Anti Kulit Zebra, Lakuin Ini Biar Warna Leher Sama Wajahmu Nggak Belang!

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 27 Maret 2020 12:58
Anti Kulit Zebra, Lakuin Ini Biar Warna Leher Sama Wajahmu Nggak Belang!
Abis ini bisa say no deh sama kulit belang!

Perawatan kulit memang menjadi perhatian utama bagi kebanyakan perempuan, iya kan? Soalnya siapa sih yang nggak mau kulitnya cerah dan sehat? Apalagi kulit wajah, yang jadi point utama pandangan orang.

Tapi pernah nggak sih kamu terlalu fokus sama kulit wajah sampai-sampai acuh sama lehermu? Atau kamu sudah mati-matian menjaga dan merawat kulit, eh wajah sama leher malah jadi beda dan belang gitu? Ih.. nggak banget kan? Kenapa ya, leher kok jadi bagian tubuh yang warnanya mudah lebih gelap atau menghitam?

1 dari 8 halaman

Soalnya leher itu punya banyak lipatan kulit. Nah kotoran jadi mudah menempel di lipatam-lipatan tersebut, makanya kulit leher jadi lebih gelap. Bisa juga kalau kamu sudah kelebihan berat badan. Kulit yang menghitam itu bisa disebabkan karena acanthosis nigricans, yaitu gangguan kulit yang warnanya lebih gelap dan tebal pada bagian tubuh.

Tenang, merangkum dari berbagai sumber ada tipsnya buat ngatasin itu semua. Selain mandi dengan benar, ada beberapa bahan yang bisa bantu kamu bersihin area leher. Iya, mandinya yang benar ya jangan asal-asalan pakai sabun doang.

2 dari 8 halaman

Baby Oil

Ilustrasi Baby Oil © Diadona
Kamu bisa bersihin leher yang terlanjur menghitam dengan baby oil. Tekstur dan kandungan yang ada di baby oil ini nggak bakal bikin kulitmu iritasi, kok saat menggosok leher. Justru jadi bersih dan halus.

3 dari 8 halaman

Lemon dan Garam

Ilustrasi Lemon dan Garam © Diadona
Kalau dua bahan ini jadi scrub alamimu buar bersihin leher. Lemon yang kaya akan vitamin C ini bisa mencerahkan kulitmu. Nah dengan bantuan butir-butir garam untuk jadi scrub, kamu bisa mengelupas sel-sel kulit mata yang ada di leher.

Kalau kamu nggak mau scrubing, bisa juga kok lemonnya dijus lalu pijit halus leher dan lakukan secara rutin ya!

4 dari 8 halaman

Air Cucian Beras

Ilustrasi Beras © Diadona
Jangan keburu dibuang airnya kalau habis cuci beras. Tahu nggak sih, kalau air cucian beras ini memang punya manfaat mencerahkan kulit dari zaman dulu loh! Kamu bisa oleskan air cucian beras dan pijat lehermu selama 10 menit sebelum mandi. Habis itu dibilas deh, dan nikmati kulit leher yang jadi cerah.

5 dari 8 halaman

Bubuk Kunyit dan Yoghurt

Ilustrasi Kunyit Bubuk © Diadona
Kandungan antioksidan dan komponen anti-inflamasi yang ada di kunyit bisa memperbaiki sel-sel kulitmu yang rusak. Bantuan yoghurt juga bisa mencerahkan dan bikin kulit lehermu glowing. Iya dong, jadi nggak cuma wajah aja.

6 dari 8 halaman

Yoghurt dan Scrub Roti

Ilustrasi Roti © Diadona
Kalau dua bahan ini biasa kamu buat sarapan, kali ini bisa juga jadi scrub biar kulit lehermu semakin cerah. Caranya tinggal celupin potongan roti ke dalam yoghurt yang sudah diberi tetesan air lemon. Oles di leher dan pijat halus ya! Jangan lupa lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu sebelum mandi.

7 dari 8 halaman

Mentimun

Ilustrasi Mentimun © Diadona
Nggak hanya bagus buat masker mata, kamu bisa juga parut mentimun dan jadikan ramuan untuk mencerahkan kulit lehermu.

8 dari 8 halaman

Tuh kan bahannya mudah dicari, mengaplikasikannya juga nggak sulit. Jangan lupa rajin minum air putih, selain bagus untuk kesehatan juga untuk merawat kulit. Nah, mumpung sudah weekend juga nih, coba aja mana yang paling kamu suka caranya asal rutin ya, girls! Happy trying!

Beri Komentar