Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis Secara Alami dan Permanen dalam 1 Hari

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 14 Agustus 2020 09:00
Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis Secara Alami dan Permanen dalam 1 Hari
Begini cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis secara permanen untuk menghasilkan kulit wajah yang segar.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah yang putih dan bersih? Tentu setiap perempuan menginginkannya bukan? Tapi jangan salah, memiliki kulit wajah yang putih dan segar teryata juga diinginkan para pria lho.

Bicara soal wajah putih, ternyata ada salah satu cara yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, yaitu jeruk nipis. Selain membuat wajah putih secara alami, ternyata cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis juga bisa membantu mengatasi jerawat lho, guys!

Nah, penasaran kan bagaimana cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis? Langsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Wajah Alami dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis © Diadona

Seperti yang diketahui buah jeruk dikenal akan kaya vitamin C dan A. Kandungan inilah sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti mengurangi tanda-tanda penuaan hingga mampu mencerahkan wajah dengan permanen dalam waktu 1 hari. Menarik, bukan?

Kalau kamu ingin mencoba, langsung saja simak ulasan di bawah ini tentang cara memutihkan wajah alami dengan jeruk nipis.

1. Jeruk Nipis dan Alpukat

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang pertama ialah dengan mengkombinasikan jeruk nipis bersama alpukat. Kandungan vitamin A dan glutamin
dalam buah yang satu ini dapat membantu menghidrasi kulit serta mengatasi kulit yang kusam.

Caranya, haluskan buah alpukat secukupnya dan tambahkan air perasan jeruk nipis lalu campur keduanya hingga berbentuk pasta. Selanjutnya oleskan pasta ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

2. Jeruk Nipis dan Bengkoang

Bengkoang dari dulu memang dikenal sebagai bahan pemutih alami untuk wajah ataupun tubuh. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa mencoba cara memutihkan jeruk nipis dengan bengkoang sebagai masker wajah.

Untuk membuatnya, blender beberapa potong bengkoang hingga halus dan tambahkan sedikir air perasan jeruk, lalu oleskan campuran keduanya pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Jeruk Nipis dan Susu

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis lainnya kamu bisa membuat masker dari campuran jeruk nipis dan susu. Sehingga dengan mengkombinasikan kedua bahan tersebut, kulit wajahmu akan putih secara alami dan bisa menghilangkan flek hitam yang mengganggu.

Langkah pertama, peras 1 buah jeruk kemudian tambahkan 5 sdm susu bubuk dan sedikir air lalu aduk ketiga bahan tersebut hingga tercampur sempurna tapi jangan sampai terlalu encer ya.

Selanjutnya, aplikasikan masker secara merata ke seluruh wajah dan leher kemudian tunggu sampai 15 menit. Terakhir, bersihkan hingga bersih menggunakan air.

2 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis © Diadona

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Pasalnya, kulit putih dianggap sangat penting untuk menunjang penampilan. Sehingga banyak dari kalian yang rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah demi wajah putih berseri.

Padahal, untuk mendapatkan wajah putih secara permanen, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis. Selain mudah, cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan telur memnuat wajah tampak lenih kenyal dan kencang.

Lalu, bagaimana caranya? Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dann putih telur adalah campur putih telur dengan air perasan jeruk nipis, kemudian oleskan pada wajah seperti masker biasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin seminggu sekali ya, guys!

3 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis dengan Cepat

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis © Diadona

Untuk mendapatkan kulit wajah putih memang tidak bisa ditempuh dengan cara instan begitu saja kalau tidak memiliki budget lebih. Nah, daripada bingung mikir budget, kamu bisa kok menggunakan beberapa cara agar memiliki wajah putih bersih dan sehat secara permanen.

Salah satunya adalah menggunakan jeruk nipis. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dipecaya bisa mengubah kulit wajahmu menjadi putih dalam waktu 1 hari. Penasaran bagaimana caranya?

Berikut cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dengan cepat yang dikombinasikan menggunakan bahan-bahan alami lainnya.

1. Jeruk Nipis dan Madu

Sejak jaman dulu, madu dikenal sebagai bahan alami yang sangat bermanfaat kesehatan manusia, salah satunya untuk merawat kecantikan. Nah, kalau kamu ingin mencoba cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan madu, berikut langkah-langkahnya:

Ambil dua sdm air perasan jeruk nipis dan 1 sdm madu, lalu tuangkan ke dalam wadah kecil. Campur keduanya lalu aplikasikan ke seluruh kulit wajah dan pijat perlahan selama beberapa menit, kemudian cuci bersih dengan air hangat setelah itu bilas lagi menggunakan air dingin.

2. Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Selain menggunakan madu, cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis bisa kamu kombinasikan dengan minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal memiliki kandungan nutrisi dan rendah lemak sehingga dipercaya untuk perawatan kecantikan.

Oleh karena itu, cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan minyak zaitun ialah campurkan perasan air dari satu buah jeruk nipis dengan beberapa sendok minyak zaitun, setelah itu oleskan ke wajah dan diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih.

3. Jeruk Nipis dan Pisang

Sesekali kamu juga bisa coba mengkombinasikan jeruk nipis dan pisang untuk mencerahkan kulit wajah. Buah yang sama-sama kaya akan vitamin C ini sangat membantu kamu pada penerapan cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dengan cepat.

Langkah pertama, hancurkan 1 buah pisang lalu tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya aduk hingga menyerupai pasta. Kemudian, aplikasikan secara merata pada wajah dan biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

4 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Tomat

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis © Diadona

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis selanjutnya kamu bisa mengkombinasikan dengan tomat. Sebab, tomat sering direkomendasikan sebagai salah satu bahan masker alami untuk perawatan kecantikan.

Untuk itu, berikut cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan tomat yang bisa kamu praktikkan di rumah:

Langkah pertama, sediakan satu buah tomat yang sudah di tumbuk halus. Lalu, tambahkan satu sdm air perasan jeruk nipis dan aduk hingga tercampur rata, kemudian oleskan campuran masker ini pada wajah secara perlahan. Diamkan kira-kira 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Itulah cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis secara permanen dalam waktu 1 hari. Lakukan perawatan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Beri Komentar