3 Cara Menggunakan Lipstik Merah Tanpa Terlihat Menor, Hasil Jadi Klasik dan Vintage!

Reporter : Diba
Selasa, 3 Oktober 2023 16:30
3 Cara Menggunakan Lipstik Merah Tanpa Terlihat Menor, Hasil Jadi Klasik dan Vintage!
Takut pakai lipstik merah? Begini cara memakainya agar tak terlihat menor!

Beberapa orang memang menghindari pemakaian lipstik merah karena takut terlihat menor dan berlebihan. Namun semua masalah tentu saja ada jalan keluarnya. Lipstik merah pun memiliki cara pemakaiannya sendiri agar tidak terlihat menor dan berlebihan.

Jika menilik lebih jauh pemakaian lipstik merah sebenarnya dapat membentuk image klasik yang sangat anggun hanya saja beberapa orang menghindarinya. Selain karena alasan akan terlihat berlebihan, beberapa orang lainnya berpikir jika lipstik warna merah hanya cocok digunakan dalam beberapa acara saja. Nyatanya, jika pemakaiannya tepat kamu bisa loh memakainya untuk sehari-hari. Berikut 3 cara pemakaian lipstik merah yang tepat.

1 dari 3 halaman

1. Pilih Lipstik Merah Sesuai Warna Kulit

3 Cara Menggunakan Lipstik Merah © Diadona

Lipstik merah memiliki beberapa jenis warna dan tidak semua warnanya cocok untuk semua kulit. Sehingga kamu harus mengenali betul warna kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit yang terang maka kamu direkomendasikan untuk memakai merah yang terang. Jika kamu memiliki kulit yang gelap atau sawo matang maka kamu boleh mencoba warna yang sedikit gelap seperti warna merah maroon dan merah tembaga. Kesesuaian pemakaian warna ini akan membantu kamu tampil dengan anggun dan klasik dengan warna merah tanpa takut terlihat menor dan berlebihan.

2 dari 3 halaman

2. Gunakan Make Up Minimalis

3 Cara Menggunakan Lipstik Merah © Diadona

Siapa nih yang masih takut untuk memakai lipstik warna merah di hari biasa? Nah, untuk pemakaian sehari-hari kamu bisa menggunakan cara ini. Lipstik merah ketika dipakai akan menjadi pusat perhatian sehingga tidak perlu membagi dua fokus untuk dijadikan sebagai main attention. Sehingga untuk memakai lipstik merah kamu boleh memadukannya dengan make up yang sangat minimalis. Make up minimalis akan membuat warna lipstik merah yang kamu gunakan akan menjadi sangat klasik dan elegan juga tidak terkesan berlebihan.

3 dari 3 halaman

3. Gunakan Lip Liner

3 Cara Menggunakan Lipstik Merah © Diadona

Lipstik berwarna merah memang sering kali membuat efek sangat tebal pada bibir sehingga beberapa orang tidak menyukai hasil akhirnya. Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa menggunakan lip liner untuk membentuk frame bibir yang kamu sukai agar tidak terlalu berlebihan. Lip liner ini bisa membantu penampilan bibir jadi lebih rapi dan natural meski memakai lipstik berwarna merah. Pemakaian lip liner juga akan membantu dalam memperlihatkan bibir tampil proporsional dan tidak terlalu tebal.

 

 

Beri Komentar