Tips Styling Oversize Blazer, Buat Penampilan Makin Kece di Segala Kesempatan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 17 Mei 2024 17:17
Tips Styling Oversize Blazer, Buat Penampilan Makin Kece di Segala Kesempatan
Punya oversize blazer tapi bingung cara styling-nya? Yuk, sini Diadona spill caranya.

Pasti Diazens tau dong, bahwa oversize blazer merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh para wanita. Blazer ini memiliki potongan yang longgar dan ukuran yang besar, sehingga dapat memberikan kesan stylish dan chic pada penampilan. Selain itu, oversize blazer juga sangat versatile dan dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian lainnya. 

Namun, memadukan blazer oversize dengan outfit lain tidaklah mudah. Jika tidak dipadupadankan dengan tepat, oversize blazer malah bisa membuat penampilan terlihat kusam dan tidak proporsional.

Oleh karena itu, perlu tips styling oversize blazer yang buat penampilan makin kece. Yuk, simak tips-tips berikut ini dan mulai bereksperimen dengan oversize blazer kamu! 

1 dari 5 halaman

Tips Styling Oversize Blazer - Kenali Proporsi Tubuh

Tips styling oversize blazer adalah dengan mengenali proposi tubuh. Meskipun oversize blazer cenderung longgar dan besar, tapi kamu tetap harus memperhatikan proporsi tubuh.

Jika memiliki tubuh yang kecil, pilihlah blazer yang tidak terlalu besar agar tidak ‘menenggelamkan’ tubuh kamu. Sebaliknya, jika memiliki tubuh yang tinggi, kamu bisa pilih blazer ukuran yang lebih besar. Pastikan blazer masih pas di badan dan tidak terlalu longgar atau kekecilan. 

Tips Styling Oversize Blazer - Mainkan dengan Layering 

Salah satu tips styling oversize blazer adalah dengan bermain layering. Kamu bisa menggunakan inner seperti t-shirt, tank top, kemeja, atau sweater.

1. Layering dengan T-shirt

Tips Styling Oversize Blazer - Layering dengan T-Shirt© pinterest.com/CROOK9_OFFICIAL

T-shirt adalah inner yang paling basic yang bisa kamu gunakan. Tips styling oversize blazer dengan cara layering t-shirt adalah dengan pilih t-shirt potongan slim fit agar tidak terlihat terlalu longgar di dalam oversize blazer

2. Layering dengan Tank Top

Tips Styling Oversize Blazer - Layering dengan Tank Top© pinterest.com/etsy

Tips styling oversize blazer dengan cara layering adalah menggunakan tank top. Tank top adalah pilihan yang tepat untuk musim panas. Pilih tank top dengan bahan yang ringan dan berwarna netral agar mudah dipadukan dengan berbagai oversize blazer

3. Layering dengan Kemeja

Tips Styling Oversize Blazer - Layering dengan Kemeja© pinterest.com/staytrueblue

Selanjutnya, tips styling oversize blazer adalah dengan layering kemeja. Kemeja dapat memberikan kesan formal dan profesional pada penampilan kamu, lho. Pilihlah kemeja dengan potongan slim fit atau boyfriend shirt untuk tampilan yang lebih kasual. 

4. Layering dengan Sweater

Tips Styling Oversize Blazer - Layering dengan Sweater© pinterest.com/namsluv

Untuk kamu yang berada di tempat dingin, sweater adalah pilihan yang tepat tips styling oversize blazer. Pilihlah sweater dengan bahan yang tebal dan berwarna netral agar mudah dipadukan dengan berbagai macam oversize blazer.

2 dari 5 halaman

Tips Styling Oversize Blazer - Padukan Oversize Blazer dengan bawahan yang Tepat

Tips styling oversize blazer adalah memadukannya dengan bawahan yang tepat. Oversize blazer cocok dipadukan dengan berbagai jenis celana, seperti skinny jeans, boyfriend jeans, high-waisted jeans, kulot, dan rok. 

1. Padukan dengan Skinny Jeans

Tips Styling Oversize Blazer - Padukan dengan Skinny Jeans© pinterest.com

Tips styling oversize blazer untuk potongan klasik, kamu bisa pilih celana yang memiliki potongan slim fit atau skinny jeans. Pilihan jeans ini dapat menyeimbangkan proporsi blazer yang longgar. 

