4 Bahan Alami untuk Memutihkan Siku yang Hitam Membandel!

Reporter : Diba
Kamis, 31 Agustus 2023 17:00
4 Bahan Alami untuk Memutihkan Siku yang Hitam Membandel!
Scrub dengan 4 bahan alami ini ampuh dan efektif cerahkan siku yang hitam.

Kebanyakan orang memiliki masalah dengan siku yang hitam. Ada beberapa faktor yang menyebabkan siku menjadi hitam atau menggelap salah satunya karena kulit kering dan paparan sinar matahari. Keadaan siku yang seperti ini memang membuat frustasi selain karena tidak enak dipandang keadaan kulit siku yang menghitam juga bisa menurunkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan penjelasan 4 bahan alami untuk memutihkan siku yang hitam membandel.

Saat ini ada beberapa perusahaan body care yang telah mengeluarkan produk-produk khusus membasmi kulit kering yang menghitam di area seperti siku dan lutut. Namun tahukah kalian bahwa sejak dulu ada beberapa bahan alami yang bersifat sebagai exfoliator yang ampuh untuk menghilangkan tumpukan kulit mati yang menghitam yang terdapat pada siku. Ada 4 rekomendasi bahan alami yang bisa kamu coba sebagai solusi untuk memutihkan siku yang hitam membandel, berikut penjelasannya!

1 dari 4 halaman

1. Lemon

4 Bahan Alami untuk Memutihkan Siku © Diadona

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga memiliki kemampuan yang sangat bagus untuk mencerahkan dan memutihkan siku yang hitam membandel. Ini dikarenakan vitamin C antioksidan yang mampu memecah melanin yang terdapat pada siku. Selain vitamin C, lemon juga mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit terlihat kusam dan gelap.

Berikut langkah-langkah melakukan eksfoliasi pada siku dengan lemon:
1. Belah lemon menjadi 2 bagian
2. Gosokkan lemon pada siku secara perlahan
3. Lalu diamkan selama 15 menit
4. Bilang dengan air bersih

2 dari 4 halaman

2. Kunyit

4 Bahan Alami untuk Memutihkan Siku © Diadona

Dibeberapa daerah kunyit menjadi salah satu bahan alami yang dijadikan sebagai lulur badan. Memiliki kandungan kurkumin yang dapat menghambat proses produksi melanin membuat bahan ini juga menjadi bahan alami yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit siku yang kering dan hitam membandel.

Berikut cara melakukan perawatan kulit siku dengan kunyit:

1. Campurkan secukupnya kunyit bubuk dengan air sehingga jadi pasta
2. Oleskan paste ke siku
3. Diamkan selama 15 menit
4. Bilas dengan air hangat.

3 dari 4 halaman

3. Lidah Buaya

4 Bahan Alami untuk Memutihkan Siku © Diadona

Sari lidah buaya biasanya sangat terkenal untuk melembabkan wajah dan rambut. Namun nyatanya, tanaman lidah buaya juga dapat memutihkan kulit siku yang hitam membandel loh. Ini karena dalam lidah buaya terkandung senyawa asam salisilat yang memiliki sifat keratolitik untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Berikut 5 langkah singkat untuk memakai lidah buaya pada siku:
1. Belah lidah buaya menjadi dua bagian.
2. Ambil gel lidah buaya.
3. Oleskan gel lidah buaya pada siku.
4. Diamkan selama 15-20 menit.
5. Bilas dengan air bersih.

4 dari 4 halaman

4. Minyak Kelapa

4 Bahan Alami untuk Memutihkan Siku © Diadona

Untuk minyak kelapa sendiri juga memiliki kandungan yang sangat baik khususnya untuk kulit. Dalam minyak kelapa ini terdapat asam lemak sehat, antioksidan dan pelembab alami yang dapat membuat kulit jadi lembab dan tidak kering sehingga mengurangi adanya penumpukan melanin yang membuat kulit. Untuk mengaplikasikan minyak kelapa berikut step by step yang bisa dilakukan:

1. Oleskan minyak kelapa pada siku.
2. Pijat lembut siku selama beberapa menit.
3. Diamkan selama 15-20 menit.
4. Bilas dengan air bersih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar