Aman dan Efektif Melembabkan Wajah, Ini 5 Bahan Moisturizer yang Cocok untuk Skincare Remaja!

Reporter : Diba
Senin, 28 Agustus 2023 15:10
Aman dan Efektif Melembabkan Wajah, Ini 5 Bahan Moisturizer yang Cocok untuk Skincare Remaja!
Berikut bahan moisturizer untuk kamu yang masih dalam usia remaja!

Penggunaan moisturizer pada wajah adalah penggunaan basic yang bisa digunakan semua umur dengan menyesuaikan produk serta kandungan yang ada di dalam bahan sebuah produk moisturizer. Oleh karena itu, tidak semua produk moisturizer cocok pada semua kalangan umur. Artikel kali ini akan membahas mengenai bahan-bahan moisturizer yang cocok untuk kulit remaja kisaran umur 15-21 tahun.

Kulit remaja sangatlah rentang dengan beberapa masalah kulit seperti jerawat, kulit kering hingga komedo yang membandel. Sehingga perawatannya perlu diperhatikan mulai dari penggunaan produk hingga tata cara serta dosisnya. Ini dilakukan karena kulit remaja merupakan kulit peralihan dari kulit anak-anak ke kulit dewasa sehingga pemakaian produk skincare perlu dalam pengawasan. Oleh karena itu berikut 5 bahan moisturizer yang cocok untuk skincare remaja.

1 dari 5 halaman

1. Aloe Vera

Ini 5 Bahan Moisturizer yang Cocok © Diadona

Aloe vera adalah salah satu bahan yang sering didapati dalam sebuah produk kecantikan. Tidak hanya wajah, penggunaan aloe vera juga banyak terkandung dalam produk-produk rambut. Ini dikarenakan aloe vera mengandung vitamin, mineral dan antioksidan sehingga untuk penggunaan pada wajah sangatlah aman dan efektif. Karena merupakan bahan alami dengan kandungan mineral dan antioksidan yang melimpah, maka penggunaan bahan ini sangat cocok untuk kulit remaja yang sangat rentang.

2 dari 5 halaman

2. Glycerin

Ini 5 Bahan Moisturizer yang Cocok © Diadona

Untuk kalian yang sering membaca kandungan sebuah skincare maka kata glycerin pasti sudahlah tidak asing. Gliserin sendiri merupakan bahan yang mengandung humektan yang mampu melembabkan kulit dan membuatnya terhidrasi serta terasa kenyal. Bahan ini sangat aman jika terkandung dalam produk skincare remaja.

3 dari 5 halaman

3. Hyaluronic Acid

Ini 5 Bahan Moisturizer yang Cocok © Diadona

Hampir memiliki fungsi dan kandungan yang sama dengan glycerin, hyaluronic acid juga aman untuk pemakaian pada remaja yang berusia 15-21 tahun. Bahan ini memiliki humektan yang dapat mengikat kelembaban kulit dan membantunya untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

4 dari 5 halaman

4. Ceramide

Ini 5 Bahan Moisturizer yang Cocok © Diadona

Dalam produk skincare apalagi untuk moisturizer bahan ini tentunya sudah tidak asing di telinga. Ceramide adalah bahan lipid yang berperan untuk menjaga struktur kulit agar tidak rusak. Selain itu sangat ampuh untuk memberikan hidrasi pada kulit agar tidak kering. Bahan ini juga aman untuk kulit peralihan remaja.

5 dari 5 halaman

5. Niacinamide

Ini 5 Bahan Moisturizer yang Cocok © Diadona

Bahan selanjutnya yang sangat cocok untuk skincare remaja adalah niacinamide. Namun, penggunaan niacinamide ini harus disesuaikan dengan dosis dan umur pemakaiannya. Untuk remaja sendiri lebih baik memakai produk yang mengandung niacinamide di bawah 1%. niacinamide sendiri mengandung vitamin B3 yang memiliki manfaat mencerahkan dan melembabkan kulit serta mengurangi peradangan pada kulit.

Itulah tadi bahan-bahan yang cocok untuk skincare remaja. Jadi, jangan salah pilih yah Diazens!

 

 

 

Beri Komentar