Cara Menjadi Cantik dan Putih yang Menarik Perhatian Kaum Adam Itu Kayak Gini loh Girls!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 6 Agustus 2020 15:48
Cara Menjadi Cantik dan Putih yang Menarik Perhatian Kaum Adam Itu Kayak Gini loh Girls!
Cara menjadi cantik nggak hanya dari penampilan luar aja loh!

Apa yang ada di benakmu saat ingin cari tahu cara menjadi cantik? Banyak perempuan yang ingin menjadi cantik dengan kulit cerah yang segar. Sebab, kebanyakan orang membiat standar cantik berkulit putih. Padahal kamu cantik dengan warna kulit apapun kok.

Tapi, nggak ada salahnya juga nih, buat kamu yang ingin tahu cara menjadi cantik dan menarik dengan kulit putih. Tenang saja, beberapa cara menjadi cantik di bawah ini bisa kamu terapkan secara mudah dan aman karena bahan-bahannya juga alami. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini deretan bahan alami yang bisa manfaatkan untuk dapatkan kulit putih.

1 dari 6 halaman

Cara Agar Menjadi Cantik dan Putih

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami © Diadona


Nggak harus mahal, cara agar menjadi cantik dan putih bisa pakai bahan-bahan alami kok.

Lulur Susu


Nggak hanya bengkoang yang berwarna putih, susu pun bisa kamu manfaatkan menjadi lulur mandi. Ada kandungan kolagen di susu yang membuat kulit kenyal dan anti berkerut. Selain itu, bitamin D dan B6-nya bagus membuat kulit tetap sehat dan lembab.

Kamu tinggal mencampur satu gelas susu segar ditambah 4 sendok makan madu untuk jadi cara agar menjadi cantik dan putih. Oleskan di tubuh secara merata lalu diamkan selama 30 menit terlebih dulu. Baru deh bilas dengan mandi.

Masker Bengkoang


Bengkoang bukan lagi menjadi rahasia bahan yang ampuh membuat kulit cerah. Kandungan vitamin B dan C di dalamnya yang melimpah berperan aktif membuat kulit jadi putih bersih bersinar. Itu kenapa kamu bisa menjadi buah bengkuang sebuah masker sebagai salah satu cara agar menjadi cantik dan putih.

Caranya gampang banget kok girls. Kamu tingga parut bengkoang lalu diperas dengan air. Sarinya inilah yang kamu pakai sebagai masker lulur mandi. Parutan bengkoangnya juga jangan dibuang ya, bisa kamu manfaatkan sebagai scrub.

 

2 dari 6 halaman

Putih Telur

Ilustrasi Putih Telur © Diadona


Kamu juga bisa memanfaatkan putih telur sebagai cara agar menjadi cantik dan putih. Meski baunya amis, tapi perempuan Korea sama Jepang suka banget loh menjadikan putih telur sebagai masker alami cara agar menjadi cantik dan putih. Protein yang tinggi pada telur bisa bantu regenerasi kulit.

Caranya tinggal kamu pisahkan kuning dan telur. Terus kocok putih telur sampai berbusa. Tambahkan madu sama jeruk nipis ya girls. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 30 menit. Terus kamu mandi deh untuk membersihkannya.

Kunyit


Kunyit juga dipercaya menjadi bahan alami yang mampu mencerahkan kulit. Kandungan kurkumin di dalamnya bisa menetralkan radikal bebas dan membuat kulit putih secara cepat.

Caranya tinggal menjadikan kunyit bubuk atau pilih kunyit bubuk langsung. Kemudian campur dengan susu sampai bentuknya menjadi pasta. Aplikasikan pada seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit. Terus bilas deh pakai air hangat. Rasakan sensasinya girls!

3 dari 6 halaman

Madu Murni

Ilustrasi Madu © Diadona


Daritadi kebanyakan bahan akan dicampur madu kan? Soalnya, madu murni sendiri memang bisa mencerahkan wajah girls. Selain itu, juga bisa menyamarkan garus-garis halus.

Nah, sekarang kamu tinggal memanfaatkan madu dan air mineral saja kok sebagai cara agar menjadi cantik dan putih. Eits.. tapi jangan pakai air keran ya, soalnya ada kandungan kaporitnya.

Campurkan kedua bahan dengan perbandingan 1:!. Terus jadikan masker ke seluruh wajah dan tunggu sampai agak mengering. Kemudian bilas pakai air suam-suam kuku dan keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk pakai tisu atau handuk.

Facial Es Batu


Meski terdengar aneh, bahan yang satu ini ampuh loh jadi cara agar menjadi cantik dan putih. Murah dan gampang didapatkan lagi ya kan?

Caranya kamu menggunakan es batu untuk memijat wajah. Facial ini bisa membuat kukitmu jadi kencang dan tirus. Dinginnya es batu ini juga bisa mengencangkan pori-pori girls. Eits.. tapi jangan dipakai terlalu lama ya. Cukup 3 menit saja agaar pembuluh kapiler tidak pecah.

4 dari 6 halaman

Cara Menjadi Cantik dan Menarik

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat © Diadona


Girls, cara menjadi cantik dan menarik itu nggak melulu soal penampilan fisik kok. Kalau kamu memiliki kulit yang gelap, sawo matang, ataupun kuning langsat juga nggak masalah.

Jangan ngerasa insecure ya, apalagi dengan standar kecantikan yang ditetapkan orang-orang soal cantik itu body goals, kulit putih, rambut hitam panjang dan lurus juga masih banyak lagi. Kamu bisa kok tampil cantik selalu dan apa adanya.

Cara menjadi cantik dan menarik ini nggak semata tentang fisik aja girls. Coba deh kamu buang anggapan konvensional soal standar cantik selama ini. Kamu bisa menonjolkan kualitas dalam diri, misal kepribadian, hubungan sosial dengan orang lain maupun cara pandangmu tentang dunia.

5 dari 6 halaman

Ilustrasi Perempuan Cantik Natural © Diadona

Selain itu, selalu tersenyum untuk pancarkan aura. Soalnya, orang lain juga akan ikutan senang kalau kamu tersenyum. Lagipula, senyum kan ibadah juga girls.

Oh iya, daripada menuruti kecantikan menurut standar di lingkungan kita, cara menjadi cantik dan menarik yang penting itu kesehatan loh! Diet memang nggak ada salahnya, tapi jangan sampai menyiksa diri sendiri ya.

Punya kulit yang sehat dan bersih juga jauh lebih penting daripada kulit putih semata. Badan yang sehat karena rajin olahraga dan istirahat yang cukup juga menjadi persoalan utama. Soalnya kalau kurang tidur bisa meningkatkan hormon kortisol yang membuat kekurangan kolagen. Kulit jadi berkeriput deh.

6 dari 6 halaman

Kamu juga bisa merawat kulit wajah dengan jarang memakai atau menjauhi kosmetik. Hal ini bisa menghindarkan kita dari paparan zat kimia dan membuat kulit jauh lebih sehat.

Terus nggak usah sering-sering lihat cermin. Apalagi kalau kamu sedang berjerawat. Itu normal kok, tapi menjauhi cermin di sini bermaksud agar kamu nggak kepikiran terus.

Oh iya girls, kunci cara menjadi cantik dan menarik adalah mensyukuri segala anugerah yang ada sama diri kamu. Terus nggak uash membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kamu kan bisa jadi cantik dengan caramu sendiri.

Beri Komentar