Inspirasi Riasan untuk Musim Panas, Tampil Cerah Anti Gerah!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 15 Juli 2022 16:15
Inspirasi Riasan untuk Musim Panas, Tampil Cerah Anti Gerah!
Musim panas jangan sampai bikin penampilanmu jadi berantakan karena meleleh ya..

Musim panas identik dengan cuaca yang cerah tapi cenderung bikin gerah. Kadang, cuaca semacam ini bisa merusak penampilan seseorang dan membuatnya jadi leleh hingga tampak menor.

Tapi tahu nggak sih, selama musim panas kamu masih tetap bisa tampil memukau dengan kesan yang cerah dan flawless. Cukup lakuin 4 hal ini supaya penampilanmu auto cerah dan penuh semangat. Simak selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Bibir Glossy

Ilustrasi Bibir GlossyIlustrasi Bibir Glossy © shutterstock.com/id/g/dachazworks

Tren lip stain dengan finish yang glossy ternyata cocok banget untuk dipakai selama musim panas. Sebagai tips, pilihlah lip gloss atau lip stain dengan finish glossy yang nggak memberikan rasa lengket. Penting juga untuk memilih warna-warna cerah dan cantik agar penampilanmu tampak penuh semangat~

2 dari 5 halaman

2. No makeup-makeup look

Untuk musim panas, sebaiknya kamu memakai konsep no makeup-makeup look. Makeup ini mengusung konsep riasan yang tipis dan ringan, seolah nggak pakai riasan sama sekali.

Bagi kamu yang masih pemula, konsep riasan ini hanya mengandalkan concealer untuk menutup bekas jerawat, kemudian ditambahkan eyeshadow warna oranye kecoklatan untuk 'menghidupkan' area mata, serta lipstik warna natural agar tampak segar.

3 dari 5 halaman

3. Warna segar buah-buahan

Ilustrasi Palet MakeupIlustrasi Palet Makeup © shutterstock.com/id/g/liluvika333

Meniru dari tren kecantikan Korea Selatan, riasan dengan warna-warna segar bak buah-buahan bisa membuat penampilan seseorang jadi lebih lembut dan halus. Untuk menambah semangat musim panas, kamu bisa memakai warna cerah seperti kuning. Tapi jika ingin tampil lebih kalem, pilih merah muda atau oranye tua yaa~

4 dari 5 halaman

4. Gaya rambut pendek

Namanya juga musim panas, pasti cuaca agak gerah yaa~ Supaya penampilan tetap kece dan segar, kamu bisa memilih gaya rambut pendek.

Gaya rambut yang satu ini emang praktis, tapi sebenarnya cukup tricky. Sebelum memutuskan untuk potong rambut, kenali dulu bentuk wajah dan cari tahu jenis potongan seperti apa yang cocok. Jangan asal memilih gaya, tapi justru nyesel karena hasilnya nggak cocok yaa!

Beri Komentar