15 Manfaat Facial Wajah di Salon, Bikin Glowing hingga Cegah Penuaan Dini

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 4 Januari 2021 07:35
15 Manfaat Facial Wajah di Salon, Bikin Glowing hingga Cegah Penuaan Dini
Manfaat facial emang banyak banget, makanya nggak heran kan banyak artis yang rutin melakukannya dan nggak cukup cuman dengan perawatan wajah di rumah.

Manfaat facial yang paling utama dan yang paling menyenangkan sih emang saat menyentuh wajah menggunakan jari-jari kamu. Terasa lembut dan mulus banget kan?

Memang sih banyak dari kita yang melakukan perawatan wajah sendiri di rumah menggunakan rangkaia perawatan kulit. Mulai dari scrub, facial wash, moisturizer, serum, dan lainnya. Tapi sesekali, nggak ada salahnya membiarkan wajah kamu dirawat oleh para profesional di klinik kecantikan selama perawatan facial.

Melansir Style Craze, meskipun wajahmu nggak memiliki masakan seperti hiperpigmentasi, jerawat parah atau masalah lainnya, kulit kamu tetep butuh dimanjakan oleh tenaga profesional biar tetap sehat dan bebas dari masalah kulit.

Dengan facial, kamu akan punya kesempatan berkonsultasi dengan tenaga profesional di bidang kecantikan kulit sehingga kamu tahu nih apa yang kulit kamu butuhkan, gimana reaksi kulit terhadap hormon, polusi dan lainnya.

Masih belum yakin kenapa kamu butuh facial? Coba deh intip manfaat facial berikut ini:

1 dari 3 halaman

Manfaat Facial Wajah

Manfaat Facial © Diadona

Manfaat facial biasanya dicari ketika seseorang butuh tampilan wajah glowing dalam waktu singkat. Padahal, seharusnya perawatan facial tuh akan memberikan efek yang maksimal ketika dilakukan rutin paling engga satu bulan sekali. Apakah kamu salah satu diantara mereka yang rajin merawat wajah dengan facial di klinik kecantikan?

Menghilangkan Stres dan Melegakan Pikiran

Sedang suntuk dan ngerasa kucel banget? kayaknya kamu perlu janjian dengan klinik langganan untuk melakukan facial deh. Melakukan facial dan pijat secara teratur bisa membantuk mengaktifkan sistem saraf dengan menekan titik-titik tekanan tertentu. Inilah kenapa salah satu manfaat facial adalah bisa mengurangi kecemasan dan meningkatkan mood.

Ada ratusan titik tekanan di wajah yang terhubung ke berbagai sistem di tubuh. Saat titik-titik tekanan ini dipijat, tubuh kamu bakalan meresponsnya. Pijat wajah yang baik nggak cuman membuat kulit bersinar, tetapi juga memengaruhi fungsi organ lainnya.

Deep Cleansing

Nggak sekedar membersihkan wajah doang kayak yang kita lakukanseari-hari, tapi facial bakalan membersihkan wajah secara menyeluruh dengan membersihkan pori-pori dan mengelupas dengan mengangkat kulit mati. Makanya tiap habis facial, muka selalu terlihat seger dan glowing banget kan?

Skin Rejuvenation

Banyak banget orang yang melakukan facial sebelum menghadiri acara penting. Wajar banget sih karena salah satu manfaat facial adalah untuk membantu kulit mendapatkan kembali kilau dan untuk peremajaan kulit . Ini juga membantu membuat tekstur kulit jadi lebih baik.

Mencegah Penuaan

Salah satu manfaat facial yang bakalan nyesel nggak kamu daptkan adalah pencegahan penuaan. Saat wajah dipijat, maka proses ini bakalan meningkatkan regenerasi sel dan menorong perkembangan kolagen sehingga membuat kulit jadi lebih muda.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Saat sedang facial, biasanya wajah bakalan dipijat. Proses ini baalan meningkatkan sirkulasi darah di wajah, sehingga sel-sel tersebut bakalan mendapatkan banyak oksigen dan nutrisi yang dibawa. Apa manfaat facial tersebut? Sel wajah yang lebih sehat bakalan membuat wajah jadi lebih bercahaya. Artinya, facial bikin wajah kamu makin glowing!

2 dari 3 halaman

Manfaat Facial di Salon

Manfaat Facial © Diadona

Detoksifikasi Kulit

Saat facial, terapis biasanya menggunakan bahan-bahan seperti krim yang kaya antioksidan, ekstrak herbal,minyak,d anjjug abahan-bahan lain untuk detoksifikasi kulit. Proses ini penting banget untuk detoksifikasi atau menghilangkan kotoran yang menumpuk di wajah untuk mencegah kulit kusam, jerawat, dan masalah kulit lainnya.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Setelah jerawat hilang, bekasnya bakalan menghantui wajah kmau hingga waktu yang lebih lama. Bekas jerawat ini kalau dibiarkan terus tentu bikin warna kulit yang nggak merata dong ya!

