Terbiasa Pilih Shade Foundation Lebih Putih dari Kulit, Yakin Bener Nih?

Reporter : Prisma Difta
Senin, 8 November 2021 08:11
Terbiasa Pilih Shade Foundation Lebih Putih dari Kulit, Yakin Bener Nih?
Simak yuk!

Kita sebagai wanita Indonesia pasti sudah terbiasa dengan kulit yang sawo matang, namun beberapa dari mereka banyak yang tidak menyukai warna kulit eksotik itu dan memilih untuk menjadi lebih putih, salah satunya dalam pemilihan shade foundation yang berapa tingkat diatas warna kulit asli. Banyak yang sudah menerapkanya, apakah trik tersebut efektif?

1 dari 3 halaman

Salah satu hal yang diyakini dapat membuat wajah terlihat cerah adalah dengan memilih warna foundation yang lebih putih dari kulit wajahnya. Kita mengira jika dengan menggunakan warna yang lebih putih, maka foundation ini akan menutupi warna wajah yang sesungguhnya. Tapi emang iya?

Jawabannya adalah enggak! Karena nyatanya dengan memilih shade yang lebih cerah dari warna kulit kamu, hal ini justru malah bikin hasil akhir yang aneh.

Yah, terus kalau udah terlanjur beli gimana dong?

2 dari 3 halaman

Eits, jangan buru-buru dibuang. Kamu masih tetep bisa pake foundation itu kok.
Kamu bisa mencampurkan foundation tersebut dengan foundation lain yang warnanya lebih gelap. Jadi kombinasi warnanya akan menciptakan warna baru yang lebih gelap.

Out of budget untuk beli foundation lagi? Tenang, kamu bisa mencampurkan foundation tersebut dengan mousturizer yang kamu punya. Perpaduan antara foundation dapat mengurangi kecerahan yang ada pada foundation kamu.

Sebuah Tips nih: Jangan lupa untuk mengaplikasikan foundation ke bagian leher ya. Jangan sampai warna wajah dan leher terlihat tidak senada, girls.

Jadi, sudah mendapat warna yang pas dengan kulitmu?

Beri Komentar