Khawatir saat Jerawat Muncul? Yuk, Kenali dan Atasi Penyebabnya!

Reporter : Sheila Fathin
Jumat, 2 Juni 2023 17:27
Khawatir saat Jerawat Muncul? Yuk, Kenali dan Atasi Penyebabnya!
Nggak perlu panik kalau jerawat muncul

Survey memiliki kulit yang bebas jerawat sudah menjadi trend sejak tahun 2021 lho ternyata. Well, memang sih memiliki kulit yang mulus dan bebas jerawat itu impian semua orang. Hanya saja, memiliki jerawat itu bukan berarti bahwa kulit kamu jelek atau nggak memenuhi beuaty standart kok.

Memiliki jerawat itu adalah sebuah tanda bahwa kamu perlu menyanyangi dirimu lebih lagi. Misalnya, kamu bisa jadi lebih fokus untuk memperbaiki pola hidup yang kurang sehat. Dimulai dari melihat apa makanan yang dikonsumsi, jam tidur, apakah kamu juga sudah rajin berolaharaga dan kamu juga harus mulai rajin untuk membersihkan wajah.

Dengan merawat tubuh dalam diri secara baik, kamu juga perlu fokus untuk merawat diri kamu dari luar. Caranya ya dengan menggunakan produk-produk skincare yang cocok untuk kulit kamu yang sedang berjerawat. Salah satunya produk dari Theraskin. Theraskin mengeluarkan produk skincare yang berfokus pada jerawat yaitu Advanced Acne Series, lho!

1 dari 4 halaman

Theraskin Advanced Acne Series

Theraskin adalah adalah brand skincare yang dikembangkan bersama dengan dokter kulit dan kali ini mereka mencoba menjawab keresahan yang selalu dialami oleh banyak orang, yaitu jerawat. Tak hanya jerawat, produk mereka juga memiliki kandungan yang mampu untuk membantu mencerahkan wajah. Perfect combo sekali, bukan?

Advance Acne Series terdiri dari :
- Advanced Acne Face Wash, sabun wajah untuk memberihkan kulit yang berjerawat, minyak berlebih dan sisa makeup dengan kandungan Salicylic Acid, Tea Tre Oil, dan Allantoin


- Advanced Acne Face Cream, cream yang diperkaya dengan hero ingredient Salicylic Acid, Sulfur, dan Tea Tree Oil yang merupakan bahan aktif utama untuk mengatasi jerawat yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih dan membersihkan pori-pori dan berlaku sebagai anti acne.


- Advanced Acne Toner Essence, toner untuk membersihkan dan menyegarkan
kulit dari sisa-sisa kotoran dan makeup yang masih menempel.


- Advanced Acne Spot Treatment, rangkaian terakhir yang mampu mengeringkan dan mengurangi kemerahan dengan cepat karena mengandung zat aktif Sulfur 6% dan Salicylic Acid 2%.

2 dari 4 halaman

Theraskin Advanced Acne Series © Diadona

" Produk Advanced Acne Spot Treatment ampuh untuk mengeringkan jerawat dan mengurangi kemerahan dengan cepat. Yakni, dengan kandungan zat aktif Sulfur 6% dan Salicylic Acid 2%. Kemasan produk yang kecil nan ringkas, mudah dibawa kemana saja bisa menjadi pertolongan pertama saat jerawat timbul di muka." ucap Vanesha Wijaya selaku representasi brand Theraskin.

Ditambah lagi, setelah 4 minggu penggunaan, sesuai uji panelis yang dilakukan oleh tim research and development Theraskin, 72% pengguna setuju jerawat berkurang, 72% pengguna setuju kemerahan di kulit mereda, 57% pengguna setuju kulit terlihat lebih cerah, dan 86% pengguna setuju kulit terlihat lebih halus.

3 dari 4 halaman

Penyebab Muncul Jerawat dan Cara Mengatasinya

Nggak perlu khawatir atau panik saat jerawat muncul. Jerawat bisa muncul disebabkan oleh hormon, gaya hidup, pola makan, stress, penggunaan kosmetik, hingga genetik itu sendiri.

Peningkatan hormon androgen yang terjadi saat masa pubertas bisa menyebabkan munculnya jerawat. Makannya, saat kita masih anak-anak kulit kita masih belum muncul masalah kulit yang berjerawat karena hormon androgen masih belum meningkat.

Ini juga selaras dengan apa yang dikatan oleh dr. Hanny, Sp.KK saat kegiatan webinar Theraskin dalam perayaan Acne Awareness Month.

" Jerawat dipengaruhi oleh hormon, gaya hidup, pola makan, stress, dan juga penggunaan kosmetik."

4 dari 4 halaman

Theraskin Advanced Acne Series - Kandungan Utama © Diadona

Selain itu untuk mengatasi jerawat, kamu perlu memilih kandungan dalam skincare yang memiliki sifat yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati, memiliki sifat anti-bacteria dan memiliki sifat anti-inflamasi.

" Untuk mengatasi jerawat, pilihlah skincare dengan kandungan anti acne. Yakni sebagai zat untuk menangani bakteri penyebab jerawat seperti Salicylic Acid, Sulfur, dan Tea Tree Oil. Selain itu, kandungan niacinamide dalam skincare dengan kadar tertentu dapat membantu meringankan jerawat, melembabkan, dan juga membuat wajah lebih cerah” ungkap dr. Hanny, Sp.KK

Semua sifat-sifat ini bisa kamu dapatkan pada produk Theraskin Advance Acne Series, ya Diazens!

Beri Komentar