Universitas Ini Buka Jurusan Cristiano Ronaldo, eh Ini Lulusannya Mau Kerja Apa? Serius Nanya

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 9 April 2020 11:40
Universitas Ini Buka Jurusan Cristiano Ronaldo, eh Ini Lulusannya Mau Kerja Apa? Serius Nanya
Apa aja ya mata kuliahnya?

Pemain sepak bola kondang Cristiano Ronaldo memang memiliki daya pengaruh yang sangat besar dalam berbagai bidang. Meskipun dia sejatinya adalah seorang pemain sepak bola, namun pengaruhnya di bidang lain memang banyak mendapat sorotan, seperti pola hidup sehat, model, brand, hingga media sosial dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia.

Saking berpengaruhnya, salah satu universitas di Kanada mengadakan studi khusus dengan membuka jurusan Cristiano Ronaldo. Eh seriusan nih?

1 dari 2 halaman

University of British Columbia

University British Columbia © Diadona

University of British Columbia (UBC) ini berada di Okanagan Kanada. Dilansir dari berbagai sumber, Jurusan Cristiano Ronaldo ini nantinya akan dipimpin seorang doktor sosiologi asal portugal, Luis Aguiar.

Luis Aguiar © Diadona

Di jurusan itu, mereka akan menggali segala aspek yang bisa membuat seseorang menjadi legenda sepak bola. Selain itu, mereka juga akan mengulas seluk beluk sosok Ronaldo yang dianggap punya pengaruh tinggi dalam kehidupan sosial.

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo © Diadona

Memang, nggak semua mahasiswa yang masuk dalam jurusan ini nanti akan mengerti sepak bola, karena adanya jurusan dan mata kuliah Sosiologi Cristiano Ronaldo memang bukan untuk membahas teknik maupun skill CR7 dengan sepak bola saja. Di sini akan banyak membahas fenomena budaya, trend, fisik, dan kehidupan sosial sehingga menjadi mega bintang.

Bagaimana? Kamu tertarik kuliah di sana? Tapi setelah lulus bakalan kerja di mana ya kira-kira? Tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar