3 Bahan Alami Rahasia Kecantikan Zaman Dulu yang Bikin Kulit Cerah dan Sehat!

Reporter : Diba
Kamis, 13 Juli 2023 12:38
3 Bahan Alami Rahasia Kecantikan Zaman Dulu yang Bikin Kulit Cerah dan Sehat!
Kamu ingin kulitmu cerah dan sehat? Ini 3 bahan alami yang bisa kamu coba!

Kulit cerah nan sehat memang cita-cita semua perempuan. Selain karena terlihat sangat bersih, kulit cerah dan sehat juga akan menambah rasa kepercayaan diri kita untuk tampil di depan umum. Kebersihan dan kesehatan kulit memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan, baik kaum hawa ataupun kaum adam bisa banget loh untuk mencoba 3 bahan alami rahasia kecantikan zaman dulu yang bikin kulit cerah dan sehat.

Bahan-bahan alami yang nanti akan dijelaskan ini sangat gampang kamu temui baik di pasar maupun supermarket terdekat. Paling penting juga adalah harganya sangat murah dan terjangkau, jadi semua kalangan bisa banget memakai 3 bahan alami rahasia kecantikan zaman dulu yang bikin kulit cerah dan sehat ini.

1 dari 3 halaman

1. Minyak Zaitun

3 Bahan Alami Rahasia Kecantikan Zaman Dulu © Diadona

Dipercaya bahwa minyak zaitun memang mengandung zat-zat baik agar membuat kulit lebih cerah dan sehat. Dilansir dari alodokter.com minyak zaitun mengandung vitamin E yang mampu mencerahkan kulit kamu secara alami. Selain itu minyak zaitun juga akan memberikan kelembaban pada kulit kamu dan membuatnya lebih kenyal.

2 dari 3 halaman

2. Beras Ketan Hitam

3 Bahan Alami Rahasia Kecantikan Zaman Dulu © Diadona

Beras ketan hitam adalah salah satu bahan alami yang digunakan oleh perempuan-perempuan dari suku Bugis zaman dulu hingga saat ini. Beras ketan hitam yang diolah menjadi masker badan disebut dengan " bedda lotong" atau dalam bahasa Indonesianya bedak hitam karena warnanya yang hitam. Lulur ala Bugis tersebut biasanya diolah dengan beberapa rempah khas Indonesia yang akan membantu kulit kamu lebih cerah dan lebih sehat.

3 dari 3 halaman

3. Kunyit

3 Bahan Alami Rahasia Kecantikan Zaman Dulu © Diadona

Siapa yang tidak tahu bumbu dapur yang satu ini. Kunyit bisa dibeli di pasar maupun di supermarket. Kunyit juga sering kali menjadi pewarna alami bagi beberapa makanan khas Indonesia. Tapi siapa sangka, bahwa kunyit juga memiliki kandungan zat yang mampu membuat kulit kamu lebih cerah dah sehat. Dilansir dari liputan6.com bahwa kunyit mengandung antioksidan dan anti-inflamasi untuk kesehatan kulit serta mampu mencerahkan dan menyamarkan warna kulit loh.

Itulah tadi 3 bahan alami rahasia kecantikan zaman dulu yang bikin kulit cerah dan sehat. Kamu mau coba?

 

Beri Komentar