5 Tren Kecantikan asal Korea Selatan yang Dipercaya Bisa Bikin Kulit Glowing, Udah Pernah Coba?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 28 Januari 2021 18:15
5 Tren Kecantikan asal Korea Selatan yang Dipercaya Bisa Bikin Kulit Glowing, Udah Pernah Coba?
Wajah cerah dan glowing bukan lagi impian.

Segala sesuatu yang berbau Korea Selatan memang sedang banyak dinikmati. Mulai dari musik, makanan, drama, bahkan tren kecantikannya.

Apalagi dengan situasi pandemi virus corona yang tak kunjung berakhir, banyak orang yang akhirnya lebih memilih untuk merawat diri secara mandiri di rumah. Maka nggak mengherankan jika akhirnya skincare asal Korea Selatan pun kini makin diminati.

Tapi tahu nggak sih, ada 5 tren perawatan kulit asal Korea Selatan yang disebut-sebut ampuh bikin kulit jadi cerah dan glowing loh. Kira-kira apa aja? Simak selengkapnya ya..

1 dari 6 halaman

1. Skincare yang mengandung bahan herbal asli Korea Selatan

Ilustrasi GinsengIlustrasi Ginseng © 2020 https://allure.com/

Skincare dengan bahan herbal Korea diprediksi akan semakin hits dan jadi tren di tahun 2021. Bahan herbal yang digunakan pun nggak sembarangan loh, biasanya sudah pernah dimanfaatkan dalam pengobatan atau setidaknya jadi bahan pokok dalam kehidupan sehari-hari.

Bahan herbal yang dipilih biasanya berupa akar ginseng, houttuynia cordata, lotus suci, dan rehmannia yang memang memiliki manfaat antipenuaan, antiradang, dan regenerasi sel. Udah jelas bikin kulit tampak selalu awet muda kan?

2 dari 6 halaman

2. Kandungan Centella asiatica

Ilustrasi Kandungan Centella asiaticaIlustrasi Kandungan Centella asiatica © shutterstock.com/g/sakoodter

Tren kedua yakni skincare yang mengandung centella asiatica atau kadang disebut sebagai cica. Cica disebut-sebut ampuh mengatasi kemerahan dan iritasi pada kulit.

Termasuk soal munculnya jerawat akibat penggunaan masker, skincare yang mengandung cica dipercaya bisa mengatasi permasalahan tersebut loh.. Jerawat hilang, kulit kembali kinclong!

3 dari 6 halaman

3. Minyak biji wortel

Ilustrasi Minyak Esensial Biji WortelIlustrasi Minyak Esensial Biji Wortel © shutterstock.com/g/fomaa

Dalam dunia kecantikan Korea Selatan, minyak biji wortel bukanlah hal yang baru. Bahan ini rupanya sudah dimanfaatkan lebih dari 10 tahun belakangan.

Minyak biji wortel mengandung vitamin A yang memang berfungsi sebagai antioksidan yang hebat. Tapi nggak cuma menjadi antioksidan, minyak biji wortel ini juga ampuh mencerahkan kulit karena mengandung antipenuaan, antijamur, antibakteri, dan anti-inflamasi.

4 dari 6 halaman

4. Produk vegan

Kosmetik VeganKosmetik Vegan © The Body Shop

Tak hanya berfokus dengan produk yang mampu mencerahkan kulit, skincare asal Korea pun mulai mengembangkan produk vegan. Produk vegan sendiri biasanya bebas dari bahan kimia tambahan, bahan buatan serta wewangian.

Dengan kandungan bahan nabati yang aman, skincare pun bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan cerah.

5 dari 6 halaman

5. Facial at home

Ilustrasi Perawatan di RumahIlustrasi Perawatan di Rumah © shutterstock.com/g/Alexander Neff

Skincare Korea kini juga mulai merambah varian produk yang bisa dipakai di rumah. Hal ini memungkinkan kamu untuk melakukan perawatan secara mandiri tanpa harus pergi ke salon kecantikan.

Biasanya, skincare ini diformulasikan untuk menenangkan kulit sekaligus memberikan efek meditatif layaknya melakukan spa.

Beri Komentar