Corona Bisa Nular Lewat Make Up? Stop deh Pakai Produk Ini Secara Bergantian!

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 21 Maret 2020 13:09
Corona Bisa Nular Lewat Make Up? Stop deh Pakai Produk Ini Secara Bergantian!
Pakai Make Up bergantian berpotensi corona dan penyakit lain menular? Jangan diremehin ya!

Kamu punya kebiasaan sharing bareng sahabat atau saudara dalam hal make up? Mending stop deh! Corona bisa ditularkan dengan pemakaian make up secara bergantian loh, serem kan?

Bahkan nih ya merangkum dari berbagai sumber, sebelum ada Corona pemakaian make up secara bergantian atau sharing ini sudah dihimbau untuk tidak dilakukan. Soalnya penyakit menular tentu bisa disalurkan, misal flu. Apalagi jenis kulit orang berbeda-beda kan? Misal nih ya, teman kamu berjerawat dan kalian sama-sama menggunakan bedak dengan cara sharing. Nggak memungkiri wajahmu bisa jerawatan juga.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Make Up © Diadona

Nah, apalagi dengan merebaknya virus Corona yang membuat geger seluruh dunia ini, nggak terkecuali Indonesia. Bukan hanya dari bertemu dengan orang-orang tanpa masker atau nggak cuci tangan, tapi pakai make up secara bergantian sama orang lain meski temanmu sekalipun bisa menularkan Corona loh. Apalagi produk-produk make up di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Lipstik

Ilustrasi Lipstik © Diadona


Ini nih produk yang paling sering dijadikan make up sharing sama orang lain, teman atau bahkan saudara. Hayooo ngaku. Apalagi lipstik diaplikasikan di bibir, penularan lewat bibir, liur bahkan napas kan snagat mudah, girls!

3 dari 5 halaman

Puff, Spons, dan Brush

Ilustrasi Brush © Diadona


Alat-alat make up ini jangan pernah dipakai bergantian deh. Kayak yang sudah dibahas sebelumnya tipe kulit wajah seseorang kan berbeda. Jangan lupa juga buat rajin membersihkannya ya!

4 dari 5 halaman

Maskara

Ilustrasi Maskara © Diadona


Yap, maskara kan produk yang langsung mengenai bagian mata. Jangan sampai deh bakteri tertular lewat penggunaan maskara yang bergantian.

5 dari 5 halaman

Selain mengisolasi diri dari sosial seperti anjuran pemerintah, yuk berhenti pakai make up dengan bergantian sama orang lain! Hidup nggak hanya tampil cantik, tapi juga menerapkan gaya sehat.

Beri Komentar