Mengenal Tea Tree Oil Serta Manfaatnya untuk Mengontrol Minyak dan Melawan Jerawat!

Reporter : Diba
Senin, 25 September 2023 14:10
Mengenal Tea Tree Oil Serta Manfaatnya untuk Mengontrol Minyak dan Melawan Jerawat!
Kandungan dari Tea Tree Oil dalam skincare sangat ampuh buat jerawat loh. Ini penjelasannya!

Sebagai seorang beauty enthutiast kamu harus tahu nih ada salah satu kandungan skincare yang berasal dari bahan alami tetapi sangat ampuh dalam mengontrol minyak dan jerawat. Kandungan ini bernama tea tree oil. Mungkin sebagian orang jarang mendengar kandungan yang satu ini, tapi nyatanya kandungan yang terdapat dalam tea tree oil sangatlah bagus agar wajah jerawat kamu mulus kembali lho.

Selain untuk wajah, dalam penggunaannya tea tree oil bisa digunakan secara topikal atau dihirup. Manfaatnya pun berlimpah yakni bisa melawan infeksi, mengobati luka hingga membunuh kutu rambut loh. Lalu bagaimana jika kandungan ini terdapat dalam skincare? Berikut penjelasannya.

1 dari 3 halaman

Apa Itu Tea Tree Oil?

Mengenal Tea Tree Oil © Diadona

Tea tree oil merupakan kandungan yang berbentuk minyak esensial yang berasa dari daun tanaman melaleuca alternifolia yang asal aslinya dari Australia. Minyak ini memiliki bau khas yang segar seperti kapur barus dan berwarna bening. Penggunaan dari tea tree oil ini sudah sangat sering digunakan karena memang memiliki jutaan khasiat yang bagus untuk tubuh terutama kulit. Kandungan utama dari tea tree oil sendiri yakni terpinen-4-ol yang mana ini adalah senyawa organik yang memiliki sifat antibakteri dan juga antivirus loh.

2 dari 3 halaman

Manfaat Tea Tree Oil pada Produk Skincare

Mengenal Tea Tree Oil © Diadona

1. Melawan Jerawat
Tea tree oil memiliki sifat antibakteri dan antivirus sehingga sangat ampuh untuk membantu dan mengurangi jerawat yang meradang pada wajah.

2. Mengontrol Minyak Berlebih
Selain dapat mengurangi peradangan jerawat tea tree oil juga sangat efektif dalam mengatasi dan mengontrol produksi minyak pada wajah. Sehingga kandungan ini baik untuk kamu yang memiliki tipe kulit wajah yang berminyak nih.

3. Menenangkan Kulit Iritasi
Karena berasal dari bahan alami, tea tree oil juga sangat bagus untuk menenangkan kulit yang memerah dan iritasi.

3 dari 3 halaman

Mengenal Tea Tree Oil © Diadona

Tea tree oil sendiri telah banyak digunakan sebagai salah satu kandungan skincare. Sehingga untuk pemakaiannya kamu tidak perlu membeli tea tree oil langsung. Saat ini sendiri telah banyak produk mulai dari face wash, toner, moisturizer bahkan sampai spot treatment juga sudah ada loh!

Gimana Diazens sudah tertarik untuk memakai tea tree oil ini?

 

 

 

Beri Komentar