Gimana sih Cara Pilih Softlens yang Tepat Biar Nggak Salah Warna?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 26 Januari 2023 18:26
Gimana sih Cara Pilih Softlens yang Tepat Biar Nggak Salah Warna?
Milih sembarangan bisa bikin look jadi drop yaa~

Memakai softlens kini bukan lagi hal yang asing. Hampir kebanyakan orang pasti pernah mencoba mengenakannya.

Umumnya, softlens memang diperuntukkan bagi orang-orang yang nggak mau ribet pakai kacamata. Namun, softlens bisa juga dimanfaatkan untuk membuat penampilan jadi makin menawan.

1 dari 5 halaman

Mengenakan softlens bisa mengubah look seseorang, asalkan memilih ukuran dan warna yang tepat. Memilih warna yang salah atau nggak sesuai dengan tone kulit, malah bisa membuat penampilan jadi drop loh!

Lantas, seperti apa cara memilih warna softlens yang tepat? Berikut ulasan selengkapnya..

2 dari 5 halaman

1. Warna natural cocok untuk pemilik kulit langsat

Ilustrasi Memakai Softlens © Diadona

Warna kulit yang langsat tergolong berada di tengah-tengah, alias nggak terlalu gelap dan nggak terlalu terang. Bagi kamu yang memiliki kulit langsat, warna softlens yang direkomendasikan adalah warna-warna natural seperti hitam, abu-abu, dan coklat. Hindari warna terang atau banyak motif karena nggak 'ngeblend' dengan warna alami kulit.

3 dari 5 halaman

2. Warna terang untuk kulit yang cenderung putih

Ilustrasi Memakai Softlens © Diadona

Bagi kamu yang memiliki kulit cenderung putih, sebenarnya bisa mengenakan warna softlens apa aja. Namun, kalau kamu ingin tampil lebih stunning dengan mata yang 'hidup', maka ada rekomendasi warna yang patut dicoba. Kamu bisa memakai sotflens warna biru, hijau muda, atau abu-abu.

4 dari 5 halaman

3. Kulit sawo matang sebaiknya pakai softlense gelap

Ilustrasi Memakai Softlens © Diadona

Warna kulit sawo matang mungkin identik dengan tampilan yang gelap nan eksotis. Tentu, ada warna softlens yang bisa beradu apik dengan kulit ini. Untuk memberikan penampilan yang lebih terang, maka gunakan softlens bernuansa gelap, seperti abu-abu tua, coklat madu, serta coklat hazelnut.

Beri Komentar