Cara Membuat Masker Beras untuk Jerawat yang Ampuh, Dijamin Langsung Hilang dan Wajah Glowing!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 27 Agustus 2020 07:31
Cara Membuat Masker Beras untuk Jerawat yang Ampuh, Dijamin Langsung Hilang dan Wajah Glowing!
Cara membuat masker beras ini ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajahmu loh!

Kalau kamu mau melakukan perawatan kecantikan yang murah tapi mujarab, ya harus tahu cara membuat masker beras ini, girls. Soalnya dari masker beras ini kamu bisa menjaga dan merawat kulit loh! Mulai dari memberantas jerawat sampai mencerahkan kulit wajah.

Siapa sih yang nggak mau punya kulit bersih dan sehat? Pasti kamu semua juga mau kan girls, kulit wajahnya cerah dan bebas dari masalah seperti jerawat?

Nah, nggak harus dengan perawatan mahal, kamu bisa treatment wajah pakai bahan alami yang lebih murah. Eits.. jangan salah, air beras ini nggak murahan loh! Bahkan wanita Jepang sudah biasa melakukan perawatan kecantikan pakai masker beras.

Mulai dari berasnya atau air cucian beras bisa kamu manfaatkan loh girls! Inilah beberapa cara membuat masker beras untuk resep cantikmu yang dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Cara Membuat Masker Beras untuk Jerawat

Cara Membuat Masker BerasCara Membuat Masker Beras © bebeautiful


Tahu nggak sih, cara membuat masker beras untuk jerawat bisa dengan memanfaatkan air cuciannya loh! Air cucian beras ini bisa dipakai sebagai penyegar atau toner wajah. Cara buatnya gampang kok girls.

Kamu tinggal mencuci mencuci beras terlebih dulu. Buanglah air cucian beras pertama, soalnya masih terdapat kotoran, kutu atau kulit beras. Nah, kamu bisa pakai air kedua cucian beras sebagai masker.

Cara mengaplikasikannya dengan menyiapkan tisu tebal lalu dicelupkan ke dalam air cucin beras. Oleskan tisu ke wajahmu dan lakukan perawatan ini secara rutin.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Masker Kunyit dan Beras

Ilustrasi Air BerasIlustrasi Air Beras © seventeen.com


Cara membuat masker beras yang pertama bisa kamu campur dengan kunyit. Seperti beras, kunyit juga dipercaya bisa bantu atasi jerawat. Berikut ini langkah membuatnya masker kunyit dan beras.

1. Pertama, kita perlu merendam beras secukupnya dalam suatu wadah selama setengah hari.

2. Kemudian tiriskan dan tumbuk sampai halus mnjadi tepung beras.

3. Lalu, campurkan tepung beras dengan bubuk kunyit ditambah satu sendok madu sampai merata. Mudah kan caranya girls?

Jika semua bahan sudah tercampur rata, oleskan di seluruh wajah. Tunggu sampai kering lalu bersihkan dengan air. Kalau mau hasilnya optimal, pakai masker beras dan kunyit ini sebelum tidur dan diamkan semalaman. Baru deh, keesokan harinya kamu bilas sampai bersih.

3 dari 4 halaman

Cara Membuat Masker BerasCara Membuat Masker Beras © skincaretopnews

Tenang saja guys, cara membuat masker beras nggak hanya itu saja kok. Kamu juga bisa membuat masker beras dengan bahan lain, seperti madu untuk melawan noda membandel di wajah.

Pertama, kamu perlu membuat tepung beras terlebih dulu seperti cara di atas. Selanjutnya, letakkan tepung beras di dalam wadah. Lalu campur dengan 2-3 sendok makan madu. Terus tinggal kamu oleskan deh ke wajah dan diamkan selama 30 menit.

Bilasnya pelan-pelan ya girls, jangan digosok nanti bisa iritasi. Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk pakai handuk bersih atau tisu. Lakukan pemakaian masker beras ini minimal sekali seminggu untuk diaplikasikan ke wajah ya.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Beras PutihIlustrasi Beras Putih © 2020 https://www.carbohydratefoods.com

Selain madu, kamu juga cobain cara membuat masker beras dengan tomat loh! Seperti langkah sebelumnya untuk membuat masker beras ini, buat tepung beras lebih dulu ya. Terus, haluskan juga satu buah tomat dengan blender.

Campur tepung beras dengan tomat yang sudah dihaluskan dan aduk sampai rata. Kemudian, oleskan ke wajah dan digosok perlahan. Biarkan sampai mengering lalu bilas pakai air bersih.

Itulah beberapa metode dalam membuat masker beras yang bisa atasi jerawat dan masalah kulit lainnya. Selain itu, masker beras ini juga bisa mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, menghilangkan flek hitam dan mengencangkan kulit.

Gimana, mudah kan cara membuat masker beras untuk perawatan kecantikannya? Selamat mencoba girls!

Beri Komentar