Nggak Bisa Asal Tempel, Gini loh Tahapan Pemakaian Sheet Mask yang Benar

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 26 September 2020 11:15
Nggak Bisa Asal Tempel, Gini loh Tahapan Pemakaian Sheet Mask yang Benar
Eh, kirain tinggal tempel aja..

Belakangan ini, produk perawatan kulit sepertinya makin banyak ragamnya. Salah satu yang makin populer adalah sheet mask atau masker berupa lembaran yang memang populer dari negara Korea.

Sheet mask diformulasikan sebagai produk perawatan yang membantu melembapkan kulit, menyerap minyak berlebih serta memperbaiki ukuran pori-pori. Dengan manfaatnya yang cukup lengkap, tentu sheet mask jadi banyak peminatnya dong.

Meski keliatannya gampang dipakai, nyatanya pemakaian sheet mask nggak boleh asa tempel nih. Ada beberapa tahapan yang bisa kamu ikuti, supaya manfaat dari sheet mask pun bisa terasa.

1 dari 6 halaman

1. Bersihkan wajah

ilustrasi membersihkan wajah © Diadona

Hal yang pertama kali perlu dilakukan yakni dengan membersihkan wajah. Sebisa mungkin, wajah harus benar-benar bersih dari make up dan kotoran ya.

Kenapa wajah harus bersih? Tentunya supaya sheet mask nantinya jadi lebih efektif dalam mengangkat kotoran dan minyak berlebih dong..

2 dari 6 halaman

2. Oleskan toner

Ilustrasi Penggunaan Toner © Diadona

Usai membersihkan wajah, kamu bisa mengaplikasikan toner menggunakan kapas ya. Cara ini sebenarnya untuk mempermudah pengelupasan sel kulit mati maupun debu kotoran yang tersisa.

Lagipula dengan mengoleskan toner lebih dahulu, proses penyerapan essence ke dalam pori-pori juga jadi lebih mudah.

3 dari 6 halaman

3. Aplikasikan sheet mask

Ilustrasi Menggunakan Sheet Mask © Diadona

Setelah dua step sebelumnya, kamu bisa mulai mengaplikasikan sheet mask ya. Sesuaikan dan rapikan bentuk sheet mask agar bisa menjangkau seluruh area wajah.

Sebaiknya kamu menggunakan sheet mask sambil berbaring, agar essence tidak menetes ke bawah ya.

4 dari 6 halaman

4. Tambahkan moisturizer jika diperlukan

Ilustrasi Moisturizer © Diadona

Usai melepaskan sheet mask, kamu bisa menepuk-nepuk ringan area wajah. Tepuk-tepuk ringan aja supaya essence yang masih ada di kulit bisa terserap dengan lebih cepat.

Kalau kamu merasa kurang puas, kamu bisa menambahkan moisturizer atau serum untuk menjaga kelembapan kulit. Bahkan dengan cara ini, kamu bisa mendapat manfaat ganda loh.

5 dari 6 halaman

Tips tambahan

ilustrasi sheet mask © Diadona

Meski tahapan pemakaian cukup simpel dan gampang untuk ditiruin, tapi masih ada aja hal-hal kecil yang diperhatikan. Bisa dibilang tips tambahan ini sepele sih, tapi justru jadi kunci penting agar pemakaian sheet mask benar-benar menunjukkan hasilnya.

1. Jangan pakai sheet mask terlalu lama

Meski kamu pengen memperoleh hasil maksimal dari pemakaian sheet mask, bukan berarti kamu bisa memakainya terus-terusan ya. Sebisa mungkin, biarkan sheet mask menempel kira-kira 15-20 menit ya. Lebih dari itu, justru bisa membuat kulit jadi kering dan iritasi loh!

6 dari 6 halaman

2. Jangan buang sisa essence

Biasanya saat kamu memakai sheet mask, pasti ada sisa-sisa essence di dalam bungkusnya. Nah, bagian yang itu justru jangan dibuang ya. Kamu bisa mengoleskannya kembali ke wajah atau bagian tubuh lain yang memerlukannya.


Nah, itu dia tips-tips penting dalam penggunaan sheet mask. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar