Dibuang Sayang, CD Bekas Bisa Disulap Jadi Dekorasi Mozaik yang Elegan!

Reporter : Mila
Selasa, 28 April 2020 14:57
Dibuang Sayang, CD Bekas Bisa Disulap Jadi Dekorasi Mozaik yang Elegan!
Memanfaatkan barang bekas, jadi dekorasi rumah yang cantik!

Pasti kamu punya dong CD dari jaman kecil dulu? Biasanya CD ini sudah jarang terpakai dan bingung harus diapakan, sampai-sampai ada keinginan untuk membuangnya. Eits, jangan keburu dibuang. 

Kepingan CD bekas yang menumpuk tersebut bisa kamu daur ulang dan kreasikan menjadi barang hingga dekorasi di rumahmu. Salah satunya dekorasi mozaik.

Biar ga bingung, intip dulu yuk inspirasi dekorasi barang mozaik yang bisa dibuat dari kepingan CD.

1 dari 4 halaman

DIY CD © Diadona

Dekorasi mozaik dari kepingan CD bisa kamu pakai pada furnitur kesayanganmu. Ubah meja kecil di ruang tamu jadi sesuatu yang mencuri pandangan mata. Cantik ya~

2 dari 4 halaman

DIY CD © Diadona

Untuk kamu yang bergelut dengan aktivitas di dapur sehari-hari, pasti bosen ya sama dekorasi dapur yang begitu saja. Coba deh pasang dinding dapurmu dengan kepingan CD. Pola mozaik yang kamu pasang bisa sesuai selera, mau ukuran besar atau kecil.

Selain untuk menambah nilai estetika, dekorasi dinding mozaik di dapur bisa mencegah dinding dapur yang kotor.

 

3 dari 4 halaman

DIY CD © Diadona

Menjamu tamu kurang lengkap kalau misalnya ga pakai nampan. Hias nampan polos jadi sesuatu yang lebih berkelas. Warna silver hologram kepingan CD bisa memantulkan cahaya sehingga akan membuat indah nampanmu, terkhusus bila nampan berwarna abu-abu atau putih.

4 dari 4 halaman

DIY CD © Diadona

Bosan dengan pot bunga yang polos? Hias pot bunga polosmu jadi sesuatu yang estetik. Jangan lupa tambahkan dengan bunga, lalu taruh di sudut rumah yang kamu inginkan. Selain untuk menaruh bunga kesayanganmu, kamu juga bisa menjadikan vas bunga mozaik ini sebagai hadiah untuk orang tersayang.

Gimana gampang kan? Pada intinya, pola mozaik ga harus menggunakan teknik tertentu, karena polanya sesua keinginan kita sendiri. Selamat berkreasi!

Beri Komentar