Cara Memilih Serum yang Tepat dan Sesuai dengan Kondisi Kulit, Jangan Sampai Salah Pilih Ya!

Reporter : Kurnia
Selasa, 25 Oktober 2022 11:21
Cara Memilih Serum yang Tepat dan Sesuai dengan Kondisi Kulit, Jangan Sampai Salah Pilih Ya!
yuk cantik, sehat, dan glowing dengan skincare yang tepat

Memilih serum dan perawatan kecantikan yang lain terkadang menjadi salah satu hal yang tidak mudah. Cukup rumit dan sedikit membingungkan memang.

Ketika basic skincare sudah cocok dengan jenis kulit, namun ada masalah lain saat harus menentukan jenis serum apa yang sesuai dengan kondisi kulit. Tak berhenti di situ, terkadang beberapa masalah pada kulit membuat Diazens sedikit kebingungan untuk menentukan jenis serum yang bisa menghadapinya.

Secara umum, memilih skincare gak boleh asal-aslan dan tidak bisa sembarangan ya, Diazens. Tentu saja karena setiap produk skincare termasuk serum memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk jenis kulit yang berbeda. Ada beragam skincare yang diproduksi sesuai dengan berbagai jenis kulit.

1 dari 6 halaman

Kandungan bahan aktif yang terdapat pada beberapa varian serum sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing jenis kulit. Untuk itu, pastikan Diazens memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit agar kinerja bahan aktifnya pada kulit menjadi maksimal.

Nah, worry no more Diazens karena Diadona.id sudah merangkum secara khusus tips dan trik untuk memilih jenis serum dari lemon8indonesia yang sesuai bagi para pejuang cantik.

Well, berikut adalah beberapa cara dan jenis serum yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit kamu ya!

2 dari 6 halaman

ilustrasi serum wajah © Diadona

1. Hydrating Serum

Jenis serum ini cocok untuk pemilik kulit kering, dehidrasi, dan memiliki tekstur kulit yang kasar.

Sebelum memilih Hydrating serum yang sesuai, pastikan beberapa kandungan seperti Hyaluronic Acid, Glucerin, Ceramide, Vitamin E, Aloe Vera, Argan Oil, Squalance, dan Panthenol ada di dalamnya ya.

2. Brightening Serum

Brightening serum cocok untuk kamu yang memiiki kulit kusam, memiliki bekas jerawat, dark spot, dan warna kulit yang tidak merata.

Jadikan kulit sehatmu menjadi lebih cerah dan glowing dengan kandungan serum Niacinamide, Vitamin C, Alpha Arbutin, Kojic Acid, Ferulic Acid, Ekstrak Lemon, Ekstrak Grapefruit, Cherry Bolssom, dan Glutathione.

3 dari 6 halaman

Ilustrasi Serum Vitamin C © Diadona

3. Anti Aging Serum

Bagi Diazens yang sudah berusia 25 tahun ke atas, menggunakan serum jenis anti aging sangat direkomendasikan. Biasanya, pada usia ini beberapa tanda penuaan sudah mulai muncul. Untuk itu, menggunakan serum anti aging bisa membuat kulit lebih sehat dan awet muda.

Merawat kulit agar tetap terlihat segar dan awet muda dengan kandungan Retinol, Peptide, Resveratrol, Marine Collagen, Fruit Strem Cells, Vitamin E, Bakuchiol, dan Orabanche Extract di dalamnya.

4. Calming Serum

Jenis serum ini cocok untuk kulit sensitif yangs edang rewel. Kulit bermasalah seperti adanya jerawat meradang, sering kemerahan, atau kerap teriritasi bisa menggunakan jenis Calming Serum ya, Diazens.

Untuk mengatasi kulit yang sensitif atau sedang teritasi, pastikan ada beberapa kandungan seperti Centella Asiatica, Oat, Vitamin B5, Green Tea, Ceramide, Hyluronic Acid, Probiotic, dan Kiwi di dalam Calming Serum yang kamu pilih.

4 dari 6 halaman

Ilustrasi Serum Wajah © Diadona

5. Skin Barrier Serum

Saat skin barrier kamu bermasalah seperti kering mengelupas, iritasi dan kemerahan, gatal-gatal, berjerawat, muncul tanda penuaan, sampai eksim, memilih jenis serum ini adalah cara yang paling tepat.

Lapisi kulit terluar untuk memperbaiki skin berrier kamu yang rusak dengan kandungan Ceramide, Free Fatty Acid, Natural Moisturizing Factors, Niacinamide, Centella Asiatica, Mugwort, Glycerin, Panthenol, Hyaluronic Acid, Calendula, dan Aloe Vera.

6. Acne Serum

Sudah jadi rahasia umum, tetapi masih banyak pejuang cantik dan glowing yang salah memilih jenis Acne Serum untuk kulit bermasalah mereka. Jenis Acne Serum paling cocok untuk mereka yang memiliki jenis kulit berjerawat, beruntusan, berkomedo, dan mempunyai bekas jerawat membandel.

Atasi kulit berjerawat dengan serum Acne yang memiliki kandungan Salicylic Acid, Green Tea, Zinc, Tea Tree, Niacinamide, dan Mugwort.

5 dari 6 halaman

Ilustrasi Serum Wajah © Diadona

7. AHA Serum

Jenis serum AHA cocok untuk mereka yang memiliki tekstur kulit kasar dan kusam karena penumpukan sel kulit mati. Penggunaan jenis serum ini juga bisa dipilih saat Diazens merasa skincare basic yang biasa dipakai kurang bekerja dengan baik.

Cerahkan dan ratakan warna kulit tidak merata dan cegah penuaan dini dengan serum AHA yang mengandung Glycolic Acid, Lactic Acid, dan Citric Acid.

Sebelumnya, Diazens juga perlu memperhatikan beberapa hal saat memilih jenis serum agar sesuai dan cocok dengan jenis kulit kamu seperti:

  • Sesuaikan dengan jenis kulit
  • Sudah memiliki izin edar BPOM
  • Perhatikan kandungan bahan aktif di dalamnya
  • Pilih produk yang mengandung SPF untuk skincare pagi hari
  • Jangan mudah tergiur dengan iklan

Beri Komentar