Jenis, Fungsi dan Contoh Masker Keratin - Efektif Buat Rambut Hitam Lebat dan Lembut!

Reporter : Diba
Jumat, 25 Agustus 2023 17:00
Jenis, Fungsi dan Contoh Masker Keratin - Efektif Buat Rambut Hitam Lebat dan Lembut!
Jangan salah pilih, berikut jenis masker keratin yang bisa kamu coba!

Masker keratin akhir-akhir ini banyak dicari banyak perempuan untuk membuat rambut mereka sehat kembali. Masker keratin sendiri merupakan masker yang kaya akan protein yang mampu membuat rambut kuat dan tidak cepat rontok serta menjaga dan melindungi elastisitas dan kilau rambut.

Tidak hanya maskernya saja, tetapi treatment keratin juga akhir-akhir ini banyak digunakan oleh perempuan-perempuan untuk membuat rambut mereka hitam lebat dan lembut. Untuk kamu yang belum mengetahui akan memakai masker keratin yang seperti apa maka artikel ini akan membahas mengenai jenis keratin, fungsi serta contoh produk masker rambut keratin yang bisa kamu coba.

1 dari 3 halaman

Jenis Masker Keratin

fungsi masker rambut keratin © Diadona

Untuk masker keratin pada rambut terdapat 2 jenis yang bisa kamu pakai yaitu:

1. Masker rambut keratin murni. Masker rambut keratin jenis ini hanya mengandung keratin sebagai bahan aktifnya. Masker ini cocok untuk semua jenis rambut, terutama rambut yang rusak dan kering.

2. Masker rambut keratin dengan bahan aktif lainnya. Masker rambut keratin jenis ini mengandung keratin sebagai bahan aktif utamanya, tetapi juga mengandung bahan aktif lainnya, seperti minyak esensial, ekstrak tumbuhan, atau protein lainnya. Bahan-bahan aktif ini dapat memberikan manfaat tambahan bagi rambut, seperti melembabkan, menghaluskan, atau melindungi rambut dari kerusakan.

2 dari 3 halaman

Fungsi Masker Keratin

fungsi masker rambut keratin © Diadona

Tentunya masker keratin untuk rambut tidak hanya memiliki fungsi membuat rambut hitam lebat dan lembut, ada juga beberapa fungsi lain sebagai berikut:

1. Memperbaiki rambut rusak akibat pemakaian produk kimia dan sering terpapar panas.
2. Melembabkan rambut yang kering dan kusut agar lebih mudah diatur.
3. Menghaluskan rambut yang kasar dan kusut serta dapat membuat rambut lebih berkilau.

3 dari 3 halaman

Produk Masker Keratin

3 Treatment Keratin © Diadona

Adapun produk keratin yang bisa kamu coba yang saat ini yang telah beredar di pasaran. Kamu bisa memilih produk-produk sesuai dengan kondisi rambut kamu. Berikut listnya:

1. Ellips Hair Mask Pro Keratin Smooth & Silky
Masker Rambut keratin ini mengandung keratin sebagai bahan utamanya serta aloe vera oil untuk menambah kelembaban pada rambut.

2. Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin
Masker yang satu ini mengandung keratin, collagen, serta ginseng untuk memperbaiki rambut rusak dan patah. Serta mampu memberikan aroma harum pada rambut.

3. Tresemme Keratin Deep Smoothing Hair Mask
Untuk yang satu ini kamu juga bisa coba. Produk ini mengandung perpaduan keratin dan argan oil yang menghaluskan rambut secara alami.

 

 

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar