Tips Makeup Usia 40-an Agar Tetap Terlihat Awet Muda, Cobain Yuk!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 1 Januari 2021 11:25
Tips Makeup Usia 40-an Agar Tetap Terlihat Awet Muda, Cobain Yuk!
Tetap tampil awet muda dengan tips makeup ini yuk!

Makeup merupakan salah satu hal yang penting bagi wanita. Seiring bertambahnya usia, gaya makeup juga perlu berubah lho, terlebih ketika berada di usia 40an.

Pada usia kepala empat ini akan terjadi penuaan kulit yang tak dapat dihindari. Selain dengan menggunakan skincare yang tepat, perlu juga lho menggunakan makeup supaya penampilan jadi awet muda. Dilansir dari berbagai sumber, simak tipsnya berikut ini yuk!

1 dari 5 halaman

1. Pakai Lip Liner

Ilustrasi lip liner © Diadona

Kulit di sekitar area bibir akan mengalami kendur karena ada banyak gerakan. Liner membentuk bibir agar lebih tegas dan agar lipstik area bibir lebih tahan lama.

2 dari 5 halaman

2. Produk Makeup Cair

Ilustrasi foundation © Diadona

Makeup yang bertekstur bubuk dapat mengendap di garis halus yang ada di area wajah, hal ini akibatnya akan membuat kulit dan makeup terlihat tak rata.

Sedangkan jika menggunakan makeup yang berbahan cair, hal ini lebih melembabkan kulit.

3 dari 5 halaman

3. Eyeliner

Ilustrasi Perempuan Pakai Eyeliner © Diadona

Mengaplikasikan eyeliner memang membutuhkan kerapihan dan ketelitian. Namun di usia 40an, makeup item ini penting banget lho. Garisnya yang menonjol dapat membuat mata tampak lebih muda.

4 dari 5 halaman

4. Blush On

Tips Mudah Memakai Blush On Dengan Lipstik © Diadona

Blush on memang jadi salah satu makeup item yang penting banget untuk digunakan. Gunakan warna yang tak terlalu mencolok, dan pastikan untuk menyapukannya ke pipi dari bawah ke arah atas.

5 dari 5 halaman

5. Hindari Lipstik Nude dan Matte

Lipstick Nude Terbaik yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang © Diadona

Menggunakan lipstik yang berteksut kering dapat membuat penampilan jadi lebih tua, terlebih jika menggunakan warna nude atau cokelat.

lipstik yang bertekstur glossy dapat membuat penampilan jadi lebih fresh dan lebih muda.

Nah itu dia tips makeup untuk kamu yang berusia kepala 4. Meski penuaan tak dapat dihindari, namun penting juga ya untuk mengetahui trik agar tetap terlihat awet muda.

Beri Komentar