25 Tempat Wisata di Banyumas Terbaru dan Terlengkap yang Wajib Kamu Kunjungi!

Reporter : Nasa
Senin, 22 Maret 2021 11:19
25 Tempat Wisata di Banyumas Terbaru dan Terlengkap yang Wajib Kamu Kunjungi!
Ini dia deretan rekomendasi Wisata Banyumas yang wajib kamu simak.

Tempat wisata di Banyumas jadi salah satu destinasi yang cocok banget untuk dijadikan opsi mengisi momen liburan spesialmu. Meski tak sepopuler kawasan lain di Jawa Tengah, Wisata Banyumas ternyata menyimpan pesona yang dijamin bakal bikin kamu terpukau loh.

Menurut info dari laman Wikipedia, Senin (22/3/2021), Banyumas merupakan kawasan di bagian barat Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Brebes, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen. Lebih lanjut, Ibu Kota dari Banyumas ini adalah Purwokerto.

Sejauh ini, Banyumas sendiri dikenal dengan berbagai obyek wisata alam yang sangat memukau loh. Tak hanya itu, banyak juga wisata keluarga dan juga wisata kekinian yang sayang banget untuk dilewatkan. Nah buat kamu yang penasaran sama deretan rekomendasinya, ini dia 25 Tempat Wisata di Banyumas yang sudah dihimpun Diadona dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata di Banyumas

Sederet rekomendasi Tempat Wisata di Banyumas wajib banget nih kamu pertimbangkan untuk dijadikan sebagai opsi liburanmu kali ini. Selain meiliki pemandangan indah menyejukkan, Tempat Wisata di Banyumas juga terdiri dari beragam tempat menarik dan seru loh.

1. Curug Jenggala Kalipagu

Wisata Banyumas - Curug Jenggala Kalipagu © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Banyumas yang pertama ada Curug Jenggala Kalipagu yang lokasinya ada di Jalan Pengeran, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturraden, Kabupaten Banyumas. Air terjun ini terdiri dari sejumlah aliran yang memesona. Menariknya lagi, air terjun bisa dinikmati pada posisi yang setara dengan hulu air terjunnya loh.

2. Curug Kedung Lesung

Wisata Banyumas - Curug Kedung Lesung Banyumas © Diadona

Kemudian ada Curug Kedung Lesung yang menjadi rekomendasi Tempat Wisata di Banyumas berikutnya. Tak kalah dengan Curug Jenggala Kalipagu, Curug Kedung Lesung ini juga menyuguhkan pemandangan alam memesona. Air terjun yang berlokasi di Hutan Tumiyang, Pekuncen, Banyumas ini punya ketinggian yang mencapai 40 meter dengan arus yang cukup deras.

3. Bukit Gadog

Wisata Banyumas - Bukit Gadog Banyumas © Diadona

Selanjutnya ada Bukit Gadong yang lokasinya ada di Dusun III, Sunyalangu, Karanglewas, Banyumas. Buat kamu pemburu spot kece untuk nambah koleksi foto instagram, wajib banget berkunjung ke Bukit Gadog ini. Saat berkunjung ke sana, kamu akan mendapatkan pemandangan alam indah dari ketinggian bukit yang memukau.

4. Bukit Tranggulasih

Wisata Banyumas - Bukit Tranggulasih © Diadona

Tempat Wisata di Banyumas berikutnya ada Bukit Tranggulasih yang cocok banget buat kamu yang suka pemandangan indah malam hari. Pasalnya, saat berkunjung ke sana di malam hari, kamu bakal mendapati pemandangan indah langit malam dan pemukiman sekitar bukit yang sangat indah.

5. Bukit Agaran

Wisata Banyumas - Bukit Agaran © Diadona

Tak kalah dengan pemandangan indah Bukit Tranggulasih, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian di Bukit Agaran. Di sana, kamu bisa mendapati pemandangan alam hijau, sekaligus pemukiman masyarakat sekitar dari atas di ketinggian. Buat kamu pecinta spot kece juga wajib banget nih sempetin berkunjung ke sini.

2 dari 2 halaman

Wisata Purwokerto Banyumas

Wisata Banyumas -  Gua Maria Kaliori © Diadona

Kali ini, Diadona juga turut menghadirkan deretan Wisata Purwokerto Banyumas yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Seperti yang disebut sebelumnya, Purwokerto sendiri merupakan Ibu Kota Banyumas yang miliki segudang daya tarik wisata yang sayang banget untuk dilewatkan.

6. Gua Maria Kaliori (Wisata religi dengan pemandangan alam indah)
7. Gunung Slamet (Wisata pemandangan alam pegunungan yang memukau)
8. Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman (Wisata sejarah yang terletak di Jalan Soeparno No 24)
7. Dreamland Park (Taman wisata keluarga dengan beragam wahan air)
8. Crosworl Paintball (Wahana bermain paintball)
9. Alun-Alun Kota Banyumas (Pusat aktivitas dan kuliner Banyumas)
10. Depo Bay Depo Pelita (Taman hiburan dengan beragam wahan air yang lengkap)
11. Curug Nangga (Wisata air terjun yang dikelilingi pemandangan alam memukau)
12. Bukit Watu Meja (Bukit wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dan wisata kuliner dalam satu lokasi)
13. Museum Bank Rakyat Indonesia (Museum sejarah)
14. Bendungan Gerak Serayu (Wisata air dengan pemandangan alam memukau)
15. Batur Agung Mount of Fun (Taman bermain dengan beragam fasilitas seru)
16. Curug Gomblang (Pemandangan alam air terjun yang sangat cantik)
17. Curug Telu (Wisata air terjun dengan aliran air sangat jerni nan memukau)
18. Bukit Bintang Baturaden (Taman hiburan yang sering jadi lokasi bergam event menarik)
19. Pancuran 3 (Wisata sumber mata air alami)
20. Miniatur Dunia (Wisata dengan beragam obyek miniatur dunia)

Itu dia deretan Wisata Banyumas yang terdiri dari Tempat Wisata di Banyumas dan Wisata Purwokerto Banyumas yang sudah dihimpun dari berbagai sumber. Semoga ulasan kali ini bermanfaat ya, enjoy your trip Diazens!

Beri Komentar