Biar Riasan Nggak Berantakan, Reapply Sunscreen saat Pakai Makeup Ada Tipsnya lho! Kepoin Yuk

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 13 Mei 2020 06:30
Biar Riasan Nggak Berantakan, Reapply Sunscreen saat Pakai Makeup Ada Tipsnya lho! Kepoin Yuk
Eits, reapply suunscreen saat menggunakan makeup nggak bisa sembarangan lho.

Seperti yang kita tahu, sunscreen jadi salah satu skincare yang penting banget buat kulit. Sunscreen atau tabir surya ini berfungsi melindungi kulit kita dari efek buruk paparan sinar matahari. Idealnya, sunscreen digunakan setiap dua jam sekali.

Tapi, masalahnya gimana nih jika kita sedang di tengah aktivitas dan menggunakan makeup. Pastinya nggak mau dong makeup kita jadi berantakan gara-gara harus reapply sunscreen. Eits, jangan khawatir Diadona punya tipsnya nih buat kamu.

Gimana caranya? Yuk, langsung saja kita simak tipsnya yang dilansir dari watsons.com di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Reapply Sunscreen Tanpa Menggunakan Foundation

Ilustrasi Sunscreen © Diadona

Reapply sunscreen saat kamu lagi nggak menggunakan foundation pastinya bakal lebih mudah ya. Bila kamu cuma menggunakan lipstik dan maskara, kamu hanya cukup bersihkan wajah dan reapply sunscreen setelah menggunakan face mist lebih dulu. Cukup simpel, ya. 

2 dari 3 halaman

Reapply Sunscreen untuk Makeup Ringan

Ilustrasi menggunakan sunscreen spray © Diadona

Beda lagi nih jika kamu sedang pakai makeup ringan. Seperti hanya memakai base makeup dan bedak. Untuk kasus satu ini, pilihan terbaik adalah menggunakan sunscreen jenis spray.

Pasalnya, produk sunscreen yang bertekstur cream dan milk cenderung akan terlihat tebal dan bisa dengan mudah membuat makeup kamu jadi berantakan. Nggak mau kan pastinya?

3 dari 3 halaman

Reapply Sunscreen untuk Makeup Tebal

Ilustrasi memakai bedak padat © Diadona

Jika kamu sedang menggunakan heavy makeup seperti foundation, concealer, bedak, dan lainnya hindari reapply sunscreen bertekstur cream maupun spray. Kenapa? Karena kedua jenis sunscreen itu bisa merusak makeupmu. Jadi, untuk makeup jenis ini menggunakan bedak padat yang mengandung SPF adalah pilihan yang tepat.

Nah, itulah tips menggunakan ulang sunscreen tanpa merusak makeup. Gimana, siapa mencoba?

Beri Komentar