Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor, Detail Info Fasilitas dan Paket yang Bisa Kamu Dapetin!

Reporter : Nasa
Rabu, 24 Maret 2021 11:34
Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor, Detail Info Fasilitas dan Paket yang Bisa Kamu Dapetin!
Yuk simak detail infonya..

Taman Wisata Mekarsari merupakan salah satu destinasi hiburan yang sudah digemari masyarakat sejak tahun 1990-an. Taman hiburan edukasi yang sudah didirikan sejak tahun 1995 pada era Pemerintahan Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto.

Menurut info dari laman resmi mekarsari.com, Rabu (24/3/2021), Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia.

Meski sudah dikenal luas sebagai sentra wisata edukasi, Taman Wisata Mekarsari juga merupakan pusat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum.

Namun, Wisata Taman Buah Mekarsari sendiri ternyata memiliki tujuan untuk menciptakan kebun holtikultura yang terdiri dari kebun buan-buahan, sayuran, bunga dan tanaman hias yang berfungsi sebagai kebun koleksi dan sebagai sumber plasma nutfah.

Sementara itu, pada awal tahun 2021 lalu, Wisata Taman Buah Mekarsari sempat dikabarkan akan tutup, demi menekan angka peningkatan penularan Covid-19. Tapi, Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor ini sudah kembali buka dan menerima wisatawan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

1 dari 2 halaman

Wisata Taman Buah Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari © Diadona

Meski populer dengan deretan kebun buahnya, Wisata Taman Buah Mekarsari ternyata juga menawarkan beragam fasilitas menarik yang bisa bikin momen liburanmu kali ini makin spesial loh. Terdapat sejumlah fasilitas hiburan lainnya yang bisa kamu dapatkan di sana.

Mulai dari pemandian air, outbond, rumah pohon, D'Cabin, family camp, tour keliling taman buah dengan kendaraan, hingga pelatihan Filed Trip bagi pada mahasiswa, petani, dan juga para pengusaha. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan buah-buahan langka dengan varian terbaik di sana loh.

2 dari 2 halaman

Taman Wisata Mekarsari Bogor

Taman Wisata Mekarsari © Diadona

Selain bisa kamu jadikan sebagai opsi hiburan untuk mengisi momen liburan bersama keluarga atau orang terdekat, kamu juga bisa loh berkunjung ke Wisata Taman Buah Mekarsari bersama dengan rekan kerja atau teman kuliah.

Soalnya, pengeloala Wisata Taman Buah Mekarsari sendiri memiliki menghadirkan beragam fasilitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Tim pengelola setempat menyediakan tiga paket yang terdiri dari Paket Corporate, Edukasi, dan juga Diklat.

Kemudian, kamu juga bisa sekaligus mendapatkan paket tur sesuai dengan tujuan dan minat yang kamu inginkan. Mulai dari Petualangan Kebun, Petualangan D'Farm, Petualangan Bermain, Family Train, hingga Fruity World Tour.

Itu dia Diazens, deretan info tentang Taman Wisata Mekarsari yang terdiri dari Wisata Taman Buah Mekarsari dan Taman Wisata Mekarsari Bogor yang sudah dihadirkan sama Diadona. Semoga ulasan kali ini bermanfaat ya, enjoy your trip Diazens!

Beri Komentar