Nggak Banyak yang Tau, Lavender Oil Ternyata Punya 4 Manfaat Untuk Kecantikan

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 27 Februari 2020 18:00
Nggak Banyak yang Tau, Lavender Oil Ternyata Punya 4 Manfaat Untuk Kecantikan
Bukan untuk mengusir nyamuk, tapi untuk kecantikan.

Kebanyakan orang, menggunakan lavender oil untuk melindungi rumah dari sasaran nyamuk yang bikin kulit jadi gatel.

Tapi, ternyata selain menangkal nyamuk, minyak lavender punya banyak manfaat untuk kulit lho. Penasaran kan apa saja manfaat dari lavender oil? Yuk simak ulasan dibawah ini.

1 dari 4 halaman

1. Eczema

eczema © Diadona

Eczema bisa terjadi pada siapa saja. Selain itu, eczema dapat membuat kulit jadi kering, gatal dan mengelupas, karena eczema ada yang sifatnya sedang ada pula yang kronis dan menjalar ke berbagai tempat.

Sehingga menggunakan lavender bisa membantu mengatasi eczema, karena lavender memiliki sifat sebagai antijamur yang bisa mengurangi peradangan.

 

2 dari 4 halaman

2. Jerawat

Ilustrasi Jerawat © Diadona

Lavender oil bekerja sebagai pembunuh bakteri yang bisa mencegah serta mengatasi jerawat, karena lavender oil sifatnya membersihkan pori-pori yang tersumbat serta mengurangi inflamasi ketika diaplikasikan pada kulit.

Kamu bisa menggunakannya sebagai toner dengan menyampurkannya bersama dengan witch hazel atau campurkan dengan argan oil untuk diaplikasikan langsung pada jerawat.

3 dari 4 halaman

3. Mencegah Kerutan

Ilustrasi Kerutan © Diadona

Salah satu penyebab wajah mengalami kerutan dan muncul garis halus ialah akibat radikal bebas. Lavender oil kaya akan antioksidan yang bisa melindungi kulitmu dari radikal bebas.

Sehingga untuk mengurangi kerutan, gunakan campuran lavender oil dengan coconut oil.

 

4 dari 4 halaman

4. Mencerahkan Kulit

Ilustrasi perempuan dengan kulit cerah © Diadona

Selain mengatasi berbagai masalah kulit yang ada hubungannya dengan peradangan, lavender oil juga bisa membantu meratakan warna kulit termasuk mencerahkan noda hitam dan kulit belang, lho.

Nah itulah manfaat dari lavender oil yang belum kamu tau sebelumnya, sekarang kamu bisa mencoba dirumah untuk mengatasi berbagai maslaah kulitmu!

Beri Komentar