9 Produk Skincare Remaja Murah, Cocok dan Aman untuk Kulitmu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Minggu, 24 September 2023 05:58
9 Produk Skincare Remaja Murah, Cocok dan Aman untuk Kulitmu
Kulit remajamu perlu perawatan sesuai dengan kondisi kulit. Rawat dengan produk skincare remaja yang murah dan mudah didapat.

Skincare untuk remaja harus mengandung bahan yang ringan dan non-comedogenic untuk mengatasi masalah kulit yang mulai bermunculan. Misalnya, produk untuk kulit kusam tidak glowing dan munculnya jerawat karena lingkungan hingga perubahan hormon.

Kulit remaja sangat sensitif dengan pengaruh lingkungan. Selain karena perubahan hormon, ada juga perubahan aktivitas. Misalnya, kamu akan lebih sering keluar rumah dan terkena sinar matahari. Bila nggak dirawat sesuai dengan masalah kulit kamu dan kandungan yang sesuai, kulti remaja kamu jadi kering. Bekas jerawat juga akan sangat mengganggu penampilan.

Nah, kuncinya adalah menggunakan skincare remaja secara rutin pada pagi dan malam hari.

Tapi karena kamu masih remaja, tentu kamu mencari produk yang sesuai dengan uang saku kamu, bukan? Selain itu pilih produk yang mudah dicari di toko terdekat kamu.

1 dari 6 halaman

Dikutip dari Beauty Hub, ini tips merawat kulit remaja serta panduan memilih skincare untuk mereka.

Jangan Eksfoliasi Berlebihan

Misalnya scrub dengan butiran kasar justru akan membuat kulit semakin rusak. Solusinya, gunakan pembersih yang lembut atau toner asam salisilat untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut dan menghilangkan minyak berlebih.

Kandungan AHA, BHA dan PHA sebenernya nggak apa-apa kok untu kulti remaja, tapi nggak boleh digunakan setiap hari dan pilih produk dengan kadar rendah.

Gunakan Formula yang Ringan dan Non-comedogenic

Gunakan pelembab non-komedogenik dan ringan untuk kulit remaja. Sebab di umur remaja, kelenjar sebaceous lagi sangat aktif, jadi kulit nggak akan kekurangan minya alami.

Dilansir dari Halodoc, penggunaan skincare untuk remaja dapat dimulai sejak usia 12 hingga 17 tahun. Namun, jenis dan rangkaian yang digunakan tetap mengikuti kebutuhan kulit kamu. Misalnya, Sebab, jika kamu asal memilih skincare remaja murah bisa saja kulitmu makin rusak.

2 dari 6 halaman

Kamu nggak perlu bingung mencari produk skincare remaja murah karena saat ini banyak produk skincare yang ditujukan untuk kulit remaja dan dibanderol dengan harga yang terjangkau

1. Clean & Clear (Rp17.000)

Skincare Remaja Murah - Clean & Clear © Diadona

Clean & Clear kayaknya emang spesialis skincare remaja yang murah namun dengan kualitas wahid yah! Terdiri dari beberapa produk untuk perawatan kulit remaja, mulai dari facial wash yang bisa mengontrol minyak selama 8 jam sekaligus membantu melawan bakteri penyebab jerawat, hingga facial wash yang bikin kulit kamu jadi cerah alami.

Biar pengangkatan kotoran di wajah jadi lebih maksimal, gunakan Clean & Clear® Micellar Water sebelumnya. Produk ini dikenal dengan penggunaannya untuk remaja, bahkan youtuber Tasya Farasya juga merekomendasikan produk ini sebagai skincare remaja murah.

2. Viva Milk Cleanser  (Rp7.450)

Skincare Murah untuk Remaja - Viva Milk Cleanser © Diadona

Setelah seharian beraktivitas di luar ruangan, kamu perlu double cleansing untuk membersihkan wajah secara optimal. Nah, produk legendaris dari Viva ini cocok banget nih untuk para remaja.

Viva Milk Cleanser terdiri dari enam varian yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Oleskan di wajah lalu pijat perlahan deh, selanjutnya usap dengan kapas maka kotoran bekas make up, debu dan polusi dijamin akan terangkat.

Milk Cleanser, yang merupakan susu pembersih buat kulit normal dan kering

Milk Cleanser Cucumber yang bisa digunakan buat kamu pemilik kulit berminyak dan punya noda hitam.

Milk Cleanser Lemon untuk kulit berminyak dan berjerawat

Milk Cleanser Green Tea yang cocok buat kamu yang lagi berjerawat.

Milk Cleanser Bengkuang. Merupakan milk cleanser buat kulit normal, Dengan ekstrak Bengkuang untuk kulit wajah tampak lebih cerah.

