Katanya Penting Banget, Emang Apa Aja Sih Manfaat Penggunaan Krim Malam?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 1 Oktober 2020 19:15
Katanya Penting Banget, Emang Apa Aja Sih Manfaat Penggunaan Krim Malam?
Kenapa nggak boleh dilewatin ya?

Bagi para cewek-cewek yang sangat peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulit, night cream atau krim malam emang udah nggak asing lagi ya. Jika sepanjang hari kulit sudah dirawat dengan produk ini itu, maka di malam hari pun rupanya masih perlu perawatan lagi nih.

Bahkan, banyak yang menyatakan jika krim malam itu nggak boleh sampai terlewatkan loh. Emang seberapa penting sih penggunaan krim malam itu? Terus manfaatnya apa aja ya?

1 dari 4 halaman

1. Melembapkan kulit

Ilustrasi Kulit Lembab © Diadona

Manfaat pertama yang didapat dari penggunaan krim malam yakni untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Dengan pemakaian yang sesuai dengan jenis kulit, kamu bisa mencegah kulit jadi kusam loh..

2. Menghaluskan tekstur kulit

Jika kamu ingin mendapatkan tekstur kulit yang halus dan lembut, maka krim malam nggak boleh sampai terlewatkan ya. Dengan kandungan minyak di dalamnya, pemakaian krim malam secara rutin akan menghindarkan kamu dari kulit kering.

2 dari 4 halaman

3. Memerangi tanda-tanda penuaan

Ilustrasi Kerutan © Diadona

Tanda-tanda penuaan, kini bisa muncul bahkan sejak usia masih muda loh! Nah untuk mengatasinya, kamu tentu menggunakan krim malam secara rutin nih. Kandungan kolagen dan retinoid dalam krim malam bisa memperlambat proses penuaan, sekaligus membuat kulit jadi kenyal!

4. Membantu regenerasi sel

Di dalam krim malam biasanya terkandung asam amino dan juga antioksidan. Bukan tanpa alasan, zat tersebut memang diformulasikan untuk mempercepat proses regenerasi sel di kulit wajah.

3 dari 4 halaman

5. Menutrisi kulit

Ilustrasi Memakai Krim Wajah © Diadona

Malam hari adalah waktu bagi tubuh untuk beristirahat, termasuk juga kulit. Nah, penggunaan krim malam justru bisa membantu menutrisi kulit nih. Dengan kandungan vitamin E, krim malam membantu kulit untuk menjadi lebih kencang.

6. Melancarkan sirkulasi darah

Satu lagi manfaat dari penggunaan krim malam yang benar-benar nggak bisa diabaikan. Penggunaan krim malam yang disertai dengan pijatan ringan, ternyata bisa melancarkan sirkulasi darah di wajah loh.

Beri Komentar