Main-main ke Daerah Kelahiran Greysia Polii, Ini 5 Tempat Wisata di Minahasa

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 2 Agustus 2021 17:00
Main-main ke Daerah Kelahiran Greysia Polii, Ini 5 Tempat Wisata di Minahasa
Yuk kita jalan-jalan ke Minahasa!

Jalan-jalan ke daerah yang belum dikunjungi itu rasanya menyenangkan banget ya. Apalagi tempat-tempat yang dikunjungi ini sangat worth it untuk menghilangkan sedikit kepenatan dari sibuknya keseharian kamu. Nah, beberapa tempat ini berada di Minahasa, daerah Greysia Polii atlet Badminton Indonesia lahir. 

Yuk, simak beberapa rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat main-main ke Minahasa, Sulawesi Utara. 

1 dari 5 halaman

Bukit Kasih Kawangkoan

Bukit Kasih Kawangkoan © Diadona

Bukit kasih adalah lokasi wisata yang cocok untuk kamu jika ingin menikmati wisata alam. Bukit Kasih ini terdapat kawasan bukit belerang yang masih alami. Selain itu wisata ini terletak sekitar 55 km dari Kota Manado. 

Merupakan salah satu bukit yang ada di Minahasa, Bukit Kasih dibangun sejak tahun 2002 sebagai simbol toleransi. Tempat ini dibangun untuk pusat di mana para pemeluk agama dapat berkumpul. Pasalnya, di tempat satu ini pun terdapat 5 tempat ibadah, yakni mulai dari masjid, kuil, gereja Katolik, gereja Kristen dan juga candi.

2 dari 5 halaman

Danau Tondano

 

Danau Tondano ini berada di Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu danau ini merupakan danau terluas yang ada di provinsi ini. Wisata alam ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melihat hijau-hijauan. Kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. 

3 dari 5 halaman

Arum Jeram Timbukar

Arum Jeram Timbukar © Diadona

Apabila kamu bosan dengan wisata alam yang itu-itu aja, kamu bisa banget datang ke salah satu desa di Minahasa yaitu arum jeram Timbukar. Arum jeram ini berada di Sungai Nimanga. Ketika kamu di sini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang nggak itu-itu aja. Kamu juga bisa mencoba arum jeramnya, lho.

 

4 dari 5 halaman

Menara Kaki Dian

Menara Kaki Dian © Diadona

Menara Kaki Dien ini berada di Minahasa. Kamu hanya perlu 20 menit saja dari kota Manado untuk mengunjungi tempat ini. Menara Kaki Dien ini adalah wisata religi yang ada di Minahasa. Tempatnya juga tak pernah sepi dengan pengunjung.

5 dari 5 halaman

Pantai Mahembang

Pantai Mahembang © Diadona

Wisata pantai emang nggak pernah bikin bosen kok. Kamu bisa bergaya dan berfoto ala-ala selebgram di pantai. Yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya adalah pantai Mahembang punya pesona alam yang menyejukkan mata kamu. Selama perjalanan menuju sana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pantai dan juga perkampungan yang masih alami. Suasana yang eksotis ini cocok banget untuk kamu liburan.

Jadi itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Minahasa yang bisa kamu kunjungi, ya Diazens!

Beri Komentar