Ada Resep Buat Keramas Sendiri Biar Rambutmu Cetar Kayak Habis dari Salon

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 9 April 2020 12:30
Ada Resep Buat Keramas Sendiri Biar Rambutmu Cetar Kayak Habis dari Salon
Pingin rambut cetar ala salon tapi kan lagi self quarantine?

Apakah kamu tim yang suka cuci rambut ke salon? Lagian siapa sih yang nggak mau rambutnya jadi lembut, halus dan cetar tiap habis dari salon? Tapi pasti mau tahu juga dong gimana ya bikin rambut lembut dan indah kayak habis dari salon tapi melakukan perawatan sendiri di rumah.


Tapi, pernah nggak sih selama ini kamu bertanya-tanya, kok bisa ya rambut jadi beda dicuci sendiri sama di salon meskipun pakai vitamin rambut juga? Soalnya, nggak hanya bahan yang dipakai tapi ada tips dan trik buat merawat rambut girls! Khususnya saat kita keramas. Iniloh hal-hal yang harus kamu hindari dalam mencuci rambut1

1 dari 7 halaman

Keramas Pakai Air Hangat

Ilustrasi keramas © Diadona

Hayo.. siapa yang suka mandi pakai air hangat? Ternyata air hangat nggak bagus loh buat keramas. Jangankan rambut, cuci muka untuk melakukan skincare juga harus pakai air dingin kan?

Meskipun air hangat bisa bikin kamu lebih rileks, tapi jangan dipakai buat keramas ya. Soalnya bikin kelembapan yang ada di rambut hilang. Nah, air dingin itu bagus buat menjaga kelembapan alami rambut. Makanya kalau di salon selalu pakai air dingin kan?

2 dari 7 halaman

Jangan Terlalu Sering Keramas

Ilustrasi Pakai Hair Dryer © Diadona

Meski dianggap jadi lebih bersih, justru kalau terlalu sering keramas bisa bikin rambutmu rusak. Soalnya rambut jadi lebih cepat kering. Lakukan keramas sewajarnya saja ya girls, dua sampai tiga kali dalam seminggu.

3 dari 7 halaman

Terlalu Keras Memijit Kepala

Ilustrasi Keramas © Diadona


Kalau cuci rambut di salon, apalagi kita sudah langganan pasti nyaman banget kan? Apalagi dengan pijatan lembut di kepala. Tapi kalau kamu memijit kepala terlalu keras saat keras malah bikin rambut cepat rontok loh! Jadi, jangan kasar-kasar ya sama kulit kepala sendiri! 

4 dari 7 halaman

Pakai Sampo yang Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi Perempuan dengan Rambut Cetar © Diadona


Kalau pakai sampo yang nggak cocok tentu akan berpengaruh ke kesehatan rambutmu. Pakai sampo sesuai jenis dan kebutuhan rambutmu ya! Kalau nggak cocok ya jangan diterusin!

Buat kamu yang memiliki kulit kepala berminyak, pakai produk sampo yang ada label clarifying-nya. Nah kalau buat rambut kering dan kasar pakai yang berlabel hydrating atau moisturizing. Terus, jangan suka gonta ganti sampo ya girls!

5 dari 7 halaman

Pakai Conditioner

Ilustrasi Conditioner Rambut © Diadona
Nggak hanya sampo, tapi kamu juga perlu pakai conditioner loh! Pemakaian conditioner itu beda sama pakai sampo girls. Kalau pakai conditioner jangan langsung dibilas ya, diamkan tiga sampai 5 menit biar bisa meresap dengan sempurna.

6 dari 7 halaman

Pakai Vitamin Rambut

Ilustrasi Perempuan Rambut Panjang © Diadona


Yap, nggak hanya conditioner tapi rambut juga perlu vitamin loh! Dengan vitamin bisa bikin rambutmu halus, lembut dan cetar kayak habis perawatan di salon. Terus buat kamu yang suka pakai catokan rambut jangan lupa pakai heat protector ya biar rambutmu cetar dan ternutrisi.

7 dari 7 halaman

Itu tadi resep rahasia biar rambutmu cetar tanpa harus ke salon. Cobain sendiri deh, menikmati rambut indah kayak habis perawatan dari salon!

Beri Komentar