2. Kombinasikan dengan Boyfriend Jeans

Tips Styling Oversize Blazer - Kombinasikan dengan Boyfriend Jeans© pinterest.com/its_me_fatima

Tips styling oversize blazer dengan boyfriend jeans memberikan kesan yang kasual pada penampilan. Boyfriend jeans yang terlihat santai dapat membuat tampilan nonformal. 

3. Gunakan Celana High-Waisted

Tips Styling Oversize Blazer - Gunakan Celana High-Waisted© pinterest.com/03pk01

Selanjutnya, tips styling oversize blazer untuk model cropped adalah dengan memilih celana high-waisted. Celana ini dapat membuat ilusi kaki panjang dan membuat penampilan terlihat lebih proporsional. 

4. Padukan dengan Kulot

Tips Styling Oversize Blazer - Padukan dengan Kulot© pinterest.com/brmira91

Memakai oversize blazer dengan kulot merupakan salah satu tips styling oversize blazer yang tepat. Kulot memiliki model yang longgar dapat memberikan kesan chic dan modern pada penampilan kamu. 

5. Kombinasikan dengan Rok

Tips Styling Oversize Blazer - Kombinasikan dengan Rok© pinterest.com/kthlnn

Tips styling oversize blazer adalah dengan rok. Kamu dapat padukan oversize blazer dengan maxi skirt yang menawan. Penampilan ini akan memberikan kesan yang segar. 

3 dari 5 halaman

Tips Styling Oversize Blazer - Tambahkan Belt

Belt adalah aksesoris yang serbaguna dan dapat membantu untuk meningkatkan penampilan kamu dengan oversize blazer. Memilih belt yang tepat untuk oversize blazer adalah kunci dari tips styling oversize blazer agar tercipta penampilan yang stylish dan proporsional. Kamu bisa pakai belt langsung pada celana atau blazer. 

1. Belt pada Blazer

Tips Styling Oversize Blazer - Tambahkan Belt pada Blazer© pinterest.com

Tips styling oversize blazer bisa dengan menggunakan belt pada blazer. Fungsi utama dari belt ini adalah untuk membentuk siluet dari pinggang, sehingga membuat tubuh terlihat lebih proporsional dan ramping. Selain itu, belt pada blazer dapat menambah aksen yang elegan, chic, formal, dan edgy

2. Belt pada Celana

Tips Styling Oversize Blazer - Tambahkan Belt pada Celana© pinterest.com/hudsonbleecker

Selain pada blazer, kamu bisa juga pakai belt pada celana. Penting banget untuk menyesuaikan celana agar pas di pinggang. Bisa juga menambah detail dan aksen pada outfit agar terlihat lebih menawan. 

4 dari 5 halaman

Tips Styling Oversize Blazer - Tambahkan Aksesoris sebagai Sentuhan Akhir

Dalam styling oversize blazer, kamu dapat tambahkan berbagai aksesoris seperti kalung, anting, topi, scarf, dan tas yang dapat menyempurnakan penampilan. Aksesoris tidak hanya pelengkap yang stylish, tetapi juga dapat membantu untuk menyempurnakan penampilan. 

1. Pakai Kalung Statement

Tips Styling Oversize Blazer - Pakai Kalung Statement© pinterest.com

Kamu dapat memilih kalung statement dengan rantai besar serta bross yang dapat memberikan kesan chic pada penampilan kamu.

2. Kenakan Anting Statement

Tips Styling Oversize Blazer - Kenakan Anting Statement© pinterest.com/nguyentanbao749

Pilihlah anting statement dengan ukuran yang besar atau desain yang unik untuk menciptakan tampilan yang berani dan unik.

3. Gunakan Topi Baseball

Tips Styling Oversize Blazer - Gunakan Topi Baseball© pinterest.com/josephinecatalogue

Buat kamu yang ingin tampil lebih sporty dan streetwear, pilih styling oversize blazer dengan menggunakan topi baseball. 

4. Lengkapi penampilan dengan Scarf

Tips Styling Oversize Blazer - Lengkapi penampilan dengan Scarf© pinterest.com/ShopOliviaMark

Scarf syal dengan motif yang menarik dapat kamu jadikan styling oversize blazer karena akan menciptakan tampilan yang chic dan modern. 

5. Sempurnakan dengan Handbag

Tips Styling Oversize Blazer - Sempurnakan dengan Handbag© pinterest.com/thekawaiifactory

Pilihlah handbag mini sebagai aksesoris pelengkap penampilan oversize blazer kamu. Dijamin bakal terlihat cute~

Beri Komentar