4 Step Skincare yang Benar untuk Remaja, Jangan Sampai Berlebihan!

Reporter : Diba
Selasa, 18 Juli 2023 11:32
4 Step Skincare yang Benar untuk Remaja, Jangan Sampai Berlebihan!
Ini step skincare yang harus para remaja ikuti.

Kulit remaja adalah kulit peralihan dari anak-anak hingga dewasa. Pada masa ini, kulit akan terasa sangat sensitif sehingga untuk merawatnya harus dengan hati-hati. Tidak semua produk atau step skincare bisa dipakai untuk kulit remaja loh. Untuk remaja sendiri ada 4 step skincare yang benar dan tidak berlebihan.

Produk-produk yang digunakan pun tidak boleh sembarang serta harus memperhatikan zat yang terkandung. Jika tidak hati-hati, maka kulit para remaja bisa menimbulkan bruntusan, jerawat hingga wajah terbakar. Apalagi biasanya anak remaja memiliki aktivitas di luar ruangan yang cukup sering. Berikut 4 step skincare yang benar untuk remaja, jangan sampai berlebihan!

1 dari 4 halaman

1. Toner

4 step skincare remaja © Diadona

1 dari 4 step skincare untuk remaja adalah pemakaian toner. Hal ini bertujuan untuk membersihkan pori-pori, mengunci kelembaban dan menghempaskan minyak yang berlebih. Untuk produknya sendiri, lebih baik toner yang digunakan adalah essence toner atau toner yang mengandung zat zat yang melembabkan.

2 dari 4 halaman

2. Serum

4 step skincare remaja © Diadona

Sebenarnya pemakaian serum tidaklah wajib bagi kulit remaja. Tetapi akan lebih baik jika menggunakan serum yang sudah sesuai dengan dosis untuk kulit remaja. Beberapa produk seperti Emina dan Wardah bisa jadi pilihan untuk para remaja memilih serum. Namun dengan catatan kalian harus memperhatikan lagi yah apakah skincare-nya sudah cocok dengan tipe kulit kalian!

3 dari 4 halaman

3. Moisturizer

4 step skincare remaja © Diadona

Pemakaian moisturizer adalah hal wajib untuk tahapan skincare kulit remaja. Penggunaan moisturizer ini selain melembabkan juga menjaga kulit agar tetap halus dan cerah. Saat ini sudah banyak produk-produk moist lokal yang cocok dengan para kulit remaja seperti Originote dan Skintific.

4 dari 4 halaman

4. Sunscreen

4 step skincare remaja © Diadona

Setelah memakai ketiga produk diatas, step terakhir adalah pemakaian sunscreen. Sunscreen bagi kulit remaja adalah keharusan. Penggunaan sunscreen ini akan membantu kulit remaja kalian terhindar dari UV yang bisa menyebabkan penuaan dini. Serta melindungi wajah agar tidak terbakar panas matahari apalagi untuk usia remaja aktivitas luar ruangan mereka lebih banyak sehingga pemakaian sunscreen tidak boleh diabaikan.

Untuk Diazens, jangan sampai berlebihan yah untuk pemakaian skincare pada remaja!

 

Beri Komentar