6 Tren Douyin Makeup yang Patut Kamu Coba, Bikin Penampilan Auto Stunning dan Glowing!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 21 Oktober 2022 17:15
6 Tren Douyin Makeup yang Patut Kamu Coba, Bikin Penampilan Auto Stunning dan Glowing!
Ini dia rangkaian makeup andalan perempuan di Asia Timur.

Kamu mungkin nggak asing lagi dengan istilah Douyin. Douyi merupakan platform sosial media seperti TikTok, yang khusus digunakan di China.

Sama seperti konten-konten kecantikan di TikTok pada umumnya, Douyin pun berhasil mengumpulkan tren makeup yang ramai diperbincangkan dan kerap dipraktikan oleh netizen. Secara umum, tren douyin makeup mengusung konsep kulit yang glowing, mata yang besar, sekaligus riasan bibir yang plumpy.

Lantas, apa saja tren douyin makeup yang bisa kamu ikuti? Berikut ulasan selengkapnya ya!

1 dari 7 halaman

1. Base makeup flawless dan glowy

Inspirasi Douyin Makeup © Diadona

Untuk mendapat penampilan yang flawless sekaligus glowing ala mochi atau glass skin, maka kamu perlu memakai produk complexion yang memang punya hasil akhir matte atau dewy finish. Pastikan kulit dalam kondisi terhidrasi sempurna, baru deh aplikasikan makeup se-flawless mungkin.

2 dari 7 halaman

2. Makeup dengan nuansa kemerahan

Inspirasi Douyin Makeup © Diadona

Jika kamu suka tampil merona dengan nuansa kemerahan yang alami, maka pilih eyeshadow, blush, hingga lipstik yang memang punya tone kemerahan. Untuk penampilan yang cenderung feminin dan romantis, tone merah muda atau merah kecoklatan wajib banget kamu pakai..

3 dari 7 halaman

3. Blush on jadi kunci pipi merona

Inspirasi Douyin Makeup © Diadona

Kunci dari douyin makeup adalah penampilan yang feminin dan imut. Penampilan ini juga bisa didapatkan dengan memakai warna blush yang tepat. Pakai powder atau cream blush yang dipulaskan dari tulang pipi sampai ke tengah untuk wajah yang tampak lebih imut. Boleh banget mengaplikasikan blush on sedikit lebih tebal untuk menampilkan efek seperti pipi bayi~

4 dari 7 halaman

4. Aegyo sal

Inspirasi Douyin Makeup © Diadona

Tren makeup yang satu ini juga lagi hype banget. Coba deh buat outline ilusi kantung mata dengan menggunakan pensil alis atau eyeshadow warna kecoklatan untuk kesan natural. Sempurnakan dengan shimmer eyeshadow di area kelopak mata dan kantung mata agar keindahan mata lebih menonjol.

5 dari 7 halaman

5. Bulu mata lentik dengan eyeliner tipis

Inspirasi Douyin Makeup © Diadona

Douyin makeup look ditandai dengan tampilan mata yang dramatis. Kamu bisa memakai bulu mata palsu yang panjang, lentik, tapi tetap tipis. Kemudian, pakai eyeliner dengan bentuk memanjang dan tipis. Kuncinya adalah penampilan yang ringan dan minimalis, jadi jangan sampai memakai makeup secara berlebihan ya!

6 dari 7 halaman

6. Blurred lips

Inspirasi Douyin Makeup © Diadona

Sempurnakan penampilan ala doyin makeup ini dengan menampilkan kesan bibir yang penuh tapi bernuansa lembut. Kamu bisa melakukan overline bibir dengan bentuk yang agak oval di tengah untuk menciptakan kesan yang penuh. Jika ingin menonjolkan keseksian, aplikasikan lip gloss ya~

Beri Komentar