Namun saat facial, tenaga kecantikan bakalan menggunakan teknologi atau produk tertentu, baisanya asam salisilat untuk membantu mengurangi jerawat dan juga bekas luka

Membuka Pori-Pori

Biasanya nih sebelum melakukan perawatan wajah di rumah, kamu perlu membuka pori-pori kulit dengan menggunakan uap panas kan? Wah, ribet banget!

Tapi tenang aja, salah satu manfaat facial adalah bisa membuka pori-pori kulit sehingga proses pembersihan wajah dan perawatannya jadi lebih maksimal. Proses ini umumnay menggunakan uap panas dari mesin dan langsung diarahkan pada wajah dengan suhu tertentu.

Eksfoliasi Kulit

Kamu memang bisa melakukan eksfoliasi sel-sel kulit mati penyebab komedo, jerawat dan kulit kusam menggunakan scrub di rumah. Tapi, proses facial adalah salah satu langkah di mana wajah kamu mendapatkan perawatan dari para ahli dengan bantuian pengunaan eksfoliasi kimiawi yang bisa membantu membersihkan permukana kulit secara menyeluruh. Dengan kata lain, manfaat facial adalah bisa membuat kulit terlihat sehat dan glowing karena bisa memperlihatkan lapisan kulit sehat di bawahnya.

3 dari 3 halaman

Manfaat Facial © Diadona

Mengencangkan Kulit

Salah satu manfaat facial adalah kulit yang akan terlihat makin kencang. Karena selama perawatan tersebut, para profesional bakalan menggunakan eksfoliasi kimiawi, masker,lotion, krim dan lainnya yang merangsng produksi kolagen dan mengurangi tanda-tanda penuaaan.

Meningkatkan Kemampuan Penyerapan Kulit

Manfaa facial yang nggak kalah menggiurkan adalah peningkatan kemampuan kulit buat menyerap produk kecantikan secara efektif. Kenapa bisa demikian? Karena kulit yang kasar nggak akan bisa membuat produk kecantikan jadi terserap secara optimal, jadi ketika kamu facial maka kulit jadi halus dan siap menerima asupan zat yabg baik untuk kulit.

Perawatan dari Para Ahli

Sebelum melakukan facial biasanya nih kamu bakalan bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan yang bakana memeriksa dan menganalisa masalah kulit kamu. Mereka bakalan menawarkan produk dan perawatan mana nih yang cocok untuk kulit kamu sekaligus perawatan apa saja yang kamu lakukan sebagai perawatan di rumah. ini adalah manfaat facial yang nggak bisa kamu dapatkan kalau kamu cuman menggunakan produk aja.

Kulit jadi Lembut dan Glowing

Saat facial, wajah kamu bakalan menerima masker yang dirancang khusus untuk jenis kulit kamu. Sebagian besar masker tersebut akan menghidrasi kulit dan menghaluskan pori-pori kulit kamu. Juga mengandung bahan yang mengurangi hiperpigmentasi dan membuat kulit jadi lebih kencang. Manfaat facial yang menggiurkan kan?

Warna Kulit yang Lebih Merata

Punya masalah dengan bercak hitam di kulit? Hal tersebut terjadi karena adanya penuaan, terpapar sinar matahari. Nah, salah satu manfaat facial adalah emmebrikanwarna kulit yang merata dan membuat wajah jadi makin cerah.

Mengangkat Komedo Membandel

Salahs atu tahapan paling menyakitkan sekaligus paling ditunggu selama facial adalah tindakan pengambilan komedo. Ngeri tapi bikin nagih kan? Pemanenan komedo selama facial tersebut nggak boleh dilakukan dengan sembarang ya karena kudu menggunakan alat dan prosedur khsuus agar nggak bkin iritasi. Rasanya jga sakit banget karena komedo dipencet agar bisa keluar. Tapi walaupun bikin kita bercucuran air mata, sakitnya sebanding dengan hasilnya kan?

Selain proses pemencetan komedo, manfaat facial dalam menghilangkan komedo juga didapatkan dari proses pemijatan dan pengangkatan sel-sel kulit mati.

Manfaat facial yang udah Diadona share barusan adalah manfaat facial secara umum. Sedangkan beberapa manfaat khusus dan spesifiknya bisa kamu dapatkan tergantung pada paket facial kamu. Yuk luangkan uang dan waktunya untuk memberikan perawatan kulit terbaik untuk wajah kamu.

Beri Komentar