3 Masker Alami untuk Rambut Kering Pria, Anti Rempong dan Efektif Bikin Berkilau!

Reporter : Diba
Kamis, 14 September 2023 17:20
3 Masker Alami untuk Rambut Kering Pria, Anti Rempong dan Efektif Bikin Berkilau!
Ini dia masker paling efektif untuk rambut kering pria!

Rambut pria memang memiliki tingkat kerusakan lebih tinggi dibandingkan dengan rambut wanita. Ini biasanya disebabkan karena faktor luar seperti intensitas beraktivitas di bawah sinar matahri atau tentang pola kebersihan yang dimiliki oleh individu yang bersangkutan. Banyak juga pria yang tidak terlalu memperhatikan penampilan dan melupakan bahwa perawatan bagian-bagian tubuh juga termasuk untuk mempertahankan kesehatan.

Untuk rambut pria sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor selain panas matahari yakni kurangnya produksi minyak alami rambut, penggunaan produk yang mengandung bahan kimia atau dikarenakan kebiasaan keramas yang terlalu sering. Oleh karena itu artikel ini akan membahas mengenai 3 masker alami untuk rambut kering pria yang efektif bikin rambut berkilau kembali. Berikut penjelasannya:

1 dari 3 halaman

1. Masker Telur

3 Masker Alami untuk Rambut Kering Pria © Diadona

Telur memang tidak hanya kaya dengan protein yang baik untuk tubuh tetapi beberapa budaya memang memakai telur sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan tubuh. Meski terdengar sedikit aneh, tetapi khasiat dari telur memang sangat efektif untuk perawatan tubuh. Namun, tidak hanya untuk perawatan tubuh, telur juga dapat diubah menjadi masker rambut alami loh. Ini karena telur mengandung lemak sehat yang dapat membantu dalam melembabkan rambut. Begini cara membuat masker telur untuk rambut:

1. Campurkan 1 butir telur dengan 1 sendok minyak zaitun/minyak kelapa.
2. Basahi rambut terlebih dahulu.
3. Oleskan masker telur tadi ke rambut yang basah.
4. Diamkan selama 30 menit.
5. Bilas dengan air hangat.
6. Lalu gunakan sampo khusus rambut kering untuk menghilangkan bau telurnya.

2 dari 3 halaman

2. Minyak Zaitun

3 Masker Alami untuk Rambut Kering Pria © Diadona

Minyak Zaitun memang terkenal dengan khasiatnya yang memiliki kemampuan untuk melembabkan. Salah satunya dengan memberikan kelembapan jika digunakan sebagai masker rambut untuk rambut kering dan rusak. Perlu diperhatikan, bahwa minyak zaitun yang digunakan untuk masker rambut ini perlulah minyak zaitun yang asli agar manfaatnya dapat terasa langsung pada rambut. Dalam kandungan minyak zaitun terdapat asam oleat yang merupakan lemak esensial yang dapat melembabkan rambut dan juga terdapat kandungan squalene untuk melindungi rambut dari kekeringan dan kerusakan. Dan pemakian minyak zaitun juga tidak ribet dan rempong. Kalian hanya perlu mengoleskannya pada rambut.

3 dari 3 halaman

3. Lidah Buaya

3 Masker Alami untuk Rambut Kering Pria © Diadona

Bahan yang satu ini tentu saja sudah sangat terkenal untuk menangani rambut rusak. Bahkan sudah banyak produk yang memilih bahan dasar lidah buaya untuk menangani rambut kering agar memberikan kelembapan. Lidah buaya mengandung vitamin, mineral, dan enzim yang dapat membantu melembapkan rambut dan kulit kepala. Lidah buaya juga mengandung berbagai mineral, seperti kalsium, magnesium, dan kalium, yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Untuk pemakiannya oleskan gel yang telah diambil dari tumbuhan lidah buaya, diamkan selama 30 menit lalu bisa dengan air hangat.

 

 

 

Beri Komentar