Flawless Tanpa Noda, Ternyata Ini Tips Tampilan Stunning Kendall Jenner dari Sang MUA

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 21 Maret 2020 06:00
Flawless Tanpa Noda, Ternyata Ini Tips Tampilan Stunning Kendall Jenner dari Sang MUA
Sederet tips dapatkan tampilan flawless ala Kendall Jenner.

Memiliki wajah flawless menjadi salah satu idaman kebanyakan wanita. Siapa sih yang enggak ingin memiliki wajah flawless seperti kebanyakan artis Korea? Tak hanya artis korea saja, model sekaligus artis Kendall Jenner juga memiliki wajah yang flawless tanpa noda.

Aidan Keogh, MUA favorit Kendall yang berada di New York berbagi rahasia tampilan flawless Kendall. Penasaran apa saja rahasianya? Dilansir dari byrdie.com, berikut ini sederet tips dari Aidan Keogh untuk mendapatkan tampilan yang flawless seperti Kendall.

1 dari 8 halaman

Gunakan Lebih dari Satu Maskara

Ilustrasi menggunakan maskara © Diadona

Mascara cocktail adalah kunci dari bulu mata sempurna Kendall Jenner. Mascara Cocktail sendiri adalah campuran dari berbagai jenis maskara. Kendall biasanya menggunakan dua maskara, satu untuk memanjangkan dan lainnya untuk memberikan volume pada bulu matanya.

" Kendall memiliki bulu mata yang menakjubkan dan dia sangat menyukai maskara" Ungkap Keogh.

Eits, tapi bukan cuma maskara saja yang membuat bulu mata Kendall stunning. Keogh biasanya menambahkan sedikit bedak tabur sebelum mengaplikasikan maskara yang kedua untuk memberikan volume yang lebih. Kemudian, menyisir bulu mata tersebut dan memastikan mereka terpisah seperti bulu.

2 dari 8 halaman

Jangan Pernah Lewatkan Primer!

Ilustrasi menggunakan primer © Diadona

Primer ini merupakan rahasia membuat kulit terlihat glowing namun tak bersinar saat di foto. Primer inilah yang digunakan Keogh untuk membuat kulit Kendall terlihat sempurna.

Biasanya, Keogh mengaplikasikan primer setelah pelembab dan sebelum foundation di area wajah yang memiliki banyak minyak yang biasanya berada di T-Zone.

Kemudian, baru Keogh megaplikasikan foundation dan loose powder tepat di area tersebut untuk mengontrol kilau berlebih saat di foto.

3 dari 8 halaman

Gunakan Liquid Foundation sebagai Contour

Ilustrasi Foundation © Diadona

Kendall kurang menyukai insta-contour di wajahnya. Karena itu, Keogh menggunakan foundation dengan shade yang sedikit lebih gelap dari warna kulit Kendall sebagai contour.

Keogh menyarankan menyapukan foundation tersebut ke sekitar area kontur wajah yaitu dari pelipis ke bawah tulang pipi dan turun ke garis rahang. Setelah itu, blend menggunakan beautyblender yang basah sehingga nggak menimbulkan garis dan terlihat mulus.

4 dari 8 halaman

Lakukan Cara Ini untuk Dapatkan Alis yang Sempurna

Rosebud Salve © Diadona


Rahasia alis sempurna Kendall yakni dengan menambahkan lip balm setelah mengisi alisnya. Dengan menambahkan lip balm, alismu akan nampak lebih berkilau.

Menurut penata riasnya, Kendall memiliki jenis alis yang diinginkan semua orang: " penuh, indah, dan lurus."

Tapi, menurut Keogh pensil saja tak cukup lho untuk membuat alis nampak sempurna. Biasanya, ia menambahkan Rosebud Salve untuk membuatnya lebih berkilau.

" Ini (Rosebud Salve) memberikan kilau yang sehat dan sangat cocok dengan rambutnya yang berkilau."

5 dari 8 halaman

Jangan Gunakan Highlighter Powder untuk Kesan Natural

Ilustrasi Jisoo Pakai Highlighter © Diadona

Kendall terobsesi dengan highlighter seperti semua saudara perempuannya. Salah satu trik agar glowing pada wajahmu terlihat natural yakni hindari highlighter yang mengandung gliter. Untuk menciptakan kesan bibir yang lebih penuh, Keogh biasanya memberikan sedikit sentuhan highlighter di bagian atas bibir.

6 dari 8 halaman

Jangan Pernah Gunakan Lip Liner Warna Gelap

Ilustrasi lip liner © Diadona

" Kendall biasanya suka mengaplikasikan lip liner sendiri dan itu sangat bagus" Kata Keogh.

Keogh mengatakan jika lip liner yang memiliki warna yang hampir mirip dengan warna bibir adalah salah satu cara membuat bibir nampak seimbang. Kendall sendiri menggunakan lip liner berwarna nude dan hasilnya terlihat natural.

7 dari 8 halaman

Lupakan Lipstik Warna Matte, Kini Saatnya "Velvet" Lip Look

Kendall Jenner © Diadona

Kini saatnya berganti dari liquid lipstick matte ke tampilan bibir yang lebih " velvet" . Kendall membuktikan jika look ini terlihat lebih modern.

" Wajah Kendall yang paling menarik adalah bibir merahnya atau seperti yang ia jelaskan ketika saya pertama kali bekerja dengannya, 'bibir merah penuh'" Ungkap Keogh.

Setiap kali Kendall menggunakan salah satu lipstik warna merahnya, Keogh akan menepuk-nepuk ringan bibir Kendall dengan menggunakan loose powder setelah menyapukan lapisan pertama untuk membuatnya sedikit matte.

8 dari 8 halaman

Hal ini juga akan menciptakan super-velvet finish dan membuat warna kulit Kendall menonjol. Teknik ini juga berguna lho untuk membuat warna lipstik untuk tetap stay dan nggak menempel di gigi.

Nah, itu dia 7 rahasia tampilan Kendall Jenner yang terlihat flawless. Bagaimana, tertarik mencoba?

Beri Komentar