Pemandangan Maha Indah, Gelombang Kabut Bak Negeri di Atas Awan Kebun Buah Mangunan Jogja

Reporter : Nasa
Jumat, 2 Oktober 2020 17:35
Pemandangan Maha Indah, Gelombang Kabut Bak Negeri di Atas Awan Kebun Buah Mangunan Jogja
Gak sampai 1 jam jauhnya dari pusat Jogja?

Hayo jangan ngaku tinggal di Jogja kalau kamu belum pernah dateng ke Kebun Buah Mangunan ini. Lokasi tersebut bukanlah destinasi wisata biasa. Julukan terkenalnya adalah salah satu negeri di atas awan yang ada di Indonesia.

Kalau kamu berkunjung ke sana dalam waktu yang tepat, kamu bakal mendapati sebuah pemandangan maha indah bak negeri di atas awan. Gelombang kabut yang mengelilingi kawasan kebun buah mangunan membuat pemandangan alam indah.

1 dari 3 halaman

Berada di Ketinggian 200 Mdpl

Kebun Buah Mangunan Negeri Indah di Atas Awan © Diadona

Menurut info dari laman Garasi Jogja, Kebun Buah Mangunan ini adalah dataran tinggi. Ketinggiannya encapai 200 Mdpl, gak heran kalau kamu bisa melihat pemandangan indahnya gelombang kabut di waktu-waktu tertentu.

Waktu terbaik untuk melihat pemandangan indah di Kebun Buah Mangunan adalah jam 5 pagi. Kamu bakal melihat indahnya gelombang awan, ditambah dengan panorama terbinya matahari di pagi hari.

Jadi kalau mau lihat pemandangan negeri di atas awan di sana, kamu wajib datang sebelum subuh tuh. Soalnya telat dikit aja kamu bakal kehilangan momen pemandangan indah gelombang kabutnya.

2 dari 3 halaman

Kebun Berbagai Macam Buah

Kebun Buah Mangunan Negeri Indah di Atas Awan © Diadona

Kalau pagi-pagi sangat kamu bisa nikmati pemandangan indah bak negeri di atas awan, siangnya kamu bisa nikmati pemandangan menarik beragam kebun buah-buahan.

Di sana, kebun buahnya sangat luas loh. Ada ribuan pohon buah-buahan. Mulai dari 1500 pohon durian, 950 pohon mangga, 220 pohon jeruk, 300 pohon jambu hingga ratusan jenis tanaman lainnya.

3 dari 3 halaman

Cara Menuju Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan Negeri Indah di Atas Awan © Diadona

Lokasi negeri di atas awannya Jogja ini berada di Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 15 km dari Bantul. Tapi kalau dari pusat kota Jogja jaraknya sekitar 35 km.

Yaa kalau pake kendaraan pribadi gak nyampe satu jam lah dari pusat kota Jogja. Untuk memasuki kawasan wisata menarik ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja. Tapi siapin juga untuk uang parkir ya.

Gimana nih, tertarik untuk berkunjung ke sana? Eits jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

Beri Komentar