Jangan Asal Semprot, Ini 9 Trik Pemakaian Parfum agar Wanginya Tahan Lama

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 28 Januari 2021 13:15
Jangan Asal Semprot, Ini 9 Trik Pemakaian Parfum agar Wanginya Tahan Lama
Buruan cobain deh..

Parfum adalah salah satu alat yang sering dimanfaatkan untuk melengkapi penampilan. Penampilan yang sempurna dan wangi yang memukau tentu akan membuatmu jadi lebih menarik di depan orang lain.

Sayangnya, banyak orang yang masih salah dalam mengaplikasikan parfum sehingga wanginya malah cepat menghilang. Melansir dari Times of India, berikut ada 9 trik pemakaian parfum agar wanginya nempel terus alias tahan lama.

Seperti apa triknya, check this out!

1 dari 3 halaman

1. Hindari pemakaian parfum dan deo secara bersamaan

Ilustrasi Perempuan Memakai ParfumIlustrasi Perempuan Memakai Parfum © shutterstock.com/g/newafrica

Trik pertama yakni jangan biarkan tubuhmu memiliki 2 wangi berbeda yang sama kuatnya. Kalau kamu ingin parfummu tetap wangi sepanjang hari, maka jangan pakai deo di saat bersamaan. Atau kalaupun kamu perlu menggunakan deo, pilihlah deo yang cepat kering dan nggak berbau.

2. Semprotkan pada pakaian

Untuk membuat wangi parfum bisa tahan lama, ada baiknya jika kamu menyemprotkannya pada pakaian yang kamu kenakan juga. Jadi, jangan cuma di badan aja ya..

3. Semprotkan di bagian atas telinga

Salah satu cara tidak terduga untuk membuat wangi parfum tahan lama yakni dengan menyemprotkannya di bagian atas telinga. Area ini ternyata bisa menahan wangi lebih lama, daripada area daun telinga yang seringkali berminyak.

2 dari 3 halaman

4. Aplikasikan sehabis mandi

Ilustrasi ParfumIlustrasi Parfum © 2019 https://www.diadona.id

Waktu yang paling tepat untuk mengaplikasikan parfum adalah sehabis mandi. Dengan cara tersebut, wangi parfum akan lebih mudah terkunci di area tubuh.

5. Jangan semprotkan di udara

Ada sebagian orang yang memilih menyemprot parfum di udara, baru 'menangkapnya' dengan berjalan ke arahnya. Ternyata cara ini benar-benar nggak efektif loh. Langsung aja semprotkan parfum ke kulitmu ya, Girls.

6. Jangan gosok area pergelangan tangan

Seusai kamu menyemprotkan parfum di pergelangan tangan, jangan sekali-kali menggosoknya! Jika kamu melakukan hal ini, aroma parfum justru akan semakin cepat menghilang.

3 dari 3 halaman

7. Fokus pada titik nadi

Ilustrasi Menyemprotkan Parfum di Titik NadiIlustrasi Menyemprotkan Parfum di Titik Nadi © shutterstock.com/id/g/belchonock

Saat menyemprotkan parfum di tubuh, sebaiknya kamu berfokus di titik nadi. Kamu bisa mengaplikasikannya di pergelangan tangan, leher, belakang lutut, bahkan di dalam siku.

8. Jangan semprotkan langsung di rambut

Jika kamu ingin wangi parfum tersebut juga menempel di rambutmu, jangan sekali-kali menyemprotkannya langsung di rambut. Kamu bisa menyemprotkannya di sisir yang akan kamu pakai untuk merapikan rambut.

9. Jangan simpan parfum di tempat yang lembap atau panas

Wangi parfum yang tahan lama ternyata juga dipengaruhi oleh tempat penyimpanan parfum itu sendiri. Sebisa mungkin, simpan parfum di meja rias dan jangan kamar mandi karena bisa merusak wangi parfum tersebut.

 

Gimana, gampang banget kan? Buruan cobain yaa..

Beri Komentar