Peta Obyek Wisata Yogyakarta yang Perlu Kamu Simak sebelum Bertandang ke Sana!

Reporter : Nasa
Sabtu, 10 April 2021 09:19
Peta Obyek Wisata Yogyakarta yang Perlu Kamu Simak sebelum Bertandang ke Sana!
Peta Wisata Yogyakarta berikut ini bisa kamu jadikan panduan saat momen liburan!

Peta obyek wisata Yogyakarta perlu banget kamu pahami sebelum memutuskan untuk berlibur ke sana. Lewat Peta obyek wisata Yogyakarta berikut ini, kamu bisa menjangkau beragam lokasi wisata menarik. Selain itu, dengan memahami peta wisatanya, kamu juga bisa memperkirakan budget liburanmu.

For your Information nih ya, peta obyek wisata Yoyakarta ini terdiri dari lingkup kawasan yang cukup luas. Maka dari itu, akan jauh lebih baik jika kamu bisa memahami terlebih dahulu lokasi-lokasi wisata mana yang akan kamu kunjungi saat liburan ke Yogyakarta. Jangan sampai, pas udah nyampe sana, kamu masih belum tahu lokasi wisata yang kamu tuju.

Seperti yang kamu tahu, Yogyakarta sudah lama jadi salah satu kawasan dengan daya tarik wisata paling memesona di Indonesia. Tak heran jika banyak sekali konsep pariwisata yang ditawarkan oleh daerah istimewa ini. Nah buat kamu yang pengen menghabiskan momen liburan di Yogyakarta dalam waktu dekat, yuk simak ulasan Peta Wisata Yogyakarta berikut ini :

1 dari 2 halaman

Peta Obyek Wisata Yogyakarta

Peta Wisata Yogyakarta © Diadona

Untuk bisa menjangkau beragam kawasan menarik di Yogyakarta, setidaknya kamu wajib memahami skema peta obyek wisata Yogyakarta. Mulai dari deretan obyek wisata alamnya, wisata budaya, hingga wisata menarik lainnya yang sayang banget untuk kamu lewatkan.

Peta Obyek Wisata Yogyakarta bisa kamu pahami mulai dari Titik Nol Kilometer Jogja, yang dikelilingi oleh berbagai obyek wisata bersejarah. Titik Nol Kilometer Jogja sendiri jadi kawasan wisata populer dengan beragam spot foto menarik. Seperti Gedung BNI 46 yang legendaris, Kantor Pos, sampai dengan Gedung Agung.

Setelah itu, kamu juga bisa mengunjungi kawasan sekitar Malioboro untuk bisa menikmati surga belanja tradisonal dan modern yang paling berkesan. Berikutnya, kamu juga bisa berkunjung ke Tugu Jogja. Menurut info dari laman Liputan6, Sabtu (10/4/2021), Tugu Jogja ini bukanlah sembarang monumen.

Tugu Jogja ini sekaligus menjadi simbol dari garis lurus yang menghubungkan laut selatan, keratton Jogja dan Gunung Merapi. Belum lama ini, Tugu Jogja telah berhasil dirombak sedemikian rupa sehingga menjadi kawasan wisata aestetik dengan spot pemandangan mengagumkan.

2 dari 2 halaman

Peta Wisata Kota Yogyakarta

Peta Wisata Yogyakarta © Diadona

Buat kamu yang masih bingung mau ke mana aja saat liburan ke Yogyakarta, kali ini Diadona juga memberikan deretan rekomendasi lokasi wisata yang wajib banget kamu kunjungi. Rekomendasi kali ini tentu berdasar pada Peta Wisata Yogyakarta yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1. Tugu Jogja (Monumen ikonik DIY Yogyakarta)
2. Titik Nol Kilometer Jogja (Kawasan wisata dengan beragam spot ikonik)
3. The Lost World Castle (Bangunan kastil di sekitar Gunung Merapi)
4. Kebun Buah Mangunan (Kawasan wisata dengan pemandangan indah negeri di atas awan)
5. Pantai Goa Cemara (Pantai dengan latar belakangan pemandangan hutan cemara)
6. Kalibiru (Kawasan pemandangan alam indah perpaduan waduk dan lingkungan hijau)
7. Kebun Tebu Gendu (Pemandangan alam perkebunan yang memukau)
8. Pantai Siung (Pantai indah dengan pemandangan bebatuan besar yang memesona)
9. Tebing Breksi (Tambang batu yang diubah jadi lokasi wisata)
10. Spot Riyadi (Pemandangan indah kawasan pemukiman Jogja dari atas ketinggian)

Itu dia ulasan mengenani Peta Wisata Yogyakarta yang terdiri dari Peta Obyek Wisata Yogyakarta dan Peta Wisata Yogyakarta yang sudah dihadirkan sama Diadona. Jadi gimana nih, udah fix mau liburan ke Jogja? Enjoy your trip ya Diazens!

Beri Komentar