Milk Cleanser Spirulina untuk kulit normal atau kering. Diperkaya ekstrak Spirulina (Ganggang Biru Laut) yang kaya protein, vitamin, dan asam amino terlengkap untuk menutrisi kulit dan membantu proses regenerasi sel serta menghindari proses penuaan dini. 

3 dari 6 halaman

3. Viva Face Tonic (Rp7.600)

Viva Toner © Diadona

Setelah menggunakan Viva Milk Cleanser, produk selanjutnya yang harus kamu pakai adalah Viva Face Tonic. Kedua produk skincare remaja murah ini adalah satu rangkaian sehingga tidak dapat dipisahkan. 

Setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser, lanjutkan dengan mengaplikasikan face tonic yang berfungsi buat penyegar kulit dan membersihkan sisa dari Viva Milk Cleanser. 

Sama halnya seperti milk cleanser, face tonicnya juga punya banyak varian yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit kamu.

4. Emina Bright Stuff

Skincare Remaja Murah - Emina Bright Stuff © Diadona

Emina Bright Stuff adalah rangkaian produk perawatan kulit dari Emina untuk remaja yang membantu merawat serta menutrisi kulitmu sehingga lebih cerah dan sehat.

Rangkaiannya terdiri dari lima jenis produk yang setiap langkahnya nggak boleh kamu lewatkan.

Emina Bright Stuff Facial Wash (Rp 16.000)

Nggak hanya jerawat, kamu yang berumuran remaja biasanya punya masalah berupa kulit kusam. Nah dengan kandungan ekstrak summer plum dan juga Vitamin B3-nya, Emina Bright Stuff Facial Wash yang digunakan pada pagi dan malam hari bisa bikin kulit kamu bebas kusam dan nampak bercahaya.

Emina Bright Stuff Face Toner (Rp27.000)

Biar wajah kamu rileks, segar dan juga lembab, aplikasikan Emina Bright Stuff Face Toner setiap pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. 

Dengan kandungan summer plum dan niacinamide, kulitmu nggak cuman sejuk dan lembab namun juga cerah dan kenyal 

Emina Bright Stuff Face Serum (Rp49.000)

Masih remaja bukan berarti nggak bisa merawat dan menjaga kelembaban kulit dengan maksimal karena keterbatasan produk skincare. Nah biar maksimal, gunakan serum yang tentunya formulanya sudah disesuaikan dengan umur kamu ya!

Coba deh pakai Emina Bright Stuff Face Serum yang bisa membantu 7 tanda kulit kusam.

Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask (Rp12.000)

Remaja tentu nggak luput dari stres yang bikin kulitmu nanti cepat mengalami penuaan dini. Untuk menghindarinya, boleh banet lho kamu menggunakan sheet mask sebelum tidur.

Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask bisa membantu meremajakan kulitmu sekaligus bikin kulit lebih kenyal, halus dan cerah ternutrisi.

Emina Bright Stuff Tone Up Cream (Rp23.000)

Yang terakhir, bikin kulit kamu makin cerah dan noa hitam bekas jerawat jadi samar dengan Emina Bright Stuff Tone Up Cream. Berkat kandungan summer plum-nya, wajah kamu jadi terlihat glowing alami.

4 dari 6 halaman

 5. Garnier Sakura Glow Hyaluron Series

Garnier Sakura Glow Hyaluron Series © Diadona

Kulit remaja cenderung masih kenyal dan sehat, tapi biasnaya cenderung insecure karena kulit wajah yang nggak glowing. Kamu juga?

Nah, kalo gitu cobain deh rangkaian Garnier Sakura Glow Hyaluron yang bikin kulit kamu glowing cerah merona. Produk skincare remaja ini mengandung hyaluronic acid yang andal dalam menghidrasi dan melembabkan kulit, serta ekstrak sakura yang dapat membantu membuat kulit cerah, halus, dan glowing. 

Garnier Sakura Glow Hyaluron Super Whip Foam (Rp35.000)

Bersihkan wajahmu dengan Garnier Sakura Glow Hyaluron Super Whip Foam pada pagi dan malam hari. Tapi kalau sebelumnya kau menggunakan make up tahan air, awali dulu ritual membersihkan wajahmu dengan Garnier Micellar Water yah!

Garnier Sakura Glow Hyaluron Super Whip Foam bisa membersihkan kulit secara optimal tanpa bikin kulit kamu ketarik dan nggak nyaman.

