Tetap Seru, Ini 7 Tips Travelling Saat Menjalankan Puasa

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 4 Mei 2021 19:20
Tetap Seru, Ini 7 Tips Travelling Saat Menjalankan Puasa
Yuk intip tips traveling saat menjalankan puasa!

Berwisata adalah hal yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk melepas penat. Beberapa orang yang punya hobi wisata biasa menyebut dirinya traveler.

Menjadi seorang traveler tentu harus memiliki tenaga yang ekstra. Pasalnya, seorang traveler perlu tahu dan mempelajari tempat-tempat baru dan juga memiliki tenaga ekstra untuk bisa ke satu tempat ke tempat lain.

Tentu, ketika puasa, aktivitas traveler harus banyak yang dibatasi agar tetap bisa kuat menjalani puasa meskipun dalam keadaan sedang traveling.

Nah, gimana sih tips agar puasa tetap jalan saat traveling? Agar traveling tetap seru tapi ibadah tetap jalan, yuk simak tipsnya!

1 dari 7 halaman

1. Cari Tahu Waktu Sahur dan Berbuka di Tempat Liburan

Ketahui waktu sahur dan berbuka di tempat tujuan. Dengan begitu, kamu tak akan terlambat dan tepat waktu ketika berbuka ataupun sahur di tempat yang sedang kamu singgahi.

2 dari 7 halaman

2. Jangan Lupa Sahur

Meskipun sering diremehkan, namun jangan pernah melewatkan sahur. Sahur bisa jadi sumber energi sebelum beraktivitas seharian di tempat kamu singgah.

3 dari 7 halaman

3. Jangan Melakukan Aktivitas Berat

Ilustrasi TravelerIlustrasi Traveler © freepik.com/jcomp

Ketika sedang berada di tempat baru, usahakan untuk tak melakukan aktivitas yang terlalu berat. Pilih aktivitas traveling yang ringan seperti mengunjungi museum, tempat ibadah bersejarah, hunting foto, dan lain-lain yang tidak perlu aktivitas berat.

4 dari 7 halaman

4. Pilih Destinasi Traveling Ramah Muslim

Ilustrasi TravelerIlustrasi Traveler © pixabay.com/mostafa_meraji

Memilih desitinasi yang ramah muslim cukup penting. Dengan begitu, kamu tak akan kesulitan mencari tempat ibadah atau menentukan waktu berbuka atau sahur.

5 dari 7 halaman

5. Bawa Camilan dan Air Putih dalam Tas

Bawalah camilan dan air putih dalam tas. Ketika kamu sedang berada di luar, tetapi waktu sudah menunjukkan waktu berbuka, kamu bisa mengganjal terlebih dahulu dengan air putih atau camilan.

6 dari 7 halaman

6. Pilih Transportasi yang Nyaman

Saat berada di kota wisata, kamu sebaiknya memilih kendaraan umum yang nyaman, sehingga kamu nggak terlalu menghabiskan tenaga. Dengan aplikasi ojek online, hal ini tentu lebih bisa memudahkanmu.

7 dari 7 halaman

7. Jangan lewatkan Ibadah

Yang terakhir adalah jangan melewatkan ibadah. Meskipun kamu sedang berlibur bersama keluarga atau kerabat, usahakan untuk tetap melaksanakan kewajiban yakni beribadah. Dengan begitu, wisata tetap asyik, ibadah juga tetap jalan dan tak mengurangi pahala puasamu.

Beri Komentar