Model dan Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam, Pancarkan Padu Padan yang Elegan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 21 Maret 2024 19:21
 Model dan Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam, Pancarkan Padu Padan yang Elegan
Buat penampilanmu makin stylish dengan memilih model dan warna yang cocok untuk busana abaya hitam. Yuk simak di bawah ini.

Abaya hitam menjadi salah satu busana muslimah yang klasik dan elegan. Busana abaya dapat kamu gunakan di berbagai kesempatan baik formal maupun yang santai.

Namun, saat memilih kerudung yang akan dipadukan dengan abaya hitam, kamu bisa memilih beragam item yang dapat menambah sentuhan gaya dan mempercantik penampilan. Berikut adalah inspirasi model dan warna kerudung cocok dipadu-padankan dengan abaya hitam.

 

1 dari 6 halaman

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam

Ini dia sejumlah rekomendasi warna kerudung yang cocok dikenakan bersama abaya hitam. Simak ulasan selengkapnya yaa~

Putih

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Putih © Diadona

Paduan abaya hitam dengan hijab putih selalu menjadi pilihan yang aman dan elegan. Kontras yang dihasilkan memberikan tampilan yang klasik dan simpel.

Merah Marun

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Merah Marun © Diadona

Warna merah marun atau burgundy dapat menjadi pilihan yang bagus untuk menambahkan sentuhan warna yang hangat dan mewah pada abaya hitam.

Silver atau Abu-abu Cerah

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Silver atau Abu-Abu Cerah © Diadona

Warna silver atau abu-abu cerah memberikan kilauan dan kemewahan pada tampilan kamu. Selain itu, warna ini dapat menambahkan sentuhan glamor pada abaya hitam.

Navy

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Navy © Diadona

Warna navy akan memberikan nuansa yang elegan dan modern. Selain itu, warna ini memberikan kesan yang santai dan klasik saat dipadukan dengan abaya hitam.

2 dari 6 halaman

Ungu Gelap

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Ungu Gelap © Diadona

Ungu gelap memberikan tampilan yang bold dan glamor. Warna ini memberikan kesan serius namun elegan jika dipadukan dengan abaya hitam.

Coklat 

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Coklat © Diadona

Coklat sebagai warna earth tone ini akan memberikan sentuhan hangat dan kalem. Warna ini dapat menjadi pilihan kamu saat memakai busana abaya hitam.

Cream atau Beige

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Cream atau Beige © Diadona

Warna cream atau beige ini memberikan tampilan yang lembut dan feminin saat dipadukan dengan abaya hitam. Tampak kalem sekaligus manis, kan?

Hijau 

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Hijau © Diadona

Warna hijau akan memberikan sentuhan yang segar dan soft pada tampilan kamu. Warna ini juga menambahkan nuansa cerah dan bercahaya pada abaya hitam.

3 dari 6 halaman

Merah Muda atau Pink

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Merah Muda atau Pink © Diadona

Merah muda atau pink memberikan sentuhan soft dan segar pada penampilan kamu. Warna pink ini akan menambahkan nuansa feminin dan anggun pada busana abaya hitam.

Kuning 

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Kuning © Diadona

Warna kuning dapat memberikan hangat dan berani penampilan kamu. Warna ini cocok dipadukan dengan abaya hitam untuk kesan yang ceria dan fresh.

Lavender

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Lavender © Diadona

Warna ungu muda ini memberikan sentuhan lembut dan feminin pada penampilan. Jika dipadukan dengan abaya hitam, warna ini akan menciptakan kesan yang fresh dan menarik.

Orange Terang

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Orange Terang © Diadona

Warna oranye terang dapat memberikan sentuhan yang cerah dan berani pada penampilan kamu. Kesan ceria dan bersemangat cocok dipadukan dengan busana abaya hitam.

Biru Teal

Warna Kerudung yang Cocok untuk Abaya Hitam - Biru Teal © Diadona

Biru teal memberikan kontras yang menarik dan elegan, menciptakan tampilan yang anggun dan menawan saat dipadukan dengan abaya hitam

4 dari 6 halaman

Model Kerudung yang Cocok untuk Abaya 

Selain mengulas soal warna kerudung yang cocok dipakai bareng abaya hitam, Diadona juga telah merangkum deretan model kerudung yang pas dikenakan bersama abaya.

Kerudung Segi Empat

Model Kerudung yang Cocok untuk Abaya - Kerudung Segi Empat © Diadona

Kerudung segi empat menjadi salah satu model yang serbaguna dan cocok dipadukan dengan abaya hitam. Kamu dapat mengikatnya dengan berbagai gaya, seperti gaya simpel yang longgar atau gaya yang lebih teratur dan formal.

Kerudung Pashmina 

Model Kerudung yang Cocok untuk Abaya - Kerudung Pashmina © Diadona

Kerudung pashmina akan memberikan tampilan yang lembut dan elegan saat dipadukan dengan abaya hitam. Kamu dapat memilih bahan pashmina dengan warna solid atau motif yang menarik sesuai selera kamu.

5 dari 6 halaman

Kerudung Bergo

Model Kerudung yang Cocok untuk Abaya - Kerudung Bergo © Diadona

Kerudung bergo atau hijab instan dapat menjadi pilihan praktis untuk dikenakan dengan abaya hitam. Model ini memberikan tampilan yang rapi dan elegan tanpa memerlukan banyak waktu untuk mengatur lipatan dan pengikatan kerudung.

Kerudung Khimar

Model Kerudung yang Cocok untuk Abaya - Kerudung Khimar © Diadona

Kerudung khimar dengan potongan panjang memberikan tampilan yang anggun dan menutupi seluruh bagian dada dengan elegan saat dipadukan dengan abaya hitam. Model ini cocok untuk acara formal atau sehari-hari.

Kerudung Turban

Model Kerudung yang Cocok untuk Abaya - Kerudung Turban © Diadona

Kerudung turban memberikan kesan modern dan chic yang menyegarkan saat dipadukan dengan abaya hitam. Kamu dapat mencoba variasi warna dan tekstur yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

6 dari 6 halaman

Nah, itulah beragam warna dan model yang dapat kamu coba untuk dipadukan dengan busana abaya hitam. Pastikan kamu memilih model dan warna yang sesuai dengan bentuk wajah dan style kamu.

Jangan takut untuk bereksperimen dan menemukan kombinasi yang paling cocok untuk penampilan yang elegan dan memukau.

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar