Body Serum, Perawatan Tubuh untuk Bikin Kulit Tampak Sehat dan Glowing

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 18 September 2023 11:29
Body Serum, Perawatan Tubuh untuk Bikin Kulit Tampak Sehat dan Glowing
Body lotion doang nggak cukup untuk mengatasi masalah kulit seperti kusam dan warna kulit tidak merata.

Kulit wajah kamu dapet perawatan dari toner, serum, perlindungan dengan sunscreen serta rutin eksfoliasi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Tapi bagaimana dengan kulit tubuh kamu? Apakah kamu menghentikan perhatian tersebut cuman sampai leher aja?

Kulit tubuh yang kering, kusam dan sensitif tentu sama-sama butuh perhatian yang besar seperti halnya kulit wajah. Nah menjawab kebutuhan tersebut, saat ini udah hadir produk serum untuk tubuh. 

1 dari 7 halaman

Perawatan Tubuh dengan Body Serum © Diadona

Apa itu Body Serum?

Body serum adalah produk pelembab yang merupakan kombinasi body lotion dan juga serum dalam satu produk. Manfaat utamanya adalah membantu melembabkan kulit sekaligus mengatasi berbagai masalah kulit tubuh kamu, sesuai dengan formulasinya.

Maka perannya sama hal seperti serum wajah dan melampaui manfaat body lotion biasanya. Body serum mampu menyuntikkan fungsi bahan aktifnya lebih mendalam sesuai dengan kebutuhan kulit kamu sambil menghidrasi kulit.

2 dari 7 halaman

Perawatan Tubuh dengan Body Serum © Diadona

Beda Body Serum dan Body Lotion 

Dikutip dari Alodokter, body serum punya konsistensi ringan seperti air kental seperti halnya serum wajah. Namun bila dibandingkan dengan body lotion dan juga body cream, konsentrasi bahan aktifnya lebih tinggi. Karena itu body serum lebih cepat meresap ke dalam kulit dan mampu mengatasi secara langsung di bagian kulit yang bermasalah.

Body serum umumnya terbuat dari bahan berbasis air atau water-based sehingga memudahkan proses penyerapan berbagai kandungan di dalamnya, seperti vitamin, antioksidan, dan masih banyak lagi. 

Hal ini tentu berbeda dengan body lotion yang mengandung formulasi bahan untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Partikelnya lebih besar dan cenderung sulit menembus lapisan kulit paling dalam.

3 dari 7 halaman

Body lotion bekerja melindungi kulit dengan cara membentuk lapisan pelindung, menjaga lapisan alami kulit dan membuatnya tetap lembab.  Sedangkan body serum melindungi serta melembabkan kulit dengan menyasar langsung pada lapisan kulit yang lebih dalam.

Untuk masalah kulit kering dan perlindungan sinar matahari, body lotion mampu mengatasinya. Body lotion juga cocok buat semua jenis kulit karena kandungannya yang ringan.

Nah, sedangkan untuk kamu yang ingin memberikan nutrisi lebih sekaligus mengatasi masalah kulit yang lebih spesifik, cobain deh tambah perawatan kulit tubuh kamu dengan menggunakan body serum.

4 dari 7 halaman

Perawatan Tubuh dengan Body Serum © Diadona

Manfaat Body Serum

Nggak cuman melembabkan, body serum juga membantu memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan. 

Melembabkan Kulit dengan Cepat

Fungsi utama body serum adalah melembabkan kulit. Makanya di dalam produk body serum mengandung salah satu atau beberapa agen pelembap, seperti hyaluronic acid, gliserin, ceramide, petrolatum, lanolin, lactic acid, atau citric acid.

Nah, karena teksturnya ringan banget, efek melembapkan dari body serum bisa kamu rasakan lebih cepat.

Membuat Kulit Lebih Sehat

Kalau kamu punya masalah kulit kusam, cobain deh manfaat pencerah kulit yang dimiliki oleh body serum. Hampir semua body serum punya kandungan bahan aktif pencerah kulit, seperti vitamin C, vitamin E, niacinamide, atau salicylic acid. Menggunakan body serum secara rutin bisa bikin kulit kamu nampak sehat, cerah, dan glowing.

Mencegah Penuaan Dini

Memang cuman kulit wajah aja yang bisa memiliki flek hitam tanda penuaan dini? Tentu saja kulit tubuh sangat mungkin mengalaminya, termasuk juga kondisi kulit kusam dan kendur. Body serum mengandung antioksidan yang akan menangkap radikal bebas penyebab penuaan dini pada kulit sehingga kulit kamu lebih terlindungi. Body serum membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan serta membantu mengurangi munculnya bintik hitam.

 

5 dari 7 halaman

Saat menggunakan body serum, penting untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu, produk dari merk terpercaya dan aman. Dari pada nyoba-nyoba yang belum tentu, masukin deh produk Glow Up Body Serum dari Viva untuk jadi body serum andalanmu.

Glow Up Perfumed Body Serum Viva © Diadona

Glow Up Perfumed Body Serum dari Viva ni merupakan produk perawatan tubuh yang ringan, terbuat dari bahan aktif terinspirasi dari best selling perfume. Jadi kamu nggak hanya mendapatkan manfaat kandungan bahan aktif untuk kulitmu tapi juga keharuman mewah ala parfum #InstantGlowingWangiMewah.

Glow Up Perfumed Body Serum memiliki kandungan niacinamide, bahan aktif yang saat ini banyak banget digunakan dalam produk skincare untuk bikin kulit cerah dan perlindungan dari radikal bebas. Niacinamide dalam Viva Glow Up Body Serum bakal membantu kulitmu nampak lebih sehat terlindung dari radikal bebas dan polusi udara.

Viva Glow Up Perfumed Body Serum juga diperkaya dengan glutathione, salah satu bahan dalam perawatan tubuh dengan sifat anti penuaan dini yang luar biasa. Memasukkan bahan glutathione ke dalam produk perawatan kulitmu juga bikin kulit kamu lebih cerah merata.

Hidrasi yang cukup mampu meningkatkan elastisitas kulit, membuatnya lebih lebih lembut dan juga halus. Nah untuk peran itu, Glow Up Perfumed Body Serum membawa serta Sodium Hyaluronate di dalam formulasinya. Sebagai humektan, Sodium Hyaluronate akan menarik air dari udara dan membantu mempertahankan kelembaban dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

6 dari 7 halaman

Nggak hanya kulit tubuh yang sehat terawat dan glowing seketika, mengaplikasikan Glow Up Perfumed Body Serum Viva juga sama seperti menyemprotkan parfum mewah ke hari-harimu. Glow Up Body Serum Viva punya lima varian wangi memukau yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi wangimu.

Glam Star (Gold)

  • Top : Bergamot, Apple, Peach
  • Middle : Jasmine, Magnolia, Lilac, Cedarwood
  • Base : Caramel, Vanilla, Musk

Sweet Romance (Pink)

  • Top : Lemon, Ginger, Freesia
  • Middle : Rose, Blackcurrant, Lily, Carnation
  • Base : Musk, Moss, Patchouli

Brave Heart (Red)

  • Top : Rose, Jasmine
  • Middle : Moss, Amber
  • Base : Amberwood, Cedarwood

Morning Bloom (Green)

  • Top : Pear, Orange
  • Middle : Rose, Jasmine, Violet
  • Base : Patchouli, Sandalwood, Musky

Midnight Magic (Purple)

  • Top : Pink Pepper, Orange Blossom
  • Middle : Jasmine, Coffee
  • Base : Patchouli, Vanilla, Cedar

7 dari 7 halaman

Buat kamu yang belum tahu nih, top notes, middle note, dan base note pada parfum merujuk pada perbedaan tiga tingkat aroma parfum. Top notes akan tercium pertama kali setelah parfum disemprotkan ke kulit. Secara umum, aroma top notes akan tercium selama 15 menit pertama dan nggak akan bertahan lama karena struktur molekulnya yang lebih ringan.

Setelah aroma top menghilang, middle note akan mulai tercium. Aromanya lebih tahan lama dan sering disebut sebagai atraksi utama dari sebuah parfum. Middle note akan membentuk sekitar 40-80% dari keseluruhan wangi dan punya aroma yang paling dominan.

Setelah wangi middle note berkurang setelah 1-2 jam, base note akan mulai menyapa. Secara umum, wangi akan bertahan lebih lama.

Lima varian wangi parfum mewah yang hadir pada Glow Up Body Serum tentunya bisa kamu sesuaikan dengan selera wangimu dong ya! Borong semua deh biar kamu bisa aplikasikan body serum yang bikin kulit kamu cantik dan sehat, dan juga pilihan wangi yang sesuai dengan mood dan seleramu setiap hari.

Viva Glow Up Perfumed Body Serum bisa kamu dapatkan dengan mudah di harga Rp39.900, terjangkau banget untuk sebuah produk instant brightening dengan keharuman berkelas #InstantGlowingWangiMewah.

Beri Komentar