Usahakan untuk beristirahat 7-8 jam setiap harinya.

Usahakan untuk tidur sebelum jam 11 malam ya Girls. Karena ternyata jam 11 malam sampai 3 pagi, tubuh akan melakukan perbaikan dan pemulihan pada kulit dan organ-organ penting lainnya.

Beri Komentar