Beautyblender Harusnya Dipakai Kering atau Basah Ya? Ini Dia Menurut Ahli

Reporter : Devi Puspitasari
Minggu, 29 Maret 2020 06:00
Beautyblender Harusnya Dipakai Kering atau Basah Ya? Ini Dia Menurut Ahli
Eits jangan salah, gini cara pakai beautyblender yang benar

Selain brush, beautyblender juga jadi alat makeup yang biasanya nangkring di meja rias kita. Apalagi, jika kamu suka memakai foundation atau concealer, beautyblender nampaknya jadi alat yang nggak kelewatan ya. Meski tak semua wanita menggunakannya.

Biasanya, ada dua cara yang digunakan kebanyakan wanita dalam menggunakan beautyblender. Pertama, langsung menggunakan beautyblender dalam keadaan kering dan yang kedua dengan membasahinya lebih dulu.

Tapi, sebenarnya bagaimana sih cara memakai beautyblender yang benar? Apa jangan-jangan kita salah selama ini? Yuk, cari tahu jawabannya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi menggunakan beautyblender © Diadona

Biasanya, kebanyakan dari kita sering menggunakan beautyblender yang kering. Eits, ternyata itu cara yang salah lho. Cara yang benar yaitu menggunakan beautyblender dalam keadaan basah.

Dikutip dari Women'sHealth, Mark Chi, seorang makeup artist sekaligus pelatih global di BeautyBlender mengatakan, " Ini (beautyblender) dirancang hanya untuk menyerap air, bukan makeup. Jadi formula (dalam makeup) favoritmu mendarat di kulitmu bukannya di dalam spons."

BeautyBlender sendiri yang merupakan spons sebenarnya memang dirancang untuk digunakan basah. Spons ini memang seharusnya terendam dalam air sebelum digunakan.

Dengan merendamnya dalam air, hal ini akan meminimalisir penggunaan produk secara berlebihan. Jadi bikin hemat foundation kan hehe.

2 dari 2 halaman

Beautyblender yang Basah Bisa Buat Makeupmu Lebih Halus

Ilustrasi beautyblender © Diadona

Tak hanya itu saja, memakai beautyblender yang basah juga bisa membuat hasil akhir makeupmu nampak lebih halus. Ukuran beautyblender yang tambah besar bakal memudahkanmu juga dalam mengaplikasikan makeup.

" Begitu basah, Beautyblender melebar hingga dua kali ukurannya, menjadi ukuran dan kerapatan yang sempurna untuk mengaplikasikan makeup dengan cepat dan mudah," lanjut Chi.

Chi juga mengungkapkan bahwa ia suka bagaimana permukaan beautyblender yang basah meniru apa yang dilakukan oleh mesin airbrush yakni dengan memperbaiki tesktur kulit yang tak rata.

Jadi, akan lebih baik ya jika kamu menggunakan beautyblender atau spons makeup ini dalam keadaan basah. Tapi, semua ini kembali lagi ke selera masing-masing ya. Kalau kamu tim beautyblender basah atau kering nih?

Beri Komentar