Unik! Toko Buku di Taiwan Pamerkan Dagangan dengan Gelap-Gelapan, Gak Kelihatan dong?

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 23 Oktober 2020 16:14
Unik! Toko Buku di Taiwan Pamerkan Dagangan dengan Gelap-Gelapan, Gak Kelihatan dong?
Kebanyakan toko buku di dunia memiliki penerangan yang sangat baik sehingga pengunjung dapat membaca atau mencari buku dengan lancar.

Mereka juga bisa bebas berkeliaran di antara rak buku. Namun, di Taiwan justru sebaliknya. Ada toko buku, remang-remang, malah hampir gelap!

Dilansir dari AsiaOne, Kamis (22/10/2020), baru-baru ini sebuah postingan memperlihatkan sebuah toko buku Taiwan tenggelam dalam kegelapan. Lampu hanya menerangi buku di atas meja dan merchandise lainnya.

1 dari 3 halaman

Sampai Ada yang Terjatuh

Toko Buku Berkonsep Gelap © Diadona

Tentu saja, pemandangan ini membingungkan banyak orang asing. Gambar yang redup tersebut menuai banyak tanggapan dari anggota dan teman komunitas asing.

Mereka mempertanyakan niat sebenarnya dari pemilik toko buku itu. " Semuanya menyenangkan seperti permainan sampai seseorang jatuh dan wajahnya terbanting ke meja," kata salah satu pengunjung tentang cahaya redup.

2 dari 3 halaman

Alasan

Toko Buku Berkonsep Gelap © Diadona

Toko buku unik ini bernama Toko Buku Wuguan yang terletak di Dermaga 2 di Kaohsiung. Alasan di balik konsep dark bookstore menurut pemiliknya agar pembaca bisa fokus pada buku dan melupakan sekelilingnya.

Konsepnya adalah pelanggan mengingat masa kecil mereka, ketika ada buku yang tidak bisa mereka letakkan. Selain itu, jika orang tua mematikan lampu, kebanyakan anak akan bersembunyi di balik selimut dan menyalakan senter untuk melanjutkan membaca.

Beri Komentar