Unik Banget! Kasur Di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 ini Terbuat dari Kardus, Seperti Apa?

Reporter : Sheila Fathin
Kamis, 29 Juli 2021 17:32
Unik Banget! Kasur Di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo 2020 ini Terbuat dari Kardus, Seperti Apa?
Jepang memang mempersiapkan yang terbaik!

Beberapa hari yang lalu sejak Olimpiade Tokyo dibuka, kasur yang khusus digunakan oleh atlet dan para oficial serta pelatih ini menarik banyak perhatian dunia. Menariknya adalah kasur ini terbuat dari kardus lho, Diazens. Gimana ceritanya kita bisa tidur di antara tumpukan kardus ya?

Ini lah bagian menariknya dari kasur kardus yang begitu menarik perhatian seluruh penjuru dunia. Namun, walau terbuat kardus nggak ada atlet atau kontingen dari berbagai negara yang mengeluhkan persoalan tentang kasur ini. So, pastinya kasur ini cukup unik dan menarik. Mari kita bahas seperti apa kasur ini!

 

1 dari 5 halaman

Terbuat dari 18.000 Kardus

@tillykearns

Reply to @lifeofriley2 Beds in the Olympic village, YES they are made from cardboard ????

? Dreams (2004 Remaster) - Fleetwood Mac

 

Kasur yang menarik perhatian publik ini ternyata terbuat dari 18.000 kardus ringan yang memiliki kualitas tinggi. Faktanya kasur ini didesain secara khusus untuk menahan beban tubuh para atlet dari seluruh dunia ini. Kasur ini khusus untuk menyambut para atlet di seluruh dunia dan sudah disediakan sekitar 8.000 kasur. Mengutip dari kompas.com, kasur dan sprei ini dibuat oleh perusahaan Jepang sendiri. 

2 dari 5 halaman

Mudah untuk Didaur Ulang dan Ramah Lingkungan

Olympic Tokyo BedsOlympic Tokyo Beds © instagram.com/wave_changer

Jepang terkenal dengan produknya yang ramah lingkungan dan kualitasnya memang tidak perlu diragukan. Kali ini terobosan Jepang yang membuat semua penjuru dunia tertuju adalah kasurnya yang bisa didaur ulang dan ramah lingkungan.

Rencananya, kasur ini setelah ajang Olimpiade dan Paralympic ini selesai pihak Jepang akan mendaur ulang semua kasur yang berada di Olympic Village menjadi benda baru yang bisa dialih fungsikan. 

3 dari 5 halaman

Kasur Anti Seks Bebas?

Menurut beberapa sumber mengatakan kalau kasur ini didesain sebagai kasur anti seks bebas agar para atlet tidak terlihat hubungan intim saat berjalannya lomba. Ternyata penyebar isu pertama kasur anti seks bebas ini adalah atlet lari jarak jauh asal AS, Paul Chelimo. Namun itu sudah dibantah oleh panitia dan pihak Jepang sendiri. Kasur ini dibuat hanya agar lebih ramah lingkungan dan bisa didaur ulang untuk dibuat benda-benda lainnya.

4 dari 5 halaman

Kuat dan Kokoh

 

Seorang atlet senam gymnastic asla Irlandia, Rhy McClenaghan mencoba membuktikkan seberapa kuat kasur ini. Dirinya melompat-lompat di atas kasur tersebut dan ternyata memang kasur itu sangat kuat dan mampu menahan apapun termasuk beragam aktivitas seperti, loncatan.

5 dari 5 halaman

Hanya Ada Satu-satunya

Olympic Tokyo VillagesOlympic Tokyo Villages © instagram.com/jan_jan_888

Kasur yang berada di Olympic Village ini merupakan kasur satu-satunya dan pertama di ajang Olimpiade dan dunia tentang kasur yang menggunakan bahan dasar yang bisa didaur ulang. 

Nah itulah Diazens, kasur unik dan menarik ini ternyata cuma ada satu. Belum ada yang pernah membuat kasur seperti ini.

 

Beri Komentar