Garnier Sakura Glow Hyaluron Water Glow Essence (Rp.21.800)

Setelah muka bersih, kembalikan kelembapan kulit dengan Garnier Sakura Glow Hyaluron Water Glow Essence. Kulit kamu bakalan kulit jadi lembap dan segar kembali.

Garnier Sakura Glow Hyaluron 30X Booster Serum (Rp65.000)

Lanjut perawatan kulit remaja kamu dengan serum Garnier. Kandungan hyaluron-nya 30X lebih tinggi dari produk lain. Bikin kulit muka glowing dalam tujuh hari!

Garnier Sakura Glow Hyaluron Serum Cream SPF 30 PA+++ (Rp60.000)

Untuk kulit lembab, glowing dan terlindung dari sinar matahari, aplikasikan Garnier Sakura Glow Hyaluron Serum Cream SPF 30 PA+++. Teksturnya ringan dan nggak lengkat di kulit dan cepat meresap seperti serum. Krim pelembap ini mengandung ekstrak alami sakura, serum hyaluron, dan sunscreen berupa SPF 30 PA+++.

Garnier Sakura Glow Hyaluron Sleeping Mask Night (Rp65.000)

Untuk merawat kulit kamu saat kamu sedang tidur, pilih Garnier Sakura Glow Hyaluron Sleeping Mask Night yang mencerahkan dan bikin kuit halus dengan kandungan hyaluron, dan juga Vitamin B3.

Garnier Sakura Glow Hyaluron Serum Mask

Jan lup nih tambah perawatan kulit kamu dengan Garnier Sakura Glow Hyaluron Serum Mask 2-3 kali seminggu. SAmbil nonton drakor, aplikasikan serum mask ini untuk kulit wajah cerah merona dan glowing.

5 dari 6 halaman

6. Hada Labo Gokujyun Series

Hada Labo Gokujyun Series © Diadona

Skincare remaja murah yang satu ini merupakan rangkaian perawatan mulai dari facial wash, oil cleansing, facial wash,  toner dan moisturizer dengan kandungan ringan yang cocok untuk remaja. Bahkan, produknya juga cocok untuk ibu hamil lho!

Hada Labo Gokujyun series diklaim bisa membersihkan wajah tanpa bikin kulit kering, trus rangkaian toner dan pelembabnya bikin kulit lembab dan sehat.

7. Emina Ms. Pimple Acne Solution Series

Emina Ms. Pimple Acne Solution Series © Diadona

Skincare ini pas buat kamu yang acne fighter. Nggak cuma untuk kulit berjerawat, produk ini dapat digunakan oleh kulit berminyak. Dengan kandungan zinc gluconate di dalamnya bisa mengurangi dan mencegah timbulnya jerawat. Produk ini juga nggak mengandung alkohol, loh. 

Emina Ms. Pimple Acne Solution Series terdiri dari face wash, face toner, exfoliating toner, serum, moisturizing gel, calming gel, dan spot gel. Semua produknya cocok buat beragam jenis kulit, bersifat acne-genic dan non-comedogenic. Trus kandungan bahan-bahannya ringan dan udah teruji secara klinis.

Harga Emina Ms. Pimple Acne Solution beragam tergantung produknya, namun masih murah meriah dan cocok untuk kantong remaja kok!

Di toko resminya, paket berisi lima produk yang terdiri dari face wash, calming gel, face serum, sunscreen dan spot gel dibanderol dengan harga Rp99.000 aja lho!

6 dari 6 halaman

8. Emina Sun Battle SPF 30 PA++ (Rp32.500)

Emina Sun Battle SPF 30 PA © Diadona

Semua usaha kamu buat tampil glowing bakalan percuma kalau kamu nggak pakai sunscreen.  Selain melindungi dari paparan sinar UV, produk ini juga memiliki tekstur yang ringan. Kandungan Aloe Vera Extract dalam produk ini bikin nyaman dipakai seharian

9. Pigeon Teens

Pigeon Teens © Diadona

Siapa bilang brand ini hanya digunakan untuk bayi? Saat ini mereka juga mengeluarkan skincare remaja murah juga lho. 

Facial washnya punya tiga varian yakni Deep Cleansing & Oil Control, Acne Care dan For All Skin Type dengan kemasan super gemas. Harganya masing-masing Rp17.000 dan Rp23.000.

Setelah membersihkan wajah, kembalikan kelembaban kulit kamu dengan pelembab yang terdiri dari varian untuk kulit normal dan kulit berjerawat. Trus tersedia juga serum untuk menghidrasi kulit sehingga wajah kamu terlihat kenyal dan sehat.

Ternyata bnyak skincare remaja murah yang harganya setara dengan uang sakumu, ‘kan. Kalau Diazens kira-kira mau beli yang mana?

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar