Wisata Asik Nan Kece di Dusun Semilir Semarang, Banyak Spot Instagramable Hingga Wahana Seru!

Reporter : Nasa
Senin, 28 September 2020 16:23
Wisata Asik Nan Kece di Dusun Semilir Semarang, Banyak Spot Instagramable Hingga Wahana Seru!
Kayak apa nih potretnya

Kalau inget tentang Semarang, apa sih yang terbersit dipikiran kamu? Wisata sejarah di Lawang Sewu? Itu seru juga sih, tapi sekarang ada ikon wisata baru loh di Semarang yang patut kamu kunjungi saat liburan tiba.

Ikon baru tersebut adalah Dusun Semilir Eco Park yang lokasinya berada di Kecamatan Ngempe dan Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dusun Semilir di Semarang ini miliki bangunan unik yang berbeda dari yang lain.

Bangunan utamanya berupa arsitektur unik menyerupai stupa Candi Borobudur, namun didominasi unsur kayu dan juga kaca. Belakangan, potret beragam spot di Dusun Semilir ini banyak banget yang jadi viral di berbagai platform media sosial loh.

Meski beragam spot wisatanya jadi viral, tapi kamu gak perlu khawatir dengan biaya tiket yang mahal kok. Untuk memasuki kawasan Dusun Semilir, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5 ribu per orang.

1 dari 2 halaman

Spot-Spot Kece

Dusun Semilir Semarang © Diadona

Nah kalau kamu berkunjung ke sana, kamu bisa dapetin beragam spot keve mulai dari jembatan senggol hingga berbagai macam spot penjual kuliner nikmat. Tapi kalau kamu makan di lokasi kuliner di Dusun Semilir harus siapkan e-money.

Atau kalau ingin sekadar jajan, kamu bisa membeli tiket khusus seharga Rp 50 ribu dengan rincian Rp 10 ribu sebagai deposit hingga Rp 40 ribu bisa jadi saldo kamu. Tentunya saldo itu bisa kamu gunakan untuk jajan.

2 dari 2 halaman

Wahana Seru

Dusun Semilir Semarang © Diadona

Selain bisa nikmati kuliner nikmat dengan spot arsitektur bangunan kece, kamu juga bisa nikmati sejumlah wahan seru. Mulai perosotan warna-warni, hingga kawasan Little Venice. Di sana kamu bisa wahana perahu dan mengelilingi kanal.

Kemudian juga ada kawasan miniatur Santorini asal Italia. Di sana kamu bisa menaiki mini trem yang mirip banget seperti yang ada di Eropa. Oh ya, di tengah situasi pandemi COVID-19 Dusun Semilir buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Inget ya, kalau berkunjung ke sana tetap perhatikan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah.

Beri Komentar