8 Tips yang Bisa Menghempas Kulit Berminyak!

Reporter : Diba
Selasa, 11 Juli 2023 13:23
8 Tips yang Bisa Menghempas Kulit Berminyak!
Miliki kulit berminyak? Coba 8 tips ini langsung bye-bye kulit berminyak!

Kulit berminyak memang jadi satu tantangan bagi banyak orang apalagi untuk mereka yang memiliki aktivitas berat di luar rumah yang mengeluarkan tenaga dan harus berada di bawah panas matahari. Tapi jangan risau ada banyak perawatan dan tips yang bisa menghempas kulit berminyak mu loh.

Berikut 8 tips yang bisa menghempas kulit berminyak yang Diadona kutip dari berbagai sumber. Kamu bisa coba semuanya atau salah satunya juga loh.

1 dari 8 halaman

1. Cuci Muka 2x Sehari

6 Step Night Skincare Routine Ala Soobin TXT! © Diadona

Untuk menghempas kulit berminyak kamu, salah satu perawatan yang bisa menghempas kulit berminyakmu adalah penggunaan facial wash yang benar yaitu dengan mencuci muka 2x sehari dan memakai produk yang mengandung oil control. Biasanya produk-produk yang mengandung oil control berasal dari salicylic acid atau glycolic acid.

2 dari 8 halaman

2. Rajin Maskeran

8 Perawatan yang Bisa Menghempas © Diadona

Rajin maskeran adalah salah satu tips yang bisa menghempas kulit berminyak kamu loh. Kamu bisa menggunakan masker-masker seperti clay mask atau yang memang ditujukan untuk mengatasi kulit-kulit berminyak. Kamu juga bisa menggunakan masker-masker alami seperti dari tumbuhan lidah buaya.

3 dari 8 halaman

3. Gunakan Skincare yang Tepat

8 Perawatan yang Bisa Menghempas © Diadona

Penggunaan skincare yang tepat juga merupakan satu dari 8 tips yang bisa menghempas kulit berminyak. Jika menggunakan produk yang cocok dan melakukannya dengan step yang benar kulit berminyak kamu akan pergi begitu saja.

4 dari 8 halaman

4. Gunakan Moisturizer Khusus

6 Step Night Skincare Routine Ala Soobin TXT! © Diadona

Biasanya penggunaan moisturizer yang salah akan mengakibatkan kulit makin berminyak. Jadi pastikan kamu menggunakan moisturizer yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak, salah satunya bisa mengandung tumbuhan lidah buaya yang bisa mengontrol minyak pada wajah.

5 dari 8 halaman

5. Gunakan Serum Vitamin C

6 Step Night Skincare Routine Ala Soobin TXT! © Diadona

Gunakan serum vitamin C setiap hari dapat membantu menghempas kulit berminyak dan ini sangat aman digunakan setiap hari bagi kamu yang memiliki oily skin. 

6 dari 8 halaman

6. Minum Air Tepat Waktu

8 Perawatan yang Bisa Menghempas © Diadona

Kebutuhan cairan dalam tubuh memang sangat penting dalam segala aspek. Tidak hanya dari segi kesehatan, minum air dengan teratur bisa mengontrol minyak pada wajah loh.

7 dari 8 halaman

7. Makan-makanan Sehat

8 Perawatan yang Bisa Menghempas © Diadona

Memperhatikan asupan makanan yang masuk juga salah satu perawatan yang bisa menghempas kulit berminyak loh. Beberapa makanan yang tidak sehat seperti gorengan malah akan membuat kulit kalian semakin tidak sehat dan berminyak. Jadi perhatikan gizi dan cara masak makanannya yah sebelum makan!

8 dari 8 halaman

8. Minum Air Lemon

8 Perawatan yang Bisa Menghempas © Diadona

Air Lemon yang kaya dengan vitamin C adalah salah satu jalan pintas atau cara gampang untuk menghempas kulit berminyak. Jika sangat asam, maka kamu bisa menambahkan madu agar tidak terlalu asam saat diminum. Kamu juga bisa hanya memasukkan lemon pada air untuk dijadikan infused water.

 

 

 

 

Baca Juga: 6 Step Night Skincare Routine ala Soobin TXT - Bikin Kulit Lembab dan Kenyal! Anti Ribet, Ini 8 Cara Memutihkan Mata Kaki Secara Alami 10 Cara Hilangkan Bruntusan di Wajah dan Skincare yang Cocok Digunakan Bye-Bye Belang! Ini 13 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat dan Permanen Khawatir saat Jerawat Muncul? Yuk, Kenali dan Atasi Penyebabnya!

Beri Komentar