Sepi Pengujung, Hotel di Jepang Ini Malah Gratiskan Tarif Menginap Bagi Para Traveller Solo

Reporter : Nasa
Senin, 7 September 2020 22:12
Sepi Pengujung, Hotel di Jepang Ini Malah Gratiskan Tarif Menginap Bagi Para Traveller Solo
Buat traveller solo loh ya, bukan buat traveller asal Solo

Sebuah hotel di Jepang menyita perhatian karena membuat sebuah strategi promo yang cukup unik. Promonya tak tanggung-tanggung, yakni berupa penawaran gratis menginap bagi para traveller solo.

Adalah hotel NewShohei yang terletak di Tokyo Jepang. Menurut info dari laman Sora News 24, hotel NewShohei ini sebenarnya memiliki beragam daya tari spesial. Salah satunya adalah lokasinya yang strategis, tak jauh dari Stasiun Yotsuya, Tokyo.

Bahkan kawasan hotel NewShohei ini dikenal cukup meriah karena masih satu lingkungan dengan Imperial Palace di distri Shinjuku. Namun walaupun lokasinya strategis, hotel ini tetap miliki nuansa ketenangan tersendiri.

Sayangnya, hotel NewShohei juga menjadi salah satu hotel yang terkena dampak signifikan akibat pandemi COVID-19. Seperti kebanyakan hotel pada umumnya, Newshohei juga alami penurunan pengunjung yang sangat dramatis.

1 dari 2 halaman

Pengelola Hotel Putar Otak

Hotel New Shohei Jepang © Diadona

Meski tengah mengalami masa sulit, pihak hotel NewShohei justru berniat mewujudkan momen yang berbeda. Mereka berpikir dari pada membiarkan kamar kosong, lebih baik membiarkan kamar hotelnya digunakan secara cuma-cuma.

Namun, tak sembarang orang bisa nikmati fasilitas kamar gratis di hote Shohei. Hanya para traveller solo saja yang bisa nikmati penawaran spesial ini. Tapi ternyata, pihak hotel juga berlakukan syarat lain bagi para traveller solo agar bisa menginap gratis.

2 dari 2 halaman

Mengunggah Foto

Hotel New Shohei Jepang © Diadona

Syarat utama agar para traveller solo bisa dapatkan fasilitas kamar gratis adalah dengan mengunggah foto di laman media sosial travel yang sudah ditentukan. Tapi tenang, tak ada ketentuan harus berikan review baik, yang penting wajib mengunggah foto saat masih menginap di hotel NewShohei.

Meski gratis, traveller solo yang sudah melakukan reservasi juga bisa dapatkan kopi, jus, hingga minuman beralkohol gratis. Juga ada kudapan berupa mackerel sashimi gratis bagi para traveller solo tersebut.

Sementara itu, promo spesial tarif inap gratis ini bisa dinikmati oleh para traveller solo setiap hari Senin hingga Jumat. Mereka yang ingin nikmati fasilitas ini hanya perlu sebutkan 'Shukuhaku muryo kyanpen moushikomi kibou” (“ Saya ingin meminta paket kamar gratis”) dengan teks bahasa Jepang, ketika membuat reservasi.

Wah keren ya, coba hotel di Indonesia ada yang begini juga.

Beri